e m p a t p u l u h e m p a t •lahiran

6.4K 830 179
                                    

"KETUBAN BINI LO PECAH WOI BAGONG BURUAN! BOCOR BOCOR NIH!"

Teriakan panik si Kai jelas aja ngebuat gue juga jadi ikutan panik mendadak, berubah kaget dan juga takut. Ini masih beberapa jam sebelum operasi yang di jadwalkan, masih kurang dari 4 jam lagi. Tapi, si Opet kayaknya udah gak sabar kepengen brojol, udah gak sabar kepengen liat Babehnya yang super duper ganteng dan emaknya yang luar biasa manis macem gula jawa. Gue yang tadinya baru aja ngerasa lega karna abis buang air kecil ya jelas aja otomatis langsung bergerak cepat buat ngegendong bini gue ke luar nyari pertolongan.

Iya, gue tau gue agak-agak pinter emang. Harusnya gue nyari dokter atau susternya aja, tapi karna terlalu panik gue jadi nggak bisa mikir bener. Please deh, lo kalo jadi gue apa iya bisa tenang-tenang aja pas ngeliat pasangan sehidup semati lo lagi kesakitan? Berusaha ngegapai lo tapi dia sendiri gak bisa karna nahan sakit? Bisa lo sanggup liat gituan? Nggak kan? Iyalah, sama gue juga. Jangankan liat dia nahan sakit, ngeliat dia keringetan dikit aja gue udah kagak suka, gak mau dia kecapean.

Jadi yang gue lakuin cuma tereak-tereak minta bantuan dengan Rengga digendongan gue. Diikuti sama si Kai yang masih panik.
Btw, bukan cuma si Kai aja yang panik, tapi hampir semua yang dateng buat ketemu gue dan Rengga jelas jadi panik semua. Bahkan gue gak sadar entah sejak kapan gue nyeker, lupa make sendal juga lupa terakhir kali gue pake kapan. Intinya gue udah terlalu panik sampai gak kepikiran apa-apa, badan gue cuma spontan bergerak saat ngedenger suara rintihannya si Rengga. Antara takut dan juga khawatir banget. Takut kalo dia kenapa-napa.

Tapi, di satu sisi gue juga seneng karna bentar lagi anak gue bakalan keluar dari perut emaknya. 9 bulan emang kagak kerasa kalo dilewatin dengan suka cita, apalagi sama orang yang kita sayang. Perutnya yang tadinya kempes tapi kenyel-kenyel, berubah jadi gembul dan makin lama jadi makin besar kayak balon. Si Rengga ngerelain perut ratanya jadi gede demi gue, demi keluarga kecil kita.

"Mas, ta-takut."

"Gausah takut, Dek. Mas di sini nemenin Adek, gapapa."

"Ta-tapi awhh sakit!"

Keningnya yang keringetan kembali gue elapin, gue kecup-kecup dan gue sayang kepalanya supaya lebih tenang. Dokter yang nanganin operasinya kali ini baru aja ngasih dia suntik obat bius di lengan. Nggak, gak full. Dokter bilang efeknya cuka buat tubuh bagian bawah. Jadi dengan kata lain bukan obat bius yang full, masih ngebuat Rengga sadar selama operasi nanti. Jelas gue paling tau dari siapapun kalo Rengga gak suka bat sama yang namanya rumah sakit atau hal yang berbau semacamnya. Dia penakut, terutama sama suntikan.

Inget banget gue dulu pernah nemenin dia pas kena tipes, harus diambil sampel darah terus dia mewek jejeritan pas suntikannya kelamaan nancep. Males ceritain panjangnya karna cerita lama. Intinya dia tuh jadi takut banget sama puskesmas dan jarum suntik setelah itu, bawaannya suka panas dingin kalo masuk. Itusih katanya. Makanya kalo pas dia lagi sakit pasti susah banget dibujuk buat periksa Dokter. Harus ada temennya dan itu selalu gue, hasilnya ya tangan gue abis merah semua karna dibejek-bejek sama dia. Padahal mah dokternya cuma nanya doang, kagak sampe nyuntik.

"Mas, ta-takut."

Gue ngeliat si Dokter yang ngasih aba-aba ke arah gue, seolah ngasih tau kalo semuanya udah siap dan mereka mau memulai semua prosedur operasinya. Kepala gue ngangguk sekali sebelum kembali natap Rengga yang keliatan agak gelisah, mukanya agak pucet dan dibanjirin bulir keringet. Sesaat kening dan kedua pipinya gue kecup setelah gue usap keringetnya, gue genggam lebih erat tangannya seolah ngasih tau kalo semua bakalan baik-baik aja, gak perlu ada yang ditakutin lagi. Meskipun dalam hati gue gak boong kalo gue juga rada takut, ngeliat banyak alat bedah yang bakal nyayat-nyayat kulit kesayangan gue.

Tarik nafas, buang. Gue kembali narik senyum dan ngebelai pipi basahnya, ngerasain rematan yang mulai kenceng pas Dokter mulai berintruksi. "Liat, Mas," bisik gue lembut, spontan ngebuat Rengga ngikut perkataan gue. Matanya yang jernih natap gue, keliatan takut-takut dan khawatir gitu. Bikin gue rada gak tega. "Mas gak akan ninggalin kamu, Dek. Tenang, oke? Ini demi Opet, demi keluarga kita. Mas temenin kamu di sini, semua bakal baik-baik aja," kata gue lembut, nyium keningnya lagi. "Ini cuma sebentar kok. Nanti mas bakalan nurutin apa aja maumu. Gausah mikir macam-macam, cukup pikirkan Mas saja."

kripik singkong •chanbaek• [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang