Oek... Oek..
Suara tangisan itu sempet kedengeran, tapi gak seberapa lama ilang. Gue yang emang posisinya udah tepar alias ngantuk poll ini perlahan buka mata, ngerjapin mata yang lengket macem dikasih lem power super, belek semua wkwk. Gue berusaha buat bangun, karna keknya bayi gue kebangun malem kek biasanya. Mungkin laper, atau mungkin eeq. Pasti dia gak nyaman bat. Apalagi biasanya dia tidur bareng gue sama Agung, tapi kali ini di dalem box.
Kasian anak acu kesepian.
Gue ngusap mata dan pemandangan yang gue liat setelahnya berhasil bikin hati gue tiba-tiba langsung adem, terenyuh gitu. Bikin rasa pegel dan capek karna seharian gerak ini langsung minggat seketika.
Gak sadar, gue langsung senyum.
"Anin bobo.. Oo Anin bobo.. kalo tidak bobo digigit gajah. Eih, anak Papoy ketawa. Aduh lucunya."
Aduh, pen nyubit.
"Anin gak bisa bobo ya kalo gak dipeluk sama Mamoy? Sama, Papoy juga gak bisa. Maaf ya, tadi Mamoy-nya dipinjem dulu buat bikin adek. Nanti dikelon sama Papoy Mamoy lagi ya."
Bola mata gue berotasi, antara sebel, kesel tapi ada gemes-gemesnya. Seperti biasa si Agung ini emang otaknya rada-rada geser, ada aja gitu kelakuannya yang kadang bikin gue gak habis pikir. Waktu itu maksa pen panggilannya Babeh sama enyak, terus ganti lagi jadi Daddy-Mommy biar agak kebaratan. Berubah lagi jadi Ayah-Bunda. Tapi gak jadi karna dia keinget anak tetangga yang kalo sama si pacar suka manggil Ayah-Bundaan padahal masih bocil, gelay katanya.
Nah, semalem maksa lagi pen panggilan Papoy-Mamoy biar gemes. Au tuh dia nemu panggilan gitu dimana. Kalo guenya nolak, pinggang gue wasalam nanti, kena gempur dari malem ke malem balik malem lagi.
Deuh, malama gue yang nusbol dia nih!
Tapi baiklah, sebagai lelaki sejati yang bijiksini dan guanteng tiada tara ini, gue mau gak mau harus nerima.
"Aduh Anindita Ambar Lesmana gemesin banget sih kamu utututu. Anak ciapa sih ini anaknya ciapa? Anak Papoy yang ganteng dong. Ciluk, ba! Bakekok! Hehee."
Duh, Gung. Gak pernah kepikiran gue kalo lo bakal jadi modelan Bapak kek gini.
Lucu sih.
Btw, fyi aja. Ini udah dua bulanan berlalu dan sekarang kita udah pindah ke rumah yang baru, di ibukota. Rumah dua lantai yang sebenernya terlalu besar buat keluarga kecil ini. Tapi, kata si Agung gapapa karna ada kemungkinan populasi di dalam rumah ini bakal bertambah tahun depan. Dia request pen punya anak yang kembar, cowok-cewek.
Kalo kagak sayang dah gue plintir pala kontlonya. Dikira ngandung anak itu enak apa ya. Ngandung Anin dulu aja berasa banget, padahal isinya satu. Apalagi kalo isinya dua coba? Perut gue udah dipastikan bakal gede banget.
"Loh, kebangun?"
Suara si Agung sukses bikin gue sadar, beralih natap dia yang kini berjalan sambil ngegendong Anin di lengannya. Gue cuma ngangguk aja, ngebiarin si Agung yang kemudian ngecup pelipis gue dengan lembut. "Tidur lagi aja, biar aku yang jaga Anin," kata dia. "Kamu kan udah seharian beberes rumah, pasti capek. Gih tidur lagi."
Siapa yang gak kesemsem kalo dilembutin gini sama kesayangan?
Walaupun dia otaknya kadang rada-rada, suka bikin kesel dan kerjaannya minta jatah mulu tanpa kata tidak. Tapi gue akuin dia itu Bapak yang bertanggung jawab banget sama keluarganya. Pergi kerja pagi-pagi banget, pulang malem bawa jajan dan masih bisa nyempatin buat ngajak gue jalan-jalan atau sekedar ngobrol ringan berduaan. Kalo gajian gak pernah dipake buat macem-macem, langsung dia kasih ke gue semuanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
kripik singkong •chanbaek• [END]
Storie breviGue udah kenal sama dia dari jaman kripik singkong sampe sekarang udah banyak mujigae dimana-mana. Tapi, tuh dedemit tetiba malah ngelamar gue jadi teman hidupnya. Demi apa?! "Dulu kan lo doyan banget baperin anak perawan. sekarang sok-sokan mau no...