kak soobin nganter aku sampai di depan toilet siswi. katanya kak yeji masih di sana sama kak heejin, jadi aku disuruh langsung masuk ke dalem. aku nurut, nggak lupa narik napas dulu sebelum masuk.
di dalem, aku ngelihat kak yeji sama kak heejin lagi ngobrol di depan westafel di bawah cermin yang nempel tembok. aku ngedeket dan coba manggil, "uhm, kak yeji?"
mereka berdua langsung noleh ke arahku. dari sini, aku bisa ngelihat wajah kak yeji. dia udah nggak nangis, tapi matanya masih kelihatan sembab. seketika, rasa bersalahku muncul lagi.
aku jalan lebih deketan. "kak yeji, maaf," mulaiku pelan. mereka berdua cuma natap aku dengan ekspresi yang sulit diartikan. aku sedikit takut, tapi tetep ngelanjut. "maaf ya, kak. aku bener-bener nyesel udah teriak begitu di depan banyak orang. aku nggak ada maksud jahat ke kak yeji atau siapa pun. nggak tau, aku emang bodoh banget, nggak mikir dulu sebelum bicara. sekali lagi maaf."
setelah aku selesai bicara, kak yeji kayak sedikit kaget. terus, dia ngedeketin aku.
"nggak papa." itu kata pertamanya. aku yang semula nunduk, kini ngangkat kepalaku. "jujur, aku kaget, bingung, dan sedih waktu kamu bilang gitu tadi. aku nggak tau juga kamu tau fakta itu dari mana. tapi dengan denger permintaan maafmu barusan, aku cukup yakin kalo kamu tulus minta maaf." kak yeji senyum tipis, terus ngelanjut, "aku maafin kamu, kok."
aku rada lega kak yeji mau maafin, tapi di sisi lain masih ngerasa nggak enak.
setelah itu, kak yeji ngomong sesuatu sebentar ke kak heejin, nggak tau apa. aku masih diem di tempat, nunggu. lalu, mereka berdua keluar toilet. kak yeji sempet ngajak aku.
"ayo, arin."
aku ngangguk dan ngekor di belakang.
"makasih udah mau minta maaf," kak yeji ngomong lagi sewaktu udah di luar.
"iya, kak. aku bener-bener minta maaf," jawabku.
kak yeji senyum, terus pergi sama kak heejin.
aku ngehela. bersyukur banget masalah ini cepet selesai dan nggak merembet ke mana-mana. mungkin aku harus berterima kasih ke kak soobin karena nyuruh aku minta maaf. kalo enggak, mungkin aja hubunganku sama kak yeji jadi buruk.
tanpa sengaja, aku nengok salah satu ruang kelas sepuluh yang emang kelihatan dari tempatku berdiri di depan toilet ini. bener juga, aku baru sadar kalo sekarang udah jam masuk. "duh, gawat!" aku nepuk jidat, coba nginget-inget siapa yang ngajar kelasku sekarang.
akhirnya, aku mutusin buat lari. tapi kayaknya masih dapet tiga langkah waktu pergelangan tanganku ditarik pelan. aku refleks mekik, tapi yang kulihat adalah sosok kak soobin yang lagi nempelin telunjuknya di bibir.
"kak soobin?!"
jadi, di sebelah toilet siswi ada lorong kecil yang ngehubungin lorong utama sama area kelas sepuluh. kak soobin narik aku ke dalem situ.
"kak soobin nunggu aku di sini?" nggak tau pertanyaanku kesannya kepedean atau enggak, tapi aku tetep nanyain itu.
kak soobin senyum kecil, terus ngangguk. "ada yang mau saya omongin ke kamu," katanya.
sebenernya lorong ini nggak terlalu kecil, tapi entah kenapa rasanya aku kepanasan. jarakku sama kak soobin deket banget, bahkan tanganku masih dia pegang.
"nggak papa kan saya minta waktu kamu sebentar?"
"iya, kak." udahlah, masa bodoh sama bu taeyeon yang mungkin ada di kelas sekarang.
kak soobin ngelepasin tanganku—yang bikin aku agak nggak rela, terus diem sebentar. tiba-tiba aku kepikiran kenapa dia nggak masuk kelas dan malah santai ngajak aku bicara.
"makasih ya, rin," katanya kemudian.
aku naikin alis bingung. harusnya kan aku yang berterima kasih ke dia. "buat apa, kak?" tanyaku.
kak soobin ngusap tengkuknya. "emm ... makasih udah mau minta maaf."
aku ngedip beberapa kali. ini nggak salah? kak soobin agak aneh atau cuma perasaanku aja? meskipun bingung, aku tetep ngejawab, "iya, kak. aku juga mau bilang makasih. kalo kak soobin nggak nyuruh aku buat minta maaf, mungkin aku bakal nggak enakan sama kak yeji."
denger ucapanku, kak soobin senyum. dia sering banget ngelakuin itu, nggak cape apa, ya?
"rin?"
"iya, kak?"
"soal perasaan kamu ke saya ...."
aku langsung ndongak waktu denger itu. kak soobin lagi ngelihatin aku, jadi kami saling pandang. jantungku mau lompat dari tempatnya aja rasanya. "kenapa ... tiba-tiba bahas itu?" gumamku pelan.
senyum kak soobin udah hilang, tapi tatapannya masih lurus ke arahku. aku nggak tau arti tatapannya, tapi yang jelas, ucapan kak soobin selanjutnya mampu ngebuat aku pengen nangis entah kenapa.
"udah saya pikirin, rin. saya mau pertimbangin buat balas perasaan kamu." []
KAMU SEDANG MEMBACA
Limerence ✔
Fanfiction[ft. Choi Soobin] ❝Kak, gimana sih caranya buat berhenti suka sama kamu?❞ ⚠️⚠️⚠️ -lowercase -nonbaku -short ff Published : -+ July 2019