39 : nonton

875 155 17
                                    

aku nganga waktu sampe. tempat yang dimaksud mereka ternyata bioskop. diem-diem aku bersyukur soalnya hampir aja tadi nggak bawa uang lebih kalo nggak inget aku keluarnya sama kak soobin.

"kayaknya yeonjun sama seya udah masuk duluan, deh." kak soobin ngecek hapenya, mungkin mau ngehubungin kak yeonjun atau apa. "ya udah, kita masuk juga, yuk!" ajaknya.

aku ngikutin kak soobin yang antre buat beli tiket. rame banget, tapi aku nggak heran soalnya ini hari minggu.

"rin, mau nonton film apa?" kak soobin nanya.

aku merhatiin daftar film. bingung mau pilih yang mana, akhirnya cuma ngejawab, "terserah kak soobin, semuanya bagus kayaknya."

kak soobin mikir bentar. "kalo avengers mau?"

"boleh, kak. aku suka, kok."

"oke, nonton itu aja, ya." kak soobin senyum lebar, terus nyuruh aku nunggu dan nggak ikut ngantre, aku nurut. tapi nggak begitu lama sampe kak soobin dapet tiketnya sambil bawa satu wadah besar popcorn sama dua minuman yang kayaknya cola.

"eh, nanti uangnya kuganti ya, kak," kataku ngerasa nggak enak.

"nggak usah, rin. ini saya yang traktir."

"tapi akunya jadi nggak enak, kak."

"apasih, udah ayo!" kak soobin gandeng tanganku setelah ngasihin satu cola ke aku. meskipun udah berkali-kali dilakuin, tapi mau nggak mau, aku ngerasa malu juga. entah kenapa tiba-tiba keinget kalo kak soobin pernah ngelakuin hal yang sama atas dasar takut aku hilang soalnya kayak anak esde. duh!

akhirnya, kami berdua sampe di dalem ruangan. awalnya aku biasa aja nontonnya, karena ini juga bukan film romantis ala-ala gitu. tapi kak soobin bolak-balik nawarin aku popcorn. bukannya apa-apa, tapi setiap aku mau ngambil, tanganku sentuhan sama tangannya, bikin aku deg-degan. kak soobin sesekali juga ngajak bercanda meskipun aku cuma bisa nanggepin dengan ketawa renyah.

di tengah acara nonton itu, nggak tau kenapa perutku tiba-tiba sakit. nggak tau tempat banget, ngapain harus sakit di saat kayak gini?! sempet kepikiran sesuatu, tapi aku coba ngilangin pikiran itu. akhirnya, aku nahan sakit sampe film selesai.

pas layar bioskop udah nampilin credit film, aku buru-buru berdiri. barengan sama itu, aku ngerasain sesuatu yang aneh. tanpa mikir panjang, langsung ngajak kak soobin buat keluar.

"kamu nggak papa, rin? kok mukanya pucet?" kak soobin mandang aku khawatir.

aku geleng pelan. rasanya perutku masih agak sakit, tapi nggak separah tadi. "kak, aku ke toilet dulu, ya."

kak soobin kayak ragu bentar, tapi terus ngangguk. "oh, oke. saya tunggu di sini, ya."

setelah itu, aku pergi. jangan sampe dugaanku tadi bener, pikirku. tapi belum sampe jauh, pundakku ditepuk pelan. aku langsung berhenti dan noleh ke belakang, nemuin kak soobin yang berdiri deket banget di belakangku sampe rasanya hampir nempel.

niat awalku mau buka mulut buat tanya kalo kak soobin nggak natap aku khawatir dan bilang duluan dengan nada pelan, "rok kamu ada darahnya."

dugaanku bener, dan aku rasanya mau nangis di tempat aja. []

 []

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Limerence ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang