l i m a b e l a s •masak

11.1K 1.7K 570
                                    

"Tante tuh pengen banget punya menantu yang manis dan imut."

Gue berasa pengen enyah aja anjer, pengen buru-buru balik ke rumah. Kuping gue udah kelewat gatel dan panas, sepanas dada gue. Rasanya nyelekit-nyelekit makyus gitu loh dengernya, pengen teriak dan nangis keras aja jadinya.

Pada akhirnya, gue gak jadi diajarin berenang sama Si Agung kampret. Dan pada akhirnya lagi, gue terjebak di rumahnya si Agung dengan banyak obrolan yang bikin panas ati panas dubur. Pokoknya panas segalanya dah! Kalo masuk kulkas nih, pasti bakal berbunyi... nyeeeees.

Tapi, demi menjaga sopan santun. Gue tetep mempertahankan senyum, meski dalem hati gue udah ngumpatin si Agung yang gak balik-balik. Entah mampir kemana dulu gue gak tau, padahal dia cuma disuruh buat beli terigu segitiga doang di supermarket. Tapi lamanya udah kek dari sini ke planet mars.

Lama banjigur!

Gak tau apa ya gue udah pengen mencak-mencak aja daritadi, udah pengen buru-buru pulang dan tidur aja. Gak tahan sama semua omongan Mamanya Agung yang terus-terusan ngomongin soal calon mantu idamannya.

Calonnya tuh harus yang kayak gini lah, itu lah. Dan bla bla bla.

Meskipun emang kadang gue suka kesel sama kelakuannya si Agung, pengen gue lelepin ke rawa-rawa saking sebelnya kadang. Tapi di satu sisi gue bener-bener gak bisa boongin diri, seluruh bagian di dalam diri gue menentang keras. Gak rela pake banget kalo Agung di ambil sama orang lain dari sisi gue, idih ogah.

Ngebayanginnya aja bawaannya pengen nangis aja gitu, pengen meraung-raung sambil nyakar-nyakarin tembok. Cih 😑

"Kalo kamu pengen nyari pasangan yang kayak gimana, Rengga? Tante kepo."

Gue berusaha buat senyum, berusaha buat biasa aja meskipun gue udah ngaduk-ngaduk ni adonan kek orang lagi kesurupan eta si maung. Tapi, untungnya aja Mamanya si Agung gak sadar sama kelakuan gue itu wkwk.

"Yang setia, Tante."

"Setia, setiap tikungan ada?"

Eanjir.

Mamanya Agung ketawa, bikin gue ikutan ketawa meski gak ngakak kek biasanya. "Ya ngga lah, Tan. Kalo begitu sih Rengga ogah, mending kawin sama codot," canda gue.

Kita ketawa barengan, terus ngelanjut bikin pancake sama-sama. Sebenernya, gue tuh capek. Pengen buru-buru tidur aja gitu loh, kepala berasa ngawang dan pandangan gue berasa cuma ngeliat aer doang. Berasa terbayang-bayang kolam berenang mulu anjer dah.

Biasalah, kalo abis berenang di bawah terik matahari kan gini ujungnya. Malesin emang 🙄

"Sebenernya Tante tuh seneng kalo si Agung nikah muda, apalagi dapet calon yang idaman Tante banget."

Mulai lagi dah.

Sabar Rengga, Sabar! Lo gak boleh ngelempar nih teplon ke camer, nanti dipecat jadi pacar. Tahan ganteng, ayo ditahan!

Gue gak ngejawab, tapi tetep berusaha antusias dengerin setiap ceritanya. Sedangkan sebelah tangan gue udah sibuk nuangin adonan pancake ke permukaan teplon yang lumayan panas. Setelah adonannya ngebentuk bulet, sesaat gue ngelirik ke arah Mamanya Agung.

"Tante jadi bisa lebih tenang, pasti ada yang jagain dia supaya gak bangor lagi. Terus Tante bisa cepet-cepet dapet cucu deh!" katanya penuh semangat. "Tante pengen cucu yang kembar, tapi perempuan semua. Pasti lucu kalo dipakein jepitan."

Kepala gue manggut-manggut sok ngerti, padahal masuk kuping kanan mantul lagi keluar. Gue emang keliatan yang kek mendengarkan banget, padahal mah fokus gue udah mabur entah kemana. Tangan gue sibuk ngangkat pancake ke piring, tapi pikiran entah kemana. Gak bener-bener serius bikinnya.

kripik singkong •chanbaek• [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang