e m p a t p u l u h •cemburu menguras hati

8K 926 234
                                    

"Gung!"

"...."

Gue ngelus dada buat yang entah keberapa kali, masih mencoba buat nahan diri supaya kagak berakhir mencak-mencak gak karuan karna ngadepin tingkah si Agung yang kelewat nyebelin. Nggak. Gue harus tenang. Harus sabar, harus tetep keliatan ganteng.

"Agung, duduk anteng!"

"...."

Gue memperingati sekali lagi. Tapi bukannya ngedengerin, si Agung malah makin nyalang aja natapnya, gak rela pas Dokter cowok di depan gue ini mau nempelin stetoskopnya di atas perut gue yang sedikit mbul. Mereka berdua saling natap. Agung yang natap dengan muka gak santai, dan si Dokter yang natap Chanyeol dengan muka penuh senyum yang dipaksain.

Bukannya apa, pergelangan tangan tuh Dokter lagi dicengkeram kuat cuy, nggak dibiarin gerak meskipun cuma sedikit. Bahkan geraman kecil penuh dengan tanda kagak relanya sempet kedengeran, seolah ngasih tau ke si Dokter kalo apa yang bakal dia lakuin nanti gak disukain banget. Gue ngedengus nahan kesel plus malu, masih berusaha ngejauhin tangan si Agung dari pergelangan si
Dokter yang mulai keliatan nahan sakit.

Menghela nafas panjang gue lakuin sebelum memilih buat natap dia dan berhenti buat berusaha ngelepasin, capek sendiri gue. Agung kalo udah kumat cemburuannya tuh beneran susah pake bat dibujuknya, nggak mempan pake cara biasa. Sebelum hamil aja dia udah cemburuan pake banget, apalagi setelah gue hamil. Makin gak ketulungan cemburunya njrit.

Akut malah.

Yakali gue ngelus kucing aja dia sampe mogok makan, sok bilang gamau di pegang-pegang dan sok merasa tersyukiti. Dia bakal manyun sambil buang muka, ngelipet lengan di dada dan mendengus kuat-kuat pas tatapan kita ketemu. Nanti pas gue berusaha ngedeket, dia bakalan berusaha ngejauh. Nanti pas gue megang badannya, dia bakal sok gak mau dipegang, sok nepis tangan gue. Bener-bener mogok.

Hilih.

Sebenernya yang pihak bawah tuh gue apa dia sih?!

Sabar :)

"Mau diem apa gue tinggal?"

"Tapi aku gak suka kamu dipegang, By!"

"Duduk, diem, jangan kebanyakan bacot."

"Tap--"

"Diem."

"Aku cuma--"

"Jatah nanti malem gue potong mau?"

"Iya iya, nurut."

Agung mendengus, sok merengut tapi akhirnya nurutin kemauan gue buat diem. Dia emang gak langsung duduk seperti yang gue minta, dia tetep berdiri di sisi brankar rumah sakit sambil ngegenggam erat-erat tangan gue terlebih pas Dokternya mulai meriksa perut gue. Chanyeol emang gak ngebacot lagi, tapi gue tau banget dia lagi nahan kesel plus bete. Gue bahkan bisa ngeliat urat tipis yang nonjol di lengannya, kek yang dia bisa berubah jadi hulk ijo kapan aja saking emosinya.

Gue ngerotasiin mata, entah udah yang keberapa kali. Tangannya gue bales genggam gak kalah erat, gak lupa juga gue elus-elusin punggung tangannya supaya Agung jadi lebih tenang dan kalem. Agung natap gue kali ini, ngebuat gue spontan ngasih dia senyuman yang seketika itu juga berhasil bikin urat tegang di wajah gantengnya itu berkurang. Agung keliatan ngehela nafas pelan terus ngasih senyuman dikit. Dia keliatan lebih tenang walau kadang masih suka melotot gak terima.

"Dok, masih lama gak megangnya? Kok lama banget sih?"

"Agung...."

Sekali lagi, gue memperingati.

Agung merengut bete lagi, terus kembali diem. "Iya, aku nurut!"

Arah pandang gue kembali ke si Dokter sebentar, kemudian ngeliat lagi tangannya yang masih gerakin stetoskop di atas perut gue yang keliatan agak membuncit. Kalo dulu gue bakalan kesel pake banget pas ngeliat perut gue membuncit karna kebanyakan makan dan ngemil, nah kalo sekarang justru nggak. Jelas aja karna di dalam sana bukan berisi tumpukan lemak membandel tapi berisi buah cinta gue sama si Agung, hasil usaha dia ngegenjot gue siang dan malem sampe gue pegel.

kripik singkong •chanbaek• [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang