Puisi

7 2 0
                                    

"Hai Syifa..."

"Assalamu'alaikum."Syifa mengingat kan Zahra.

"Oh ya,assalamu'alaikum sahabatku."

"Wa'alaikumussalam, ada apa?"

"Kita besok latihan nari yok."

"Jadinya hari apa?"

"Kalo hari sabtu dan minggu gimana?"

"Haduh aku gak bisa,aku bisanya hari sekolah.Soalnya kalo weekend aku nanti pulangnya gak ada yang jemput."

"Ooh gitu,nanti aku anterin pulangnya.Agar aku juga bisa ketemu sama orang tua kamu.Kan udah lama juga kan?"

"Emang boleh?gak ngrepotin?"

"Ya boleh dong Fa,apa sih yang gak buat sahabatku."Zahra merangkul Syifa.

" Uluh-uluh,makasih ya."

"Iya,sama-sama,yaudah yuk.Entar keburu masuk."

Mereka berjalan bergandengan tangan.Membuat orang disekitarnya saling iri mempunyai sahabat yang begitu melekat itu.

Begitu sampai di kelas,ada yang memandang mereka dengan tatapan sinis.

"Hidih gak segitunya kale." menatap ke arah tangan Syifa dan Zahra yang setia bergandengan.

Mendengar itu mereka langsung melepaskan gandengan tangannya.

"Kalian dari mana sih?"

"Jalan-jalan." jawab Zahra singkat.

"Hiih kenapa sih persahabatan mereka kuat banget,padahal udah banyak cara yang gue lakukan untuk memecah belah mereka." batin Hilda yang selalu iri melihat kedekatan mereka.

"Besok ya Fa."Zahra kembali mengingat kan Syifa tentang hal yang dibicarakan sebelumnya.

"Insya Allah."

"Okey."

"Napa sih Zah?"

"Oh iya gue lupa,besok sabtu dan minggu latihan nari ya.Di rumah gue."

"Oh besok?"

"Iya."

Tak lama kemudian ada seorang murid lain yang masuk ke kelas.

"Assalamu'alaikum."

"Wa'alaikumussalam."

"Ini dari Bu Salma."menyodorkan selembar kertas kepada Mila yang duduk di depan pojok dekat pintu."

" Oh ya,terimakasih."Siswa tersebut langsung meninggalkan kelas tersebut.

"Fa ini,dari Bu Salma."

"Ada apa?" sembari berjalan menuju bangku Mila.

"Nih baca sendiri."Mila menyodorkan kertas tersebut kepada Syifa.

Kemudia Syifa membuka dan membac kertas tersebut lalu memberitahukan kepada teman-temannya.

" Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. "

"Wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh."

"Teman-teman saya ingin memberitahukan bahwasanya sekarang Bu Salma tidak dapat hadir mengajar kita dan Bu Salma memberikan tugas kepada kita untuk membuat puisi dengan tema bebas dikumpulkan hari ini setelah pulang sekolah.Sekian terimakasih.Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh."

Salam Syifa tidak ada yang membalasnya.Kecuali Annisa.

"Oke Fa." jawab Zahra dangan sikap senang.

Kala Hati Terketuk HijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang