part 20

55 6 0
                                    

Happy reading 💕

Selama empat puluh tiga tahun kami menjalani rumah tangga . Pada tanggal 30 juli 1976 saya meminang seorang prajurit angkatan darat yang tak lain adalah putri seorang jenderal militer tentara nasional indonesia. Sejak hari itu hari saya bertambah warna. Dia selalu mendampingi perjalanan karir saya mulai dari dunia militer ,berlalu ke dunia politik hingga kemudian sampai pada puncaknya terpilih menjadi pemimpin dari seluruh indonesia. Beberapa tahun kami menikah kami dikarunia dua orang putra. Banyak masalah yang kami lewati namun tetap saja selalu bersama. Istri saya orang yang begitu perhatian,penuh kasih sayang ,istri saya merawat anak kami begitu baik,mengajarinya mandiri menjadi pemimpin yang kuat seperti kami berdua. Hingga waktu berlalu begitu singkat dua orang putra kami tumbuh dewasa dan kini telah menikah bahkan memiliki anak.Bagi saya istri saya adalah sosok yang patut diteladani bagi bangsa ini.Saya sangat - sangat mencintainya, kekuatan saya berada pada istri saya,dia tidak akan pernah tergantikan oleh apapun dan siapapun,dia penghangat di dalam hidup saya,dia wanita paling cantik yang pernah saya temukan,dia orang yang paling peduli dan periang.Selama sepuluh tahun saya menjabat sebagai presiden ,selama itu pula dia selalu menjadi belahan semangat saya yang tidak pernah orang tau. Mengapa saya menceritakan tentang istri saya?! Karena dia yang menjadi bagian dari segala kehidupan saya ,tidak mudah untuk membangun negara ini,tapi karena semangat dari dia saya berusaha untuk membuat negara ini lebih baik. Karyanya begitu banyak mulai dari buku sampai fotografi ini semua karena hobinya. Tidak ketinggalan pula prestasi yang dia raih. Sampai tiba hari dimana semuanya berubah menjadi kelam.Istri saya mengidap penyakit kanker darah.setelah empat bulan melawan penyakit mengerikan itu sebelumnya dua minggu kondisinya membaik,namun tiga hari kemudian istri saya mengalami kritis,semuanya kami lakukan mulai dari testimoni,hingga melantunkan ayat - ayat suci al-quran agar dia dapat sembuh, saya berdoa pada tuhan panjangkanlah umur istri tercinta saya,tapi lain hal apa yang dikatakan dokter katanya secara logika dia tidak mendengar apapun karena pengaruh obat bius. Tidak. Dia mendengar apa yang kami katakan lewat hati. Saat kami membacakan ayat suci itu kedua sudut matanya mengeluarkan air mata. Saya mengambil tisu untuk membersihkannya kemudian tanpa saya mintak air mata saya jatuh di keningnya. Air mata kami bersatu,ya tuhan ini air mata cinta,air mata kasih,air mata sayang sambil berbisik pada istri saya. Tepat pukul sebelas lewat lima puluh waktu singapura tanggal 1 juni 2019 itu,saya kehilangan istri saya untuk selama - lamanya. Jelas tangis saya bersama keluarga pecah,sebenarnya saya tidak percaya dia pergi secepat ini,tidak ada yang menyangka dibalik senyum tawa itu ada penyakit yang bersarang. Semua peralatan medis dilepas,saya bersama keluarga membawa istri saya meninggalkan rumah sakit Nasional university hospital singapura menuju rumah kami untuk Menyemayamkan istri saya . Proses demi proses telah usai,istri saya dibumikan di makam pahlawan daerah jakarta selatan. Rasanya semuanya seperti mimpi. Saya tidak bisa untuk tidak menangis. Kini hidup saya berubah seratus delapan puluh derajat.

Definisi dari sebuah cinta sejati adalah ketika kamu menjamin kesetiaan dan menemani hingga akhir hayat.

Susilo Bambang yudhoyono Love Kristiani herrawati yudhoyono

Ibu ani yudhoyono adalah kartini kedua yang dimiliki indonesia

~~~~~

" Hiks.....hiks.....hiks " Tangis alika pecah setelah membaca kisah dari presiden ke enam indonesia yang baru saja kehilangan istrinya.

Alika menangis sendiri di ruang tengah,tangannya mendekap bantal yang sudah basah. Terkejut mendengar tangisan alika,devin yang baru saja pulang berlari mendekati alika.

Tanpa pikir lama devin menarik tubuh alika untuk dipeluknya.

" Aka kenapa? " Tanya devin cemas

" Hiks.....ak-ku ba-ru ba-ca iiini " Alika sesegukan menunjukkan ponselnya

" Ya allah aku pikir kenapa " Ucap devin merasa lega

" Sedih vin kisahnya tu,mereka tu pasangan yang perfect " Lirih alika mengelap air matanya

" Yaudah la yah,kita hanya perlu berdoa sekarang " Tutur devin yang diangguki alika

" Capek,,,mau tidur " Alika memejamkan matanya dipelukan devin

*****

Yang nulis juga nangis😢😖😭
Turut berduka cita atas meninggalnya ibu ani yang sangat menginspirasi,semoga amal ibadahnya diterima disisi allah aminnnn ya rabbal alamin . Untuk keluarga semoga selalu diberikan ketabahan.

Oke next time
Selamat hari lahir pancasila kemarin ya

Dont forget vote,coment,share.

Terimakasih banyak - banyak ya

Kiss from husband (Completed √)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang