Penasaran

3 1 0
                                    

Ali dan Zahra menuju ke kantor menemui Kepala Sekolah menyerahkan proposalnya.

"Assalamu'alaikum selamat siang pak, permisi."

"Wa'alaikumussalam, eh nak Ali?ada apa?"

"Ini pak,saya mau menyerahkan hasil proposal qurban."

"Ooh sini duduk,biar bapak baca baca dulu."

"Iya pak."

Setelah dibaca baca ternyata masih ada kesalahan,"em nak Ali,setelah bapak baca ternyata masih ada yang perlu direvisi.Saya tidak akan menandatangani proposal tersebut sebelum direvisi lagi.Saya tunggu selanjutnya."

"Emm iya Pak,info selanjutnya saya akan kembali.Terimakasih Pak.Kami permisi.assalamu'alaikum."

"Wa'alaikumussalam."

"Yah yang perlu direvisi apa ya.Kasian Syifa harus revisi."

Hemm selalu begini,perhatiannya ke Syifa.Batin Syifa yang kian memanas.

"Assalamu'alaikum, Syifa."

"Wa'alaikumussalam kak,gimana?diterima ga?"Ali menggelengkan kepala dengan wajah lesu.

" Udah gapapa kok kak,Syifa masih semangat kok."

"Tapi kan kasian kamu,kamu kan pastinya juga ad tugas sekolah.Iya kan?"

"Hemm iya sih kak.Udah lah gapapa udah jalannya.Yang pentingkan baru satu kali revisi.Syifa harus tetap semangat lagi."

"Semangat ya Fa,kakak bantui mau?"

"Emm gausah kak,ini kan tugas Syifa.Biar Syifa aja."

"Tapi,,,"

"Gapapa kak,biar lelah asal lillah."

"Kakak kagum sama semangat kamu.Yaudah maaf ya kakak cuma bisa dukung kamu."

"Iya kak,gapapa."

"Yaudah kakak duluan ya."

"Iya."

****

"Alhamdulillah."

"Gimana Fa?"

"Alhamdulillah diterima Nis."

"Alhamdulillah kalo gitu."

Mereka dengan raut muka yang bahagia sumringah.

"Kenapa kalian senyum-senyum begitu?"

"Alhamdulillah kak proposalnya diterima dengan satu revisi doang."

"Alhamdulillah,kalo gitu kakak juga seneng.Selamat ya."

"Iya makasih kak."

"Nanti anggota rohis dikumpulin ya."

"Siap kak."

Sore harinya,,,

"Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh."

"Wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh."

"Sebelum mengawali di sore hari ini lebih baiknya kita mengucapkan basmallah terlebih dahulu.Bismillahirrahmannirrahim."

"Baik,kakak kumpulkan hari ini karena ada informasi bahwa besok hari Senin akan dilaksanakan penyembelihan hewan qurban.Dengan hewan dua sapi."

"Kak kan idhul qurban hari Minggu,kok dilaksanakan hari Senin?"

"Kerena idhul adha bertepatan hari Minggu,maka sholat idul adha dilaksanakan di lingkungan masing-masing.Penyembelihannya hari Senin di sekolah dan dimasak di sekolah juga.Bagi anggota rohis besok memakai training.Dan sampai sekolah pukul 06.00.Bagi perkap bisa mempersiapkan diri.Membawa pisau tajam,gerobak,terpal,dan sebagainya.Fahimtum?"

Kala Hati Terketuk HijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang