09 : kejutan selanjutnya

1.2K 226 31
                                    

"se, udah ya gue mendingan pulang aja." aku narik-narik ujung kaus seya.

"kenapa pulang? bentar lagi temen kak yeonjun dateng," sahut seya santai. iya, dia santai dari tadi enak-enakan pacaran. lah aku?!

kak yeonjun juga gitu. gak ngajak ngomong atau kenalan atau apa, kek. bukannya apa-apa, sih. tapi jadi kacang di samping bucin kan nggak enak.

"tunggu dulu, rin. bentar lagi dia dateng pasti." akhirnya kak yeonjun ngomong juga ke aku. btw, dia udah tau namaku?

akhirnya, aku ngalah lagi. tapi kali ini, aku tungguin sambil duduk di bangku deket stan makanan. sementara itu, seya sama kak yeonjun pergi berdua nggak tau ke mana. mending gini deh, daripada kayak tadi.

aku ngehela. capek juga lama-lama. udah sekitar lima menit sejak aku sendirian di sini.

pas lagi nunduk mandang sepatuku, tiba-tiba aja aku lihat ada sepasang sepatu lain yang tahu-tahu ada di depanku gitu aja. aku ngedongak, terus ngelihat seorang cowok yang amat kukenal lagi senyum ke arahku.

"k-kak s-soobin?!" tanpa sadar, aku mekik, terus nutup mulut.

"uhm, hai." kak soobin di depanku senyum. manis banget! "kamu ... arin, kan?" tanyanya.

tunggu, ini beneran kak soobin, kan?!

"i-iya, kak."

"halo, arin! saya boleh duduk sini?" kak soobin nunjuk tempat di sebelahku.

"BOLEH KAK, BOLEH!" bodo banget sumpah. ngapain pake ngegas segala, sih?

kak soobin ketawa kecil, terus akhirnya duduk di sebelahku. dia diem aja, sedangkan aku udah nggak tau lagi harus gimana. deg-degan keringet dingin campur jadi satu. aku nggak nyangka, bahkan coba inget-inget mimpiku semalem karena sekarang bisa sedeket ini sama kak soobin. deket banget, sampe wangi kak soobin aja bisa aku cium.

"oh iya, kamu ke sini sendirian?" tanya kak soobin.

aku noleh ke dia sebentar, tapi langsung ngalihin pandangan karena nggak berani. "enggak, kak. tadi sama temen aku, tapi nggak tau dia sekarang ke mana sama pacarnya."

abis ngomong gitu, tiba-tiba aja aku keinget sesuatu. bukannya kak yeonjun temennya kak soobin, ya? terus tadi katanya temen kak yeonjun bakal ke sini 'kan? jadi, itu kak soobin? kenapa aku sama sekali nggak kepikiran?!

"kenapa?" kak soobin natap aku yang kayak orang kebingungan.

"ng-nggak papa, kak, hehe."

kak soobin lalu geleng-geleng. duh, dia pasti ilfeel sama aku. kenapa aku nggak pernah pinter, sih?

suasana jadi canggung lagi. kita diem-dieman kayak orang nggak saling kenal—padahal mah emang enggak. kak soobin pasti cuma tau namaku karena kejadian kelas biologi kemarin.

"uhm ... mau jalan-jalan?" tawar kak soobin tiba-tiba.

aku narik napas dulu sebelum setuju sama ajakannya. "boleh."

ya daripada diem-dieman kayak gini, mending jalan-jalan 'kan? bisa pedekate juga, hehe.

akhirnya, aku sama kak soobin keliling stan makanan. kak soobin doyan banget makan ini-itu, mana pas lagi ngunyah dia kayak kelinci lagi. jadi pengen cubit pipinya! tapi aku masih sadar posisi :(

terus setelah puas makan, kita coba wahana bianglala. sayangnya, hal itu cuma sebentar karena seya tiba-tiba nge-chat nyuruh buat ke gerbang. ternyata dia nungguin aku di sana buat pulang bareng. aku pun pamit ke kak soobin setelah turun dari bianglala dan setelah kak yeonjun nyamperin kak soobin buat ngajak dia pulang juga.

yah, padahal tadinya aku berharap banget ada waktu lama buat berduaan sama kak soobin. []

❝buat pertama kalinya, aku keliling pasar malem sama kak soobin di real life, bukan mimpi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

buat pertama kalinya, aku keliling pasar malem sama kak soobin di real life, bukan mimpi.

Limerence ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang