Gue ngebuka mata dan ngerasain dada yang sesek luar biasa sampe nafas pun susah, ngerasain juga kedua pipi yang basah karna sisa air mata. Gue ngerjap cepet, bingung pas ngeliatin seisi ruangan yang cuma di dominasi sama warna putih dengan bau obat-obatan yang nyengat banget. Lebih kaget lagi begitu ngeliat Mamih yang lagi senyum lega sambil ngegenggam erat tangan gue.
"Akhirnya bangun juga kamu, Dek."
"I-ini dimana?"
"Rumah sakit."
Tunggu.
Badan gue langsung bangkit, duduk dan merhatiin sekitar buat nyari tau. Sejenak gue diem, mencoba buat inget apa yang terjadi sama gue sebelum ini terjadi. Mata gue langsung ngebola lebar begitu semua memori-memori kejadian yang kalu ngerasuk cepet ke otak, ngebuat jantung gue di dalem sana ikutan berdegup kenceng dan tangan Mamih yang masih genggam tangan gue balik gue genggam dengan erat. Gue berubah panik seketika.
"A-Agung! Agung dimana, Mih? Di-dia baik-baik aja kan?!" tanya gue, mulai narik-narik tangan Mamih gak selaw. "Gimana keadaannya? Udah ba-bangun?"
"Dia udah lebih baik. Tapi masih belum bangun, Dek."
Denger omongannya Mamih bikin gue auto semakin deg-degan, buru-buru maksa turun dari atas ranjang rumah sakit meskipun nih kepala rasanya nyut-nyutan abis. Untuk beberapa saat gue bahkan sampe pegangan ke pinggiran bangsal, geleng-gelengin kepala buat ngenyahin rasa pening yang makin menjalar. Kedua kaki gue sebenernya kerasa lemes banget, tapi keinginan gue buat ngeliat si Agung jauh lebih gede.
Gue pengen liat dia, pengen mastiin kalo dia baik-baik aja.
Mamih ngebantuin gue jalan, tetep megangin badan gue meskipun gue udah bilang gak usah. Pelan-pelan gue jalan sambil mencoba inget-inget lagi kejadian yang gue alamin sebelum gak sadarkan diri. Yang gue inget itu cuma sebatas gue yang terlalu shock karna ngedenger kabar gak enak soal si Agung yang hampir ninggalin gue buat selamanya, dipaksa juga harus ngeliat dia yang lagi terbaring lemah di ranjang rumah sakit dengan banyak selang di badannya.
Iya, Agung gue terluka.
Agung dikeroyok habis-habisan sama musuh lamanya pas jaman dia doyan tawuran dulu. Dia masuk rumah sakit setelah beberapa orang nemuin dia yang udah gak sadarkan diri dengan lumuran darah. Dan gue langsung gak inget apa-apa lagi setelah ngedenger kabar itu. Kata Mamih semua keparat yang ngebuat dia luka udah ditangkep sama polisi, tapi entah kenapa gue masih belum puas kalo belum ngeliat muka mereka semua. Belum lega kalo belum nabokin mukanya satu persatu.
Sumpah sesek banget.
Ngeliat mukanya Agung yang penuh sama luka dan memar ngebuat gue sakit hati, ngeliat badannya yang sampe harus diperban ngebuat dada gue serasa ke himpit. Dan ngeliat dia dengan kedua matanya yang terus terpejam rapat itu ngebuat gue gak bisa napas. Sesek dan sakit banget. Gue udah capek nangis, tapi air mata gue kek ngeledek gak mau berhenti meski gue udah berusaha buat kuat.
Ini adalah hal yang paling-paling gue takutin sejak dulu, Agung yang kemungkinan bisa dikeroyok sama musuhnya yang gak terima sama kelakuan bar-barnya jaman tawuran dulu. Kai selalu bilang, Agung gak pernah gak masukin orang ke rumah sakit kalo tawuran, pasti ada aja yang jadi korban keganasannya. Dulu itu dia bangor bat! Gue bahkan sempet marah besar dan gak mau ketemu lagi sama dia, sampe akhirnya dia ngalah dan berhenti ikut-ikutan.
Tapi walau dia berhenti sekalipun, namanya dendam siapa sih yang tau?
Gue ngepalin kedua tangan dengan erat-erat, kaki gue seolah dipaku di lantai sampe jalan aja kerasa susah. Gak bisa jalan meskipun si Agung kini berada di depan mata. Dada gue luar biasa sesek, air mata gue nutupin pandangan mata dan gue gak tau udah seberantakan apa penampilan gue saat ini. Kepala gue yang masih kerasa pusing jadi makin pusing, apalagi pas ngeliat di palanya dililitin perban.
KAMU SEDANG MEMBACA
kripik singkong •chanbaek• [END]
Historia CortaGue udah kenal sama dia dari jaman kripik singkong sampe sekarang udah banyak mujigae dimana-mana. Tapi, tuh dedemit tetiba malah ngelamar gue jadi teman hidupnya. Demi apa?! "Dulu kan lo doyan banget baperin anak perawan. sekarang sok-sokan mau no...