03 : insiden koridor

1.8K 268 57
                                    

"arin, nanti kalau semua sudah selesai, tolong bawakan buku ini ke meja saya, ya."

begitu bel istirahat bunyi, aku langsung dapet tugas bawain buku dari bu taeyeon. nggak tahu kenapa selalu aku yang jadi sasaran guru-guru ketika minta bantuan. apa-apa arin, dikit-dikit arin.

"ya maklum aja, kan wajah lo suruh-able," kata seya tanpa rasa bersalahnya.

ish, nggak usah dipeduliin, rin!

"iya, bu." aku pasrah aja. lagian lumayan juga, siapa tau bisa nambah nilai rapot waktu kenaikan kelas nanti.

bawa tiga puluh enam buku dari kelas ke ruang guru itu nggak mudah. selain berat, jaraknya juga jauh. tapi ya mau gimana lagi. balik lagi ke poin awal; buat nambah nilai rapot.

pas lagi jalan di koridor, tiba-tiba aja ada orang nabrak dari arah belakang. sebelumnya, aku emang sempet dengar suara orang lari. enggak keras-keras amat sebenernya tabrakannya, tapi karena aku lagi bawa barang berat, jatuhlah aku dan buku-buku itu. langsung kesel, kan. niatnya mau maki orang yang nabrak aja. eh, tapi pas coba dongak, seketika itu rasa keselku hilang digantiin malu.

"eh, maaf. kamu nggak papa?" kak soobin, dia ngulurin tangannya ke arahku yang jatuh terduduk di lantai.

aku? cuma bisa mandangin dia dengan mulut terbuka. saking nervous-nya, aku nggak tahu harus reaksi gimana.

akhirnya, kak soobin garuk-garuk kepalanya dan mulai jongkok di depanku. kukira dia bakal gendong aku ala drama-drama gitu, ternyata dia cuma mungut buku-buku yang jatuh tadi. duh, aku mikir apa, sih!

"e-eh, ng-nggak usah, kak." aku berusaha cegah dia dengan kalimat terbata. double malu pokoknya. sial!

tanpa dengerin aku, kak soobin tetep mungut buku-buku tadi dan dijadiin satu tumpukan kayak sediakala. ia lalu berdiri lagi. sekitar dua detik kami tatapan tanpa ngelakuin apa pun. kak soobin ngernyit, terus ketawa pelan. manis banget. "jadi, nggak mau berdiri, nih?"

aku gelagapan. buru-buru aku berdiri sampe hampir ngebentur dia karena jarak kami yang cukup dekat.

kak soobin refleks mundur, lalu nyerahin buku-buku itu ke aku. "nih bukunya, hehe."

aku ngangguk. harusnya sih, ini jadi kesempatan bagus buatku ngobrol sama dia. tapi harus bilang apa?

ayo mikir, rin!

"uhm, kak—"

"SOOBIN! TERNYATA LO DI SITU!!" sebuah teriakan dari arah belakang motong ucapanku, ngebuat kami kaget. aku noleh, terus ngelihat temen sekelas kak soobin yang kukenal lagi berdiri di ujung sana sambil berkacak pinggang. kak yeonjun. dia teriak lagi, "LO NGGAK AKAN BISA LARI SEBELUM PENUHIN JANJI LO!"

"DIH, APA'AN? GUE NGGAK ADA JANJI SAMA LO!" kak soobin bales teriak. aku yang ada di tengah-tengah teriakan mereka rasanya pusing. kak soobin natap aku lagi, terus bilang, "sekali lagi maaf, ya."

dan belum sempet aku ngejawab, kak soobin udah lari ngejauh. ngelihat itu, kak yeonjun pun ngejar kak soobin. dia lewatin aku sambil tetep teriak kenceng, "JANGAN LARI, WOY!"

duh, gitu, ya rasanya punya temen rame kayak kak yeonjun. jadi kasihan sama kak soobinnya.

eh, tapi tunggu! kesempatan aku buat ngobrol sama kak soobin ....

ah, hilang udah. []

❝kak soobin, makasih, ya buat hari ini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

kak soobin, makasih, ya buat hari ini. tabrakannya nggak sakit, kok, hehe.

.

.

[direvisi—30 april 2020]

Limerence ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang