"Anjir, kuping lo udah berapa tahun sih kagak dibersihin? Banyak bat lumpurnya nih, membludak!"
Si Agung cuma ketawa, tetep asik melukin pinggang gue sambil sesekali iseng ngangkat-ngangkat kaos gue. "Berabad-abad mungkin," sautnya ngawur, terus balik nyingkap kaos yang gue pake sebatas perut, cekikan gak jelas.
Gue mendengus. "Pantes banyak penghuninya," jawab gue kesel, nabok tangannya yang usil sebentar sebelum balik bersihin kupingnya yang penuh congek.
Sejak dulu Agung emang tergolong orang yang males bat kalo disuruh bersihin kuping, alasannya tuh ada aja. Entah lagi sibuk nugas lah, lagi sibuk main gamelah, ataupun sibuk ngisengin gue. Selain males, Agung juga kupingnya kebiasaan dibersihin sama gue atau Mamanya, manja. Kalo dia yang ngebersihin sendiri mah udah pasti bakalan ngasal plus cuma luarannya doang paling.
Ganteng-ganteng kok kupingnya banyak bat lumpur, gak malu apa sama semut yang bergoyang?
Kek gue dong! Selain gantengnya alami dan tersohor sampe pelosok negeri, gue juga orangnya pecinta kebersihan dan rajin menabung! Kagak kek tuh manusya!
Gemes gue kadang.
Gemes pen ngeremes biji matanya:)
Padahal dia itu udah beberapa kali masuk ruang THT gara-gara kotoran di dalem kupingnya itu menumpuk dan ngalamin pengerasan. Gimana ya nyebutnya. Intinya tuh congek yang berlendir jadi keras, ngebuat dia jadi kagak bisa denger sampe jejeritan karna sakit. Udah gitu, jadi susah dibersihin make cara biasa pula! Bukannya bersih, yang ada malah tambah sakit!
Jadi, kotoran di dalemnya itu harus bat dibersihin sama orang yang pro biar aman sentosa, dilunakin dulu baru bisa dicongkel sedikit demi sedikit. Dan kata si Agung, ini udah semacem turunan gitu dari buyutnya. Gue sih cuma bisa magut-magut sok ngerti aja. Dalem hati gue ngedumel, udah tau punya keturunan gitu tapi tetep aja males kuadrat kalo disuruh ngebersihin.
Agung tuh wajib ngeliat gue ngomel dulu baru bisa nurut, harus gue kasih hadiah dulu baru mau jadi anak yang manis dan penurut. Cih, untung aja dulu dia cuma minta traktiran nasgor mamang langganan. Coba kalo minta nyusu sehari semalem kek kemaren gitu, bisa berabe dah dua pentil gue! Mereka semua pasti bakal jejeritan minta tolong dan ngembang tak tertahankan karna dikenyotin mulu.
Gelok, bekas yang kemaren aja lama bat sembuhnya braah, kalo kegesek baju berasa kesengat dan panas! 🔥
Miris :')
Daun kupingnya gue tarik agak kenceng, sengaja pengen megarin lobang kupingnya supaya mudahin gue buat ngorek-ngorek dan nemuin congek-congek yang bersembunyi. Chanyeol sok ngaduh, megangin pergelangan tangan gue tapi kaga gue waro, malah gue plototin sampe tuh bocah balik jadi mode anteng.
Betewe, keluarga gue tuh biasanya kalo bersihin kuping jarang bat pake katonbad atau sebangsanya. Kita tuh terbiasa make pembersih kuping yang ada congkelan di ujungnya, plus ada lampunya kalo bisa biar keliatan gitu. Bukannya kita jorok atau apa, tapi dulu gue pernah sekali nanya sama Dokternya pas lagi nganterin si Chanyeol periksa waktu itu.
Katanya, kalo ngebersihin kuping make katonbad itu justru berbahaya. Selain karna kemungkinan kapas di ujungnya bisa ketinggalan di dalem kuping, kotoran yang mendekam dan tersandera di dalem lobang kuping kita juga justru bakalan kedorong semakin dalem. Bikin mereka jadi menumpuk dan makin susah buat ngebersihinnya. Dan endingnya ya jadi sakit!
"Sayang..."
"Apasih! Sayang-sayangan pala lo sepiral!"
Agung sok manyunin bibir, bikin gue ngernyit jijik.
Dia yang lagi sok-sokan bersikap manis dengan badannya yang segede kingkong gini kadang bikin gue cringe-cringe. Kagak cocok, kagak ngaruh anjir! Jijik iya!
KAMU SEDANG MEMBACA
kripik singkong •chanbaek• [END]
ContoGue udah kenal sama dia dari jaman kripik singkong sampe sekarang udah banyak mujigae dimana-mana. Tapi, tuh dedemit tetiba malah ngelamar gue jadi teman hidupnya. Demi apa?! "Dulu kan lo doyan banget baperin anak perawan. sekarang sok-sokan mau no...