"By, maafin aku, ya? Kamu mau apa coba, nanti aku beliin."
"Mas."
"Iya iya, By. Kamu mau apa nanti Mas beliin."
"Gamau, masih mau marah."
Marah kok bilang-bilang :')
Gue jadi berasa ikut gemes dah, antara pen nyubit sama pen nampol, beda tipis.
Jadi begitulah gengs, berhubung kesayangan gue ini masih sok ngambek-ngambek gemesin gini, lagi-lagi lapaknya dikuasai oleh gue. Cogan elit penguasa hatinya Rengga. Oke, gue gak peduli mau lo bilang alay atau semacamnya karna orang ganteng mah bebas ye, lagian gue bentar lagi mau jadi bapak-bapak dan bakal dipastikan anak gue yang lahir nanti bakalan perempuan.
It's okay.
Mau anaknya laki-laki atau perempuan, itu gak masalah sama sekali buat gue. Dia sama penting dan berharganya kek Rengga, anugerah yang harus gue jaga dengan baik. Lagipula Rengga keliatannya juga seneng pas denger kabar soal jenis kelamin anaknya kemarin, dia nggak ada henti-hentinya nyeritain itu sama temen ataupun sama Mamahnya di rumah. Dia juga ngasih tau hal-hal yang bakal dilakuin kalo si opet udah lahiran nanti. Entah makein baju warna-warni yang imut dan cantik, makein jepit rambut atau nguncir dia dengan berbagai gaya. Dan tentu aja dipaduin sama kunciran warna cerah.
Dia udah ngasih tau agendanya dari a sampai ke agenda bonus. Mau pergi ke tempat ini dan itu, mau beli ini dan itu. Pokoknya Rengga bener-bener kek keliatan seneng banget, kek modelan ibu-ibu kebanyakan di seluruh dunia yang lagi menantikan kehadiran buah hati mereka. Senyuman manisnya tuh kek gak ada bosennya tercipta di garis bibirnya, bikin gue berasa tiap detik jadi jatuh cinta lagi sama dia, berasa baru pertama mencintai dia wkwk.
Tapi,
Beberapa menit selepas kita abis ngelakuin ekhem-ekhem berhadiah, gak ada angin gak ada hujan tiba-tiba aja kesayangan gue jadi ngambek gitu. Rengga cuma pamit ngambil minum sebentar ke belakang sambil bawa hp tadi, dan pas balik dia udah natap gue dengan tatapan yang gak biasa. Tanpa banyak ngomong langsung duduk di tepi ranjang dan gak mau ngomong apa-apa. Dia jadi sok ngelipet lengan di dada, buang muka dan cemberut mulu sampai gue gemes sendiri.
Jelas aja. Gue yang tadinya udah berniat pen balik melukin badannya yang wangi sambil modus pegang sana-sini itupun bingung. Gue bahkan kaget pas Rengga ngehempas tangan gue terus merengut gitu, jaga jarak aman dari gue. Pindah satu kali, dia pindah dua kali. Di tanya kenapa, jawabnya ketus. Dipeluk gak mau, dicium apalagi. Dikelitikin malah ngomel, diajak bercanda malah gue dikacangin.
Apa iya mood orang hamil tuh kek gini modelannya? Naik turun kayak orang yang lagi ahh ahh enak? Eh, salah, kawan. Kek roller coaster maksud gue wk.
Ini bukan kali pertama sih. Semenjak hamil, selain jadi banyak maunya, Rengga juga jadi doyan ngambek. Hal kecil aja bisa bikin dia marah-marah. Kadang kalo udah kumat si Rengga jadi doyan bikin gue rajin ngelus dada nahan marah njir. Gue selalu diuji bat kesabarannya kalo bini gue ini udah ngomel-ngomel sendiri, ngedumel sendiri atau apa yang gue lakuin kek serba salah di matanya. Dilakuin salah, gak dilakuin tambah salah. Ya emang sih laki-laki itu serba salah, tapi pan dia laki juga. Masa iya gue ngumpil aja dimarahin, kan ngupil itu suatu kenikmatan haqiqi yang susah untuk dijabarkan wkwk.
Selain masalah upil-mengupil. Rengga juga bakalan ngambek kalo gue mulai sibuk sama hp, atau aktifitas yang gue lakuin yang nyita perhatian gue bat dari dia. Dia jadi caper, jadi dua kali lipat lebih manja dari yang biasanya. Nanti nih, pas gue lagi asik main game, dia bakalan tiba-tiba minta dipangku atau minta dianterin kemana gitu, padahal sebelum main juga gue udah ijin terlebih dahulu dan dia ngasih ijin. Gue kesel nanti dia sedih. Tapi giliran jalan nanti gue gak sengaja ngelirik sedikit, langsung dah gue diplototin. Muji orang lain dikit langsung pundung padahal yang gue puji mbah-mbah samping rumah yang rajin nengokin gue dan Rengga.
KAMU SEDANG MEMBACA
kripik singkong •chanbaek• [END]
ContoGue udah kenal sama dia dari jaman kripik singkong sampe sekarang udah banyak mujigae dimana-mana. Tapi, tuh dedemit tetiba malah ngelamar gue jadi teman hidupnya. Demi apa?! "Dulu kan lo doyan banget baperin anak perawan. sekarang sok-sokan mau no...