"Pak, sotonya dua, ya!"
"Nasinya dicampur atau dipisah, Mas?"
Si Chanyeol ngelirik gue sejenak, ngegerakin mulutnya seolah ngasih pertanyaan ke gue tanpa ngeluarin suara. Gue yang kebetulan ngeliat itu cuma nganggukin kepala tanda kalo gue setuju, kemudian balik ngeliatin sekeliling tempat ini yang lumayan bersahabat cuacanya. Cerah secerah cerahnya cerah. Udaranya juga masih kerasa enak bat buat dihirup, belum terlalu banyak terkontaminasi sama kendaraan yang berlalu lalang.
Palingan beberapa tukang becak tradisional yang masih make sepeda, yang juga sejak tadi udah mulai sibuk nawarin kita buat keliling-keliling kota. Lumayan murah sih, sekitaran sepuluh ribuan perorang. Gue tertarik tentu aja. Tapi, karna bikos gue udah kebangetan lapernya, akhirnya gue mutusin buat ngajak si Agung makan lebih dulu. Lagipula kita belum ada makan nasi sejak semalem, jadi nih perut udah meraung-raung minta diisi daritadi.
Well, lagipula bagi gue makan itu nomer satu cuy, harus didahulukan supaya nanti pas jalan-jalan kerasa puas dan gak ada lagi deh drama soal cacing-cacing yang berdemo ria atau semacamnya. Gue pen nikmatin masa bulan madu ini dengan tenang tanpa gangguan apapun, masih kepengen ngebuat banyak bat kenangan indah yang nantinya bisa gue pamerin ke temen-temen gue setelah kita balik. Terutama buat para anggota the genk somplak yang setiap hari gak ada capenya nanyain soal oleh-oleh.
Dasar temen.
Nanyain soal kabar temennya dulu atau apa kek, ini malah nanyain soal oleh-oleh duluan. Dasar takde akhlak emang tuh bocah-bocah edan 😑
Oh ya betewe, gue dan Agung udah sampe di Yogyakarta sekitaran jam 2 pagi lebih dikit, tiba dalam keadaan yang nguantuk poll sampe gak sadar tiba-tiba udah pagi aja. Gila emang si Agung mah, setelah kita puas muterin kawasan Baturraden, kita langsung cus pergi ke Yogyakarta sesuai dengan rencana yang udah dia buat. Singgah sebentar buat sekedar makan malem dan ngademin mesin mobil yang udah lumayan panas.
Dia tuh semangat bat anjir, keliatan kek gak ada capek-capeknya. Padahal sejak awal kita berangkat tu dia yang nyetir, selalu nolak ketika gue maksa buat ngegantiin. Gak mau gue capek, katanya. Padahal gue oke-oke aja, toh yang nyetir mobilnya sampe sekarang juga bukan gue, tapi noh si Chanyeol. Sumpah dah, dia tu kelewat semangat bat sejak hari pertama kita berangkat, terus aja ngebacotin berbagai macam hal di sepanjang perjalanan sampe kadang pen gue jejelin sendal aja mulutnya.
Gue sih cuma nanggepin seperlunya, lebih banyak tidur karna kepengen ngehemat energi buat jalan-jalan nanti. Sesekali gue cuma bakalan ngingetin dia supaya istirahat dulu, nyuruh dia minum vitamin dan yang jelas mewanti-wanti dia buat kagak maksain diri kalo emang udah kerasa capeknya. Gue cuma gak mau sampe dia sakit atau semacamnya, nanti gue repot kagak ada yang nganterin pulang.
Gak canda.
Gue bener-bener gak mau dia sakit apalagi sampe ngigo-ngigo segala.
Gak!
Gak mau.
Dan begitulah akhirnya, setelah kita chek in di kamar hotel, gue langsung rebahan tanpa mandi ataupun ganti baju, bahkan gue gak ngewaro ajakan si Agung yang kepengen nyari makan di angkringan terdekat. Dahlah. Gue udah terlalu ngantuk dan kepengen ngebo aja tadi malem tuh, kepengen menikmati betapa empuknya kasur juga guling yang semaleman gue pelukin wkwk.
"Minumnya kepengen apa? Biar sekalian gue pesenin."
"Es teh."
"Masih pagi ini loh, Cel."
Gue ngerotasiin bola mata. "Yang bilang ini tengah malem emang siapa?" tanya gue rada sebel, natap dia sambil ngedengus sesekali. "Kan lo tadi yang nanya mau minum apaan!"
KAMU SEDANG MEMBACA
kripik singkong •chanbaek• [END]
Historia CortaGue udah kenal sama dia dari jaman kripik singkong sampe sekarang udah banyak mujigae dimana-mana. Tapi, tuh dedemit tetiba malah ngelamar gue jadi teman hidupnya. Demi apa?! "Dulu kan lo doyan banget baperin anak perawan. sekarang sok-sokan mau no...