Plak!
"Sshh..."
Plak!
"Gatel."
Dasar nyamuk genit!
Ini adalah kali kesekian gue nepokin para pasukan nyamuk gatau diri yang terus aja berdatangan tanpa henti seolah tempat ini terminal pemberhentian buat para nyamuk dari luar kota, ganggu bat. Badan gue udah merah-merah, gatel, perih pula.
Sedangkan telapak tangan gue gak sedikit juga ada bekas darah nyamuk yang berhasil gue eksekusi. Dahi gue ngeryit jijik, terus buru-buru ngusap tuh bercak darah yang mulai kecium bau anyir pake tisu basah yang ada di pojok ruangan.
Gue emang gini, gak tahan sama yang namanya nyamuk. Ke isep dikit, langsung bentol, langsung berbekas. Kalo kata orang mah, gue punya darah manis. Sampe pernah di saranin suruh makan daging biawak atau minum darah uler biar bisa ngilngin gatel-gatel. Ewh--gak banget dah!
"Nih, minum dulu biar anget badan lo."
Gue melengos pas dia dateng sambil bawa sekoteng di kantong plastik, di tuangin ke dalem dua mug bergambar sama yang dia beli tempo hari. Beberapa menit yang lalu dia emang pamitan buat pergi sebentar pas ngeliat gue agak menggigil, padahal tadinya gue mau langsung ngasih jawaban.
Dan sekarang, gue malah jadi malu lagi. Kampret emang. Inget, Rengga! Kamu tuh cowo macho yang suka bikin rahim ciwik-ciwik pada anget, masa gampang maluan kek gini sih?! Gak keren!
Pada akhirnya kita diem-dieman. Gue diem, dia juga diem. Gak ada dari kita berdua yang berinisiatif buat ngomong duluan sampe tuh sekoteng dingin. Rasanya canggung banget. Mulut gue juga susah kebuka, suara gue kek gak mau keluar, dan jantung gue nambahin rese suasana.
Gue natap ke arah dia, terus balik nunduk atau ngalihin pandangan begitu bertemu tatap sama si Agung. Senyum tengilnya beberapa kali ketangkap pandangan mata gue, keliatan kek lagi ngeledek. Dan jangan salah, gue daritadi nyadar kok kalo dia terus-terusan ngeliatin.
Gue mendengus, terus ngegeser dudukan gue lebih deket ke dia. Makin deket, malah makin deg-degan. Ah sial. Gue masih keingetan tingkah gue yang maen nyosor duluan, masih inget juga gimana bibirnya yang kenyel macem yuppy pas gue mainin. Njir. Pipi gue panas tiba-tiba.
Sepanjang perjalanan ke rumah pohon, kita masih sempet ngobrol. Walau tetep berujung diem-dieman lagi. Chanyeol fokus nyelap-nyelip di antara kendaraan, dan gue yang fokus genggam cincin dari dia. Gue masih mikir, apa yang harus gue bilang sama dia nanti pas kita udah sampe.
Gue ngajakin dia ke rumah pohon itu karena gue malu kalo ngomong diliatin si mamang nasgor, gak bebas gitu. Dan lagi, gue pengen buktiin sesuatu. Pengen ngeyakinin diri gue sendiri soal perasaan aneh yang mulai hinggap di dada gue.
"Ga, diem terus daritadi. Lo gak kecepirit kan?" dia tiba-tiba ngendus-ngendus, "Emh, gak ada bau-baunya, sih. Tapi coba cek dulu deh celana lo, takutnya udah keluar taiqnya."
Plis deh, biasa gak sih dia gak nyebelin buat sehari aja 😑
Tapi, berhubung gue lagi gak mood buat nyiksa dia, jadilah gue cuma senyum manis dan berusaha buat semakin dekat sama dia. Sebenarnya, susah banget buat gue natap matanya yang teduh itu. Apalagi ngedeket gini. Gue gak kuat, dan gue gak tahan entah kenapa. Cuma, gue berusaha buat bisa natap bola matanya.
Sebelah tangan gue ke angkat, ngeraba dada, leher sampe berakhir narik tengkuknya buat mempertemukan wajah kita. Dahi kita saling nempel, dan gue bisa ngerasain hembusan nafas pepsoden*tnya di wajah gue. Juga, ngerasain lengan kokohnya yang melingkar di pinggang.
KAMU SEDANG MEMBACA
kripik singkong •chanbaek• [END]
Short StoryGue udah kenal sama dia dari jaman kripik singkong sampe sekarang udah banyak mujigae dimana-mana. Tapi, tuh dedemit tetiba malah ngelamar gue jadi teman hidupnya. Demi apa?! "Dulu kan lo doyan banget baperin anak perawan. sekarang sok-sokan mau no...