31 : informasi dari beomgyu

1K 168 3
                                    

"mau mampir dulu, kak?"

setelah jalan-jalan, aku dianterin kak soobin pulang. aku nawarin buat mampir, tapi dia senyum, terus ngejawab, "lain kali aja, ya. udah petang juga, takutnya diomelin orang di rumah."

"ohh ... oke." aku ngangguk-angguk.

"salam buat keluarga kamu. maaf udah buat anaknya pulang hampir malem." kak soobin nyengir.

"eh, iya."

"oke, saya pamit, ya. sampe jumpa besok di sekolah kalo ketemu!"

"iya. hati-hati, kak!"

seusai kepergian kak soobin, aku masuk gerbang rumah sambil senyum-senyum. nginget kejadian tadi bikin aku seneng. ternyata kak soobin cukup buat nyaman meskipun dia tau fakta kalo aku suka sama dia. dalam kasus kayak gini biasanya orang bakal ngejauh, tapi kak soobin enggak. tapi nggak tau juga ini tandanya baik atau buruk.

"rin, kok baru pulang?" kak jungkook berdiri di depan pintu rumah. dia natap aku keheranan.

"iya, kak. ada urusan bentar tadi," jawabku.

kak jungkook cuma ber-'oh' ria.

"mama nggak nyariin, kan? soalnya aku juga sempet ngirim chat tadi, nggak tau kebaca apa enggak."

"nggak tau, tante anna ke rumah temennya dari tadi belum balik." kak jungkook mendadak melanin suaranya, "eh iya, ada temen lo, tuh."

"hah?"

"cowok. di dalem."

aku penasaran dan cepet-cepet masuk rumah. begitu masuk, aku nemuin beomgyu lagi duduk di ruang tamu.

"loh, beomgyu?" aku nyapa.

"hai, rin!"

"tumben banget. ngapain ke sini?"

"lo nggak baca chat dari gue, sih." beomgyu nunjuk hapenya. "ngomong-ngomong dari mana, lo? baru pulang sekolah?"

aku mandang ke bawah, baru sadar kalo sedari tadi masih pake seragam. "haha, iya. ada urusan bentar tadi."

"ohhh." beomgyu lalu diem, aku ngernyit.

"gue ganti baju dulu nggak papa?" tanyaku.

beomgyu ngangguk. "iya, mandi aja dulu sekalian juga nggak papa. gue tungguin."

akhirnya, aku naik ke kamar. aku ngecek hape, dan bener aja, beomgyu nge-chat banyak banget sampe nelfon juga, bilang kalo mau ngomongin sesuatu ke aku. sewaktu jalan sama kak soobin aku nggak main hape sama sekali, sih. mana hapeku juga kupakein mode silent, jadi nggak tau notifnya.

nggak mau beomgyu nunggu lama, aku cepet-cepet mandi dan ganti baju, terus turun lagi ke bawah. aku ngelihat kak jungkook lagi ngobrol sama beomgyu, nggak tau apa, yang jelas mereka berdua tiba-tiba ketawa waktu aku sampe.

"tuh, arinnya udah dateng." kak jungkook berdiri, terus ninggalin kami berdua.

tanpa pengen tau lebih, aku langsung ngambil tempat duduk di sofa lain. "jadi ada apa?"

"gue mau ngomong penting. sedari tadi di sekolah sebenernya mau ngajak lo ngomong, tapi lo bareng seya mulu, jadi gue sungkan mau narik lo. dan sekarang gue ke sini, deh. lagian bisa sekalian main juga, hehehe."

"iyaaaa, terus?" aku mulai penasaran waktu beomgyu nggak langsung ke masalahnya.

beomgyu deketin badannya, lalu ngelirik sekitar sebentar. aneh banget. "gue dikasih tau sepupu gue kalo kak soobin sama kak yeji tuh nggak pacaran beneran."

"HAH?!"

"eh, jangan keras-keras!" beomgyu bikin isyarat dengan letakin jari telunjuk di depan bibir.

"nggak ada siapa-siapa, gyu-TAPI YANG BENER?!"

beomgyu kelihatan mikir bentar. "emm ... nggak tau juga, sih."

"lah, gimana?" aku mulai bingung.

"yang jelas sepupu gue tuh curiga kalo kak yeji cuma pura-pura, dia mau bikin sepupu gue nyesel udah mutusin plus nyelingkuhin dia."

"jadi kak yeji dulu diselingkuhin?"

beomgyu ngangguk keras.

aku diem bentar, coba nyerna informasi dari beomgyu barusan. "eh, tunggu. lo nyari tau masalah ini sampe tanya ke sepupu lo?"

"hehehe, iya." beomgyu ngusap belakang kepalanya. "demi lo, rin."

aku langsung masang wajah mewek. "ya ampun, makasih banget, gyu! kenapa lo mau bantuin gue, sih?"

"ya ... abisnya gue males lihat lo jadi sadgirl mulu." beomgyu ketawa, dan aku cemberut. "tapi gue ngomong gini nggak asal, ya. gue punya bukti lain, kok."

"apa'an?"

"besok aja, ya. gue mau mabar dulu sama kak jungkook."

waktu aku balik badan, aku ngelihat kak jungkook jalan ke arah kami sambil bawa hapenya. "sejak kapan kalian deket?" tanyaku.

"sejak tadi," beomgyu ngejawab, dan kak jungkook yang udah sampe di depan kami langsung senyum lebar.

"udah, kan?" katanya, yang bikin aku otomatis kesel entah kenapa. []

 []

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Limerence ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang