•b o n u s t i g a •hari kemerdekaan

943 79 10
                                    

"Panas, ya? Muka lo udah merah banget tuh kayak tomat busuk."

Gue pen marah rasanya, pen langsung mencak-mencak dan ngegeplak muka songongnya si Agung yang tanpa rasa bersalah banget ngeledek gue.

Anj.

Meskipun sekarang kita udah resmi jadi -ekhem- pacaran, tapi dia tu tetep aja Agung dengan segala keusilannya yang kadang bikin gue gedek sendiri, bikin gue naik darah.

Tapi, berhubung mood gue lagi sangat amat bagus dan terang benderang, juga berhubung hari ini lagi dalam suasana meriah kemerdekaan negara tercinta, jadi buat kali ini gue mutusin buat maapin si bagong ini dulu. Urusan gaplok menggaplok si Agung bisa gue urus nanti kalo acara udah kelar. Kalo perlu, ntar gue cubit brutal dia sampe kulitnya totol-totol kayak macan garong wkwk.

Btw,

Gimana hari kemerdekaan lo pada?

Ada acara apa aja di tempat kalian?

Lomba makan kerupuk? Lomba balap karung? Lomba masukin kon-- masukin paku, maksud gue. Atau mungkin lomba joget jeruk?

Keluar men. Jangan mendekam mulu lu pada di dalem kamar kayak orang abis putus cinta wkwkwk.

Kayak gue, Agung dan warga sini dong yang semangat empat lima nyambut hari kemerdekaan. Dari pagi buta udah sibuk wara wiri ngehadirin pawai yang diadain di alun-alun kota, yang banyak dihadirin perwakilan dari setiap kelurahan. Pokoknya rame dan seru banget. Banyak orang, banyak juga yang dagang. Bikin gue jadi pengen melipir buat kulineran.

Tapi berhubung gue pun ikut serta di dalam pawai, gue jadi belum bisa ngider buat nyari makanan. Masih sibuk bawa papan nama. Asik sih, walaupun daritadi harus dengerin ocehannya si Agung yang gak ada habisnya. Gak boleh begini, gak boleh begitu. Gue gak boleh keluar dari kerumunan karena takut ilang.

Ck.

Dikata gue anak bocil?

"Nih, pake topi gue dulu."

"Iya, bawel," jawab gue, ngedengus sok kesel tapi kemudian nyodorin segelas aqu*a botol ke dia yang udah daritadi keringetan, sampe lengan baju dilipet. "Lo juga harus banyak minum air, ntar pingsan siapa yang mau gendong badan bagong lo?"

"Gak perlu lo gendong, Cel. Gue tinggal dicipok sama lo aja udah bangun."

"Idih."

Kalo ngomong emang suka sekata-kata aja si anj satu ini.

Untung sayang, untung pacar gue.

Gue sih gak mau mengakui ya kalo gue tadi AGAK salting, takut pacar songong gue jadi gede kepala dan malah ngeledekin gue abis-abisan kayak biasanya. Tapi ya gimana, si Agung ini selalu aja bisa ngebuat gue senyam senyum sendiri kayak orang tolol.

Duarr.

"OI!"

Duarr.

"OI! Hahaha!"

Kuping gue kayaknya bakal pegang pulang dari sini wkwk.

Orang-orang di dalam rombongan pada joget-joget dengan iringan lagu 'rungkad' dari sound system gede yang dibawa pake mobil kelompok kita. Semua pada bersorak, terus ketawa bareng-bareng pas suara eari meriam bambu kembali terdengar, bersahutan sama punya kelompok lain.

Modelannya tuh kayak bazooka, cuma diisi sama air karbit dan ujungnya disulut sama api, jadi ngehasilin suara 'duar' yang kenceng banget. Bambu ukuran kecil pun, suaranya bisa bikin satu kampung kaget. Dan meriam ini tuh gak ada amunisinya, cuma angin aja yang keluar.

Bambu-bambu itu dipakein tali jadi bisa digantung di pundak dan bisa dibawa jalan selama pawai berlangsung.

Orang sih seneng ya dengernya, gue yang kagetan ini dengernya ya jelas amsyong. Ngusap dada mulu.

kripik singkong •chanbaek• [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang