Sekarang udah sekitar seminggu lebih semenjak insiden telepon itu. Si kembar udah masuk 1 bulan dan sekarang ukuran mereka udah kayak bayi normal. Gue tersenyum lega.
Pipi, tangan, dan kaki mereka yang awalnya keliatan kurus karena prematur, jadi mulai berisi. Mereka mulai chubby dan banyak senyum.
Mata mereka juga udah mulai bisa melihat dengan lebih jelas walaupun masih sama-samar karena kata Mama, bayi baru bisa bener-bener melihat ketika udah lewat 40 hari sampai 2 bulan.
Mereka gak terlalu rewel kalau siang, kecuali kalau malem-malem pas mau tidur.
Semenjak kita bertiga tidur bareng itu, mereka jadi lebih tenang dan cepet tidur kalau misalnya gue peluk. Mama sempet ngomelin gue, dia bilang kalau bayi itu semakin sering digendong gitu semakin dia susah buat tidur sendiri di kasur.
Gue tau Mama ngomel untuk kebaikan gue sendiri karena gue single parent yang ngurus 2 anak sekaligus. Dia cuma gak mau gue kecapean atau sampe pegel-pegel karena harus lebih sering gendong dan peluk si kembar.
Ada saatnya gue juga perlu waktu untuk gue sendiri.
Berbaring sendiri dan nikmatin kasur untuk diri gue sendiri kayak pas dulu sebelum nikah.
Mama dan Papa sekarang lagi pergi kondangan gitu. Gue dan si kembar di rumah aja. Mereka pernah nyaranin untuk sewa babysitter untuk bantu gue ngurus si kembar.
Tapi gue terlalu teritorial dan posesif ke bayi-bayi mungil gue.
Gue gak mau orang asing sentuh mereka.
I have trust issue.
Especially after what Shawn did to me.
Pernikahan gue sama Shawn ini mengajarkan gue bahwa orang yang udah hidup lama bareng sama lo tuh belum tentu bisa lo percaya dan jadikan sandaran. Mereka berpotensi menyakiti lo lebih parah dari yang lo bayangkan.
Dan lihatlah buktinya sekarang.
I won't ever get attached to someone, ever again.
Orang-orang yang gue percaya untuk sekarang hanyalah keluarga gue.
Gue meletakkan si kembar di swinger gitu supaya gue bisa makan siang dengan tenang. Mereka udah gue kenyangin dulu. Sebagai ibu, gue sekarang memprioritaskan anak-anak gue sebelum diri gue sendiri.
Kalau gue mau makan, gue pastiin mereka kenyang dulu. Kalau gue mau tidur, gue pastiin mereka tidur duluan. Dan kalau gue ada urusan ke kamar mandi, gue pastiin mereka gak rewel atau dijagain sama Mama atau Papa.
They come first.
Pas banget ketika gue beres minum, bel rumah gue berbunyi. Siapa coba yang bertamu siang bolong begini? Gue liat si kembar yang sekarang udah hampir tidur. Setelah mengatur ayunan mereka jadi lebih lembut, gue pun sprint gitu ke pintu biar cepet.
"I am coming! Wh-- Karen..? Shawn..?"
Mati gue.
****
"So.. what do you want to drink? I have orange juice, tea, coffe, and... water?"tanya gue dengan gugup.
Anjir, harusnya kan Shawn yang ngerasa gini! Kenapa gue yang merasa terintimidasi?
Mereka sekarang duduk di ruang tamu karena gue diajarin moral dan tatakrama terhadap tamu sama orang tua gue.
Tapi sebagian dari diri gue juga ingin tahu apa yang Shawn ingin bicarain setelah sekitar 2 bulan gak ketemu gue.
Tatapan mereka intens banget, apalagi ketika pandangan mereka beralih ke perut gue yang sekarang gak kayak semangka lagi. Gue udah mulai ngurangin berat badan dan mulai kembali ke bentuk tubuh gue semula, cuma sekarang lebih semok sama perut gue masih agak buncit gitu.
KAMU SEDANG MEMBACA
DA BOSS
Teen Fiction"Because life is unexpected."- VLMD Ps. Gak berpedoman pada EYD :")