t u j u h •rumah pohon

17.1K 2.2K 802
                                    

"HUWAAAA AGUUUUUNG!!"

Gue gak tau, kenapa langkah kaki gue tau-tau udah ke sini aja. Ke markasnya si Agung and the genk yang menurut gue absurd itu. Tapi, lebih absurd lagi gue yang lebih milih nyamperin dia alih-alih ngadu ke mamih di rumah.

Ngga. Bukannya gue malu karena status gue yang udah kelas dua SMA. Karena toh, gue juga biasa curhat sama mamih di rumah sejak sd. Dari masalah kecil sampe gede, masalah biasa aja sampe yang memalukan. Mamih itu selalu menempatkan diri menjadi orang tua sekaligus sahabat buat gue selaku anaknya.

Makanya jangan heran kalo gue deket banget sama mamih ketimbang papih di rumah. Kadang kalo jalan keluar bisa dikira adek sama kakaknya wkwk.

Gak peduli, penampilan gue yang berantakan dan bahkan tanpa alas kaki. Sepatu gue masih ketinggalan, gue pake buat nimpukin si kampret. Seragam gue pun lusuh dan berantakan, sampe-sampe sepanjang perjalanan tadi gak sedikit juga orang yang ngeliatin.

Tapi, gue gak peduli. Pikiran gue entah kenapa cuma dipenuhi sama senyum idiotnya si Chanyeol.

Chanyeol yang tadinya lagi asik-asik maenan ketapel sama si Kai langsung rusuh dan lari ngedeketin gue yang jatuh tepat setelah gue berhasil bersitatap sama dia. Iya, gue tau. Sebagai seorang cowok tulen gue alay banget berlaku kayak gini, tapi asli gue sakit hati banget.

Disana, untuk pertama kalinya gue bisa ngeliat wajah si Agung yang keliatan bener-bener khawatir. Bahkan dia sampe beberapa kali sempet nyusruk ke tanah dan wajahnya jadi cemong kena tanah. Dia keliatan khawatir tanpa dibuat-buat, atau ketawa lebih dulu.

"Ke-kenapa, Cel? Kok nangis?"

Gue gak langsung jawab saat itu, yang gue lakuin setelahnya adalah nubrukin badan gue ke badannya yang bongsor sampe Chanyeol yang tadinya jongkok di depan gue langsung jatuh terduduk. Gue benamin wajah di dadanya yang masih kerempeng, terus nangis keras di sana.

Bodo diliatin sama anggota the somplak club nya. Gue gak peduli. Mood gue ancur banget. Apalagi pas keingetan soal pantat gue yang di tepak-tepok dan di remes dengan tydack elitnya pas piket tadi. Gue jadi nyesel nolak ajakannya si Chanyeol. Dan itu, ngebuat gue malah makin cengeng jadinya.

Sekali dua kali gue masih bisa ngebales dengan mukul, itupun dia cuma sekedar nepok sambil ketawa ngeledek. Kayak bercanda. Tapi lama kelamaan entah kenapa tuh cowo malah makin kurang ajar, gak jarang juga gue ngedapetin dia lagi curi pandang ke gue pas jam pelajaran. Sering ribut juga sama si Agung.

Gue tau, cowok macho macem gue ini harusnya ngebales. But, hati gue luar biasa sakit banget dan yang gue butuhin cuma melampiaskan semuanya. Gue kepengen nangis sampe selesai, sampe tuntas.

"Hiks--Agung..."

Punggung gue di tepuk-tepuk pelan, sesekali rambut gue di usap penuh sayang sampe rasanya gue tenang dan gak kepengen lagi buat nangis. Sejak gue kenal sama si Agung, meski kita deket dan udah melebelkan diri sebagai sahabat sepanjang hidup. Dia gak pernah yang namanya maksa gue buat cerita. 

Itu kenapa, pas ada masalah gue lebih milih buat ngedatengin dia aja sekarang-sekarang ini. Dan dengan senang hati pun dia pasti bakalan ngerentangin tangannya, ngasih gue tempat buat nangis sepuas hati. Awalnya jelas aja gue gak terbiasa, nangis di depan orang dan bertingkah manja macem anak perawan.

Hilih, geli bat. Masa cowo tulen yang punya lebel maco kayak gue nangis jejeritan.

Gak lepel!

Tapi ya gitu, rasanya si Agung kek punya cara tersendiri untuk ngebuat sifat masa kecil yang gue pendam jadi keluar lagi. Entahlah, dia juga selalu bisa ngebuat gue merasa nyaman dan tenang. Baru deh perlahan gue bakal ngomong sesuatu yang ngeganjel di hati. Dia bakal ngusap kepala gue, sambil ngedengerin semua keluh kesah gue tanpa nyela.

kripik singkong •chanbaek• [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang