Sebenernya, gue udah kepengen bat pulang.
Selain karna gue udah kelewatan rindu sama Papah dan Mamah, gue juga kangen bat sama bantal juga guling kesayangan gue yang selalu dicemburuin si Agung. Iya, lo lagi kagak salah denger. Semenjak gue nikah sama si Agung, dia jadi lebih posesip dan banyak maunya. Kalo tidur wajib meluk dia, gak usah pake acara meluk guling segala. Katanya badan dia lebih enak daripada guling gue yang dari jaman baheula setia menemani. Entar kalo gue maksa pen meluk guling, pasti ditakut-takutin.
Bilang kalo tuh guling bakal berubah pas tengah malem, jadi candy. Taeq. Pen marah, pen nolak. Tapi faktanya pelukan si Agung emang lebih enak.
Hilih.
Balik lagi. Sebenernya kita punya rencana buat pulang hari ini setelah dua harian lebih nginep di rumahnya Mbah uyut. Tapi, karna sekarang keadaan di Jakarta lagi bahaya bat dan Mbah uyut juga nggak setuju. Gue sama Agung jadi kagak dibolehin buat pulang sementara waktu. Disuruh tuk tetep di kampung sampe keadaannya lebih baik, sampe masa dua minggu yang diberlakukan sama pemerintah selesai. Itu yang Papah bilang juga pas nelpon gue beberapa hari lalu.
Bukannya gak kangen anaknya, tapi di sekitaran komplek aja udah ada yang kena 5. 2 diantaranya nggak berhasil selamat. Oke. Gue paham kenapa Mamah khawatir bat, apalagi kan gue juga lagi hamil jadi Mamah semakin takut sesuatu terjadi sama kandungan gue kalo maksa pulang. Jadi yagitu, gue sama si Chanyeol akhirnya memutuskan buat tinggal sementara di sini. Toh, si Mbah juga malah seneng.
"By, pengen ngopi."
"Pagi-pagi ngopi, minum air putih dulu sana dua gelas baru gue bikinin kopinya."
Chanyeol ngekeh pelan, berguling ke arah gue lebih deket buat meluk erat badan gue dari samping. "Siap, Bos!" kata dia sambil cekikikan, nyium pipi gue setelahnya. "Aku tungguin di luar aja, ya! Di teras depan."
Cih, sok aku-kamuan!
Begitulah keseharian gue selama di sini. Selain jadi tempat kegemesan si Mbah uyut yang doyan bat ngunyelin kedua pipi gue, kadang gue juga suka bantuin beliau masak dan beresin rumah. Biarpun tamu, gue tetep sadar diri kok coy. Yakali gue tega ngeliat si Mbah uyut putri yang udah berumur beres-beresin rumah sementara gue duduk diem cuma ngeliatin sambil ongkang-ongkang kaki? Ya gaklah!
Pagi-pagi bat gue udah kebangun tanpa alarm, sengaja pen ngehirup udara yang luar biasa seger. Masih banyak bat embun yang nutupin dan sejauh mata memandang gue cuma ngeliat hijaunya pepohonan yang rindang. Sejuk bat dah pokoknya. Gue betah lama-lama berada diluar sini walaupun lumayan dingin, lumayan bikin gue beler di pagi hari wkwk. Gapapa. Rasanya wort it aja sama apa yang gue dapet.
Tapi seperti yang kalian tau, gue gak sekedar bangun pagi buat nikmatin embun karna gue tentu harus nyiapin kopi buat Agung. Kopi item yang gak terlalu pait, plus pisang goreng yang masih panas-panas makyus. Eits... tunggu dulu gays. Kalo masalah bikin kopi sih gue bisa, tapi kalo urusan ngebuat pisang goreng tentu aja si Mbah. Rajin bat beliau bikin segala macem pas kita di sini, apa aja dibikin jadi makanan.
Gembrot dah gue pulang-pulang 🥺
"Gung...."
"Apa hm?" Agung noleh, nerima secangkir kopi dan sepiring kecil pisang goreng dari tangan gue. Dia senyum sambil bergumam terima kasih, naro semua itu di samping badannya sebelum narik tangan gue buat ikutan duduk bareng. "Kenapa? Mual? Atau kepengen sesuatu buat di makan?" tanya Agung beruntun, natap gue lembut bat sampe gue malu sendiri. Sial.
"Pen ikan bakar, tapi ikannya hasil pancingan sendiri."
"Mau mancing?"
Gue ngangguk, gak sadar udah meluk erat lengannya Agung.
KAMU SEDANG MEMBACA
kripik singkong •chanbaek• [END]
Short StoryGue udah kenal sama dia dari jaman kripik singkong sampe sekarang udah banyak mujigae dimana-mana. Tapi, tuh dedemit tetiba malah ngelamar gue jadi teman hidupnya. Demi apa?! "Dulu kan lo doyan banget baperin anak perawan. sekarang sok-sokan mau no...