26 : ketahuan

1K 162 6
                                    

- kak soobin, tolong dong, jangan terlalu baik. kan aku jadi makin suka.

- kak soobin, aku nggak tau, tapi rasanya aku pengen pingsan di tempat aja :(

- waktu beomgyu nyebut nama kak soobin, aku langsung mutusin malam itu juga kalau besok harus join kelas biologi.

- aku kesel kak soobin diem aja. pertama, pas aku daftar. kedua, pas cewek aneh itu daftar.

- ga sabar besok mau ketemu kak soobin, hehe.

- nggak ada note buat hari ini. intinya aku malu.

- buat pertama kalinya, aku keliling pasar malem sama kak soobin di real life, bukan mimpi.

- tadi aku salah lihat, kan? kak soobin sama kak yeji cuma temenan, kan?

- kak soobin, aku benci. aku benci sama diriku sendiri yang sulit banget buat ngendaliin perasaan suka ke kamu.

- kak soobin, gimana sih caranya buat berhenti suka sama kamu?

.

aku nangis.

beneran nangis.

hari ini aku nggak mau masuk sekolah dengan alasan sakit. setelah kepukul bola kemarin emang kepalaku masih agak pusing sampe sekarang, bahkan ada plester sama kapas juga di kepalaku soalnya ada sedikit darah yang keluar. tapi daripada semua itu, hal yang lebih bikin aku sampe nangis adalah malu.

kak soobin udah tahu semuanya! dia tahu kalimat-kalimat yang selama ini kutulis di sticky note! sekarang mau ditaruh di mana mukaku?!

aku bener-bener nggak inget pernah naruh sticky note itu di buku buat klub biologi. seingetku itu ada di kotak pensil.

eh, apa gara-gara seya, ya? kayaknya dia pernah ngeluarin semua isi kotak pensilku karena kesusahan nyari bolpoin. terus dia naruh sticky note-nya di salah satu bukuku biar nggak menuhin kotak pensil. pasti gara-gara kejadian itu, aku yakin!

sekali lagi, aku ngebaca tulisan-tulisan itu. aku mulai bayangin gimana ekspresi kak soobin waktu ngebaca. apa dia jadi takut sama aku? kira-kira dia jadi ilfeel nggak, ya? duhhhh bener-bener kacau!

di tengah kekacauanku, seseorang ngetuk pintu kamar. "arin ... lagi apa? masih tidur, ya?" itu suara kak jungkook.

aku ngusap mukaku biar nggak kelihatan abis nangis. "enggak, masuk aja, kak!"

pintu kebuka, nampilin sosok kak jungkook yang lagi bawa nampan isi makanan. dia masuk, terus duduk di sebelahku. "nih, gue bawain makanan," katanya.

"nggak pengen," jawabku asal.

"loh, kenapa? disuruh mama lo makan, terus abis itu langsung minum obat."

aku ngegeleng. jangankan mikirin makanan, sedari tadi aku cuma mikir masalah kak soobin. apa aku harus cerita ke kak jungkook ya tentang ini? siapa tahu dia punya penyelesaiannya.

"kak, aku mau cerita." aku akhirnya bicara.

kak jungkook cuma naikin satu alis, jadi aku ngelanjutin, "umm ... kak soobin udah tahu kalo aku suka sama dia."

"ya bagus, dong." dengan santainya kak jungkook ngejawab gitu, sementara aku udah nggak karuan sedari tadi.

"kok gitu?"

"sekarang, lo ngerasa lega, nggak? ya minimal lah, pasti ada kelegaan kan di diri lo setelah tahu kalo dia tahu?"

aku coba mikirin itu, dan bener juga. meskipun rasanya malu, takut, khawatir, tapi ada juga rasa leganya. "dikit, sih," kataku.

kak jungkook lalu senyum. "nah, sekarang pikirin hal-hal positifnya aja. jangan mikir yang aneh-aneh kayak 'kira-kira dia bakal ngejauh nggak, ya?' atau 'kira-kira dia suka aku balik nggak, ya?'. karena kalo yang lo pikirin itu aja, lo pasti jadi nggak pede. akhirnya lo malah sembunyi dari dia, padahal belom tentu yang lo pikirin bener."

ngedenger itu, dalem hati aku mulai curiga kalo kak jungkook cenayang.

"sekarang gini, si soobin sejak awal tahu kalo lo suka sama dia, tapi dia tetep peduli ke lo. buktinya kemarin dia nganterin ke uks dan pulang waktu lo pingsan, kan. padahal harusnya yang lebih punya tanggung jawab adalah orang yang ngelemparin lo bola."

bener juga.

"hadapin aja, rin. malu itu wajar, tapi jangan takut!" kak jungkook ngomong lagi sambil nepuk-nepuk pundakku. aku jadi ngerasa sedikit semangat.

"iya, kak." aku akhirnya ngangguk.

"ya udah, gue taruh di sini aja ya makanannya. terserah lo makan jam berapa, tapi gimana pun lo harus makan. jangan sampe telat juga, nanti bisa mag!" setelah bicara panjang lebar, kak jungkook keluar lagi dan nutup pintu.

legaku jadi bertambah setelah dapet kata-kata dari kak jungkook. oke, aku udah mutusin bakal berani dan besok ke sekolah kayak biasanya. aku harus bisa ngehadepin kak soobin kalo ketemu dia. harus pokoknya! []

 harus pokoknya! []

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Limerence ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang