"Gue marah sama lo njing."
Sorry, gue udah gak bisa nahan diri lagi.
Beberapa hari gue cuma bisa nahan diri, nyimpen semuanya dalam diam dan sibuk kesana-kemari nyariin dia yang gak tau kemana, gak pulang-pulang macem bang toyib salah alamat. Gue cari ke rumah pohon gak ada, ke rumah para anggota the genk somplak pun gak ada. Semua tempat udah gue puterin sampe ni bensin habis dan berakhir dorong motor di bawah terik matahari.
Di luar mungkin gue keliatan lakik banget, cuma bisa menggerutu dan mengeluarkan sumpah serapah buat dia yang dengan gak tau dirinya ngebuat kita-kita jadi khawatir kek gini. Padahal mah, pas udah sampe di kamar gue udah macem anak ciwik yang baru diputusin sama pacar. Mewek-mewek alay sambil gigitin bantal, mata ngeluarin air mata tapi mulut komat-kamit baca mantra kek mbah dukun.
Sebagiannya menggerutu nahan sebel, sebagaiannya lagi manggil-manggilin namanya yang entah lagi dimana. Semua orang udah gue telpon, bahkan sampe restoran tempat kita terakhir makan pun gue telponin saking frustrasinya. Cih, baru kali ini gue ngealay bat kek gini. Biasanya kan gue gak pernah nangis! Secara orang semacho gue ini tengsin buat nangis! 😒
Kemaren gue udah berjanji sama diri sendiri, kalo semisal gue berhasil nemuin dia atau tiba-tiba dia muncul di hadapan gue. Gue bakalan diemin dia habis-habisan sebagai hukumannya, gamau tersyentuh dan gamau dengerin penjelasannya. Bomat dia mau gimana juga. Gue pen diemin dia biar kapok sekalian.
"Ga, maafin gue."
Berulang kali gue ngehempasin tangannya yang berusaha buat menggapai gue, mundur selangkah buat jaga jarak. Gak kepengen di toel, dipegang-pegang apalagi dipeluk sama dia. Gue lagi bener-bener dalam mode anjing galak, kesel banget bawaannya. Ah entahlah, gue ngerasa marah, kesel dan kecewa jadi satu. Meski gaboong di satu sisi gue ngerasain lega luar biasa.
Lega karna dia ga sampe diculik om-om mesum diluar sana, apalagi kalo sampe di grepe 😖
Oke skip.
Sebenernya, gue kepengen banget lari dan meluk badannya erat-erat. Gue kangen. Meskipun hasrat pengen menampol ini udah sampe ke ubun-ubun, udah kepengen banget buat gue lampiasin sampe ni hati jadi puas. Gils, dia gak sadar apa ya udah bikin yang lainnya kalang kabut nyariin dia yang gatau alamatnya dimana. Gak pulang-pulang, gak tau rimbanya.
Eh, sekalinya dateng malah nyengir ala onta dalam keadaan basah kuyup kayak gini.
Bgst emang.
"Ga, jangan nangis plis..."
"Ngomong nih sama jempol kaki gue!" gue makin sewot. Kesel campur sedih, sampai gak peduli lagi udah banjir air mata. "Sumpah, Gung. Gue marah banget sama lo! Gue kecewa!"
Kekanakan sih, tapi beginilah gue. Kalo lagi seneng ya seneng, kalo bete ya bete, dan kalo lagi marah ya bakalan bener-bener marah tanpa ditahan-tahan. Gak ada tuh acara sok ngumpetin perasaan dengan bilang hal sebaliknya, ngumpetin uneg-uneg dalem hati sampe sakit sendiri.
Hilih.
Lagian gue cuma pengen dia tau dan ngerti, kalo gue saat ini gak main-main marahnya. Gue marah maksimal!
Gue mendengus kesal, ngelap asal air mata yang sialnya gak mau berhenti. Dia hampir ngeraih gue lagi, tapi keburu gue tepis dan milih buat cabut aja dengan segera. Anying emang. Daritadi gue nangis kek orang begok di bawah rumah pohon karna udah bingung, gak tau lagi harus nyari si Agung kemana. Dia pergi tanpa ngasih tau gue, tanpa ngasih kabar selama berhari-hari dan sukses bikin gue kalut.
Sumpah, gue kaget banget pas Mamahnya malem-malem nelpon dengan suara panik dua harian kemaren, bilang kalo si Agung gak pulang-pulang setelah keluar pas sorenya. Gue yang waktu itu masih ngantuk kebangetan langsung auto melek, langsung bangun dan kaget begitu ngeliat jam ternyata udah lewat tengah malem.
KAMU SEDANG MEMBACA
kripik singkong •chanbaek• [END]
Short StoryGue udah kenal sama dia dari jaman kripik singkong sampe sekarang udah banyak mujigae dimana-mana. Tapi, tuh dedemit tetiba malah ngelamar gue jadi teman hidupnya. Demi apa?! "Dulu kan lo doyan banget baperin anak perawan. sekarang sok-sokan mau no...