Gue kebangun dari tidur dengan jantung yang jadar jedor gak karuan setelah nyium bau sesuatu kebakar. Dan bener ngedapetin banyak asep di ruangan ini.
Anjer, kebakaran!
Semuanya udah penuh asep, udah kerasa panas dan dada gue mulai sesek karna ngirup nih udara. Gue paling gak bisa nyium bau asep, entah asep kendaraan kek, asep rokok kek. Asep kentut apalagi. Nah, apalagi kalo asepnya terlalu banyak kayak gini.
Tapi, yang jadi pertanyaan gue adalah kenapa rumah gue bisa dikelilingin api kayak gini? Seinget gue, sepulang dari rumah Chanyeol gue langsung molor, gak nyalain kompor atau lilin atau apapun yang mudah kebakar. Semua udah gue cek kok, aman.
"Renggaa!! Lo dimana?!"
Sayup-sayup gue ngedenger suara beratnya Chanyeol dari luar kamar, manggil-manggil. Gue pengen bales tereak, tapi udah gak kuat. Rasanya tenggorokan gue perih bat, susah tereak. Akhirnya, dengan banyak pertimbangan, gue milih buat keluar nerjang api.
Syukur aja kaga kenapa-napa ni badan. Strong cogan mah :')
"C-Chan.. G-ue di-sini.."
Gue merutuk dalem hati, yang keluar dari mulut gue cuma bisikan aja. Kecil bat kek tikus nyingnying kejepit. Sedangkan saat ini, gue udah gak bisa ngeliat apapun selain asep yang tebel. Semuanya terbalut asep yang ngebuat gue jelas aja susah buat nemuin Chanyeol.
Diluar sana, gue juga bisa denger suara sirine ambulan sama pemadam saling bersahutan. Tapi, kenapa gak ada orang yang berusaha masuk selain Chanyeol? Dia masuk sendirian? Gila emang tuh orang. Dia selalu aja begitu, gak pernah mikir dua kali kalo buat gue.
Ah, gue gak bisa napas dan pandangan gue udah mulai kabur-kaburan.
"Baekhyun!"
Gue cuma bisa ngerjap sambil ngeremes dada gue sendiri, berusaha pegangan sama si Agung yang akhirnya berhasil nemuin gue. Dia keliatan khawatir bat, tipikal dia kalo gue kenapa-napa. Bahkan kalo gue nyusruk di selokan pun dia bakal khawatir dulu baru ngetawain gue habis-habisan.
Doh, temen emang. Kalo gak ngetawain ga seru kali ya wkwk.
"Se-sek." Adu gue.
"Iya iya.. Bertahan dulu, ya! Biar gue nyari jalan keluar! Jangan tidur lo! Ayo, buka matanya!"
Badan gue tau-tau udah digendong ala penganten gitcu, terombang-ambing di bawa kesana-kemari. Sedangkan gue, cuma bisa ngelingkarin kedua tangan gue di lehernya. Dan wajah gue, berusaha bersembunyi di pundaknya. Gue lebih butuh aroma badannya supaya ilang nih sesek.
Sebenarnya, gue masih gak paham. Kenapa kejadian kek gini bisa terjadi. Ya, meski gak menutup kemungkinan karna konsleting listrik. Lagian, di Jakarta itu udah hal yang lumrah keknya kejadian kayak gini. Selain banjir. Dan kebanyakan karna konsleting listrik.
Tapi, gue gak nyangka sekarang giliran gue yang kena.
"Masih ada satu yang kejebak di dalem!"
Mata gue berusaha kebuka, ngedip-ngedip meski rasanya lengket. Dahi gue ngerut, kaget pas sadar gue ternyata udah berhasil keluar dari kepulan asap dan api itu. Dada gue masih sesek, dan di samping gue ada seseorang yang lagi megangin masker oksigen di mulut gue.
Loh, Chanyeol mana??
"Iya, Agung masih di dalem, Pak! Yang tadi sempet masuk itu!"
Kuping gue jadi peka, semua orang yang ngomong jadi kedengeran jelas bat bahkan meski jauh sekalipun. Itu suara si Kai, tetangga sebelah gue sekaligus temen maen kita juga. Jantung gue makin gak karuan pas denger omongannya, ngebuat gue lebih milih buat bangkit dan ngelepas paksa tuh masker.
KAMU SEDANG MEMBACA
kripik singkong •chanbaek• [END]
ContoGue udah kenal sama dia dari jaman kripik singkong sampe sekarang udah banyak mujigae dimana-mana. Tapi, tuh dedemit tetiba malah ngelamar gue jadi teman hidupnya. Demi apa?! "Dulu kan lo doyan banget baperin anak perawan. sekarang sok-sokan mau no...