Ternyata begini rasanya punya anak perempuan.
Terlebih, di saat usianya kian bertambah dewasa. Segala kekhawatiran dan ketakutan numpuk jadi satu.
Gak kayak di Indonesia yang budayanya masih cukup kental dan peraturannya masih ketat banget. Di sini, peraturannya termasuk kelewat bebas bagi gue. Itu mengapa semakin hari gue malah semakin was-was, gak tenang bawaannya. Takut kalo anak gue salah pergaulan, atau bahkan digangguin sama cowok-cowok brengsek di luar sana.
Idih jangan sampai. Bakalan gue cari tuh orang sampe mampus terus gue hantem mereka semua kalo sampe berani bikin anak kesayangan gue terluka.
Dan di antara kita berdua, memang yang lebih protektif itu si Rengga. Dia bawel banget soal anak ceweknya ini, selalu ngomel kalo Anin pulang telat tanpa ngabarin orang rumah. Wajar sih, dia ini yang ngandung Anin selama 9 bulan, yang ngerasain sakitnya hamil dan melahirkan. Jadi menurut gue wajar kalo dia protektif banget sama Anin.
Weits...
Tapi, jangan pikir gue keep kalem dan selow aja sebagai bapack-bapack.
Tidak bray!
Kalo ada anak cowok yang sampe berani dateng ke rumah ini buat deketin anak gue bahkan ngajakin jalan, bakal langsung gue ngomelin dan gue suruh pulang saat itu juga. Gak ada yang boleh deketin anak gue sebelum waktunya. Gile aja. Kencing pada belum lurus udah sok ngapelin anak orang, anaknya orang ganteng macem gue pula. Gak rela lah anj!
Pokoknya gue bakal ngejaga banget anak gue dan Rengga, gak mau sampai kenapa-napa.
Dan untungnya, Anin selalu nurut dan gak pernah ngebantah kita.
Oh ya, fyi aja. Ini udah tahun ketiga kita tinggal di London. Bener. Gue sama Rengga emang mutusin buat pindah aja ke luar negeri karna satu dan lain hal. Kalian pasti ngerti salah satu alesannya lah tanpa harus gue kasih paham. Ya kan? Soalnya kalo gue ceritain nanti jari gue keriting, panjang beut soalnya breh.
Tapi ya intinya, diawalnya kepindahan kita tuh udah pasti sulit. Gak semulus kulitnya si Rengga yang aduhai. Selain kita harus menyesuaikan diri sama lingkungan baru, kita juga harus belajar bahasa baru dan segala macemnya. Bahkan kita pernah sampai di titik bawah, serba susah bahkan untuk sehari-hari. Sumpah, gue ngerasa bersalah banget kalo inget itu.
Padahal gue janji buat selalu bahagiain Rengga, memenuhi kebutuhan jasmani dan rohaninya. Tapi, dia harus ngalamin hal yang gak ngenakin. Cuma, beruntungnya gue adalah Rengga selalu sabar buat kasih gue semangat sampe akhirnya gue bisa lagi bangkit. Bisa lebih semangat berusaha nyari duit buat menghidupi mereka, keluarga kecil gue yang bahagia.
Bangga dah sama diri sendiri.
Udah ganteng, pinter, punya kecebong topcer pula!
Wkwkwkwk.
"Udah cuma mau itu aja, Sayang? Gak mau yang lain? Nanti Papoy beliin."
Pagi ini, seisi rumah heboh. Jelas. Anin dateng ke kamar gue dan Rengga dengan raut panik sambil bilang kalo dia berdarah. Awalnya, gue panik karna ngira dia kena sesuatu sampe terluka. Tapi ternyata, darah yang keluar itu ya sebagaimana seorang cewek yang udah mulai masuk masa pubertas. Iyes, menstruasi.
Berbekal informasi dan ilmu dari Bunda di tanah air yang Rengga telpon tadi, gue sama Rengga pun terus berusaha untuk ngebuat Anin nyaman. Katanya, orang yang lagi kedatangan tamu bulanan itu suka sakit perutnya. Bahkan bisa sampe panas dingin guling-gulingan. Moodnya juga bakalan naik dan turun gak karuan. Jujur, gue jadi agak khawatir dan juga takut. Takut anak gue kesakitan, dan takut gue gak bisa ngasih dia yang terbaik.
Ya gimana yaa... baik gue dan Rengga kan, sama-sama berpistol dan berpeluru dua. Jadi, gak terlalu paham masalah perempuan.
Tapi, biar gimanapun gue harus selalu tetap mensyukuri apapun.
KAMU SEDANG MEMBACA
kripik singkong •chanbaek• [END]
Historia CortaGue udah kenal sama dia dari jaman kripik singkong sampe sekarang udah banyak mujigae dimana-mana. Tapi, tuh dedemit tetiba malah ngelamar gue jadi teman hidupnya. Demi apa?! "Dulu kan lo doyan banget baperin anak perawan. sekarang sok-sokan mau no...