"lama banget."
"yeu, nggak lihat antriannya panjang banget itu, ya?"
"ya udah, yang penting makanannya sampe dengan selamat."
aku nyibir, lalu nusukin sedotan ke gelas plastik isi jus apel. sambil ngelihat seya yang makan mie gorengnya dengan lahap, aku mikir haruskah cerita ke seya tentang kejadian tadi. dia kan akhir-akhir ini jadi nggak terlalu suka sama kak soobin. khawatirnya kalo aku cerita dia bakal marah lagi.
"se," panggilku pelan.
tanpa ngedongak, seya ngejawab, "apa?"
aku diem dulu, lama banget. terus akhirnya bilang, "nggak ada."
"ngomong aja, cepetan!"
lupa, seya ini kan tipe orang yang sekalinya penasaran langsung dicari sampe dapet. kalau udah gitu, dia pasti bakal terus dorong aku buat ngomong. mendingan sekarang aku milih ngomong jujur aja. "itu, tadi kak soobin—"
"rin, gue kan udah bilang ke lo jangan lagi berurusan sama si soobin!" tuh kan, baru aja nyebut kata 'kak soobin' reaksi seya udah kayak gitu. "lupain soobin, masih banyak cowok baik di luar sana, kok."
"lo nggak tau gimana perasaan gue, sih. nggak segampang itu, se."
"gue tau. tapi masa lo nggak bisa buka hati lagi?" seya berhenti total dari aktivitas makannya. "nggak usah jauh-jauh, deh. beomgyu aja yang lumayan deket sama lo. dia baik, kan? eh, gimana kalo besok kita berempat pergi ke luar lagi?"
"nggak, ah. kemarin gue udah kapok gara-gara lo adu argumen sama kak yeonjun."
"hehe, janji nggak diulangin, deh. gimana?" seya ini kepala batu banget. sukanya maksa, tapi kalau dipaksa nggak mau. "ayo dong, nanti gue traktir, beneran."
aku ngangkat bahu. padahal biasanya aku paling suka kalo denger kata 'traktir', tapi kali ini entah kenapa nggak tertarik.
sementara seya ngelanjutin makannya sambil sesekali ngerayu aku buat mau keluar berempat lagi, aku diem mikirin kak soobin. kayaknya bener aku harus ngelupain dia, meski secara pelan-pelan. tapi gimana?
***
"nanti sore ikutan, nggak?"
"ke mana?"
"itu, nonton pertandingan futsal sekolah kita ngelawan sekolah sebelah. denger-denger kak soobin main, loh."
"wih, beneran? ayuk lah kalo gitu, gue ikut."
aku nguping pembicaraan mereka dalam diam. sebenernya nggak bermaksud juga, sih. suara mereka aja yang kelewat keras di suasana kelas yang sedang hening ini.
pak namjoon lagi ngoreksi tugas bahasa inggris di depan waktu kedua temen sekelasku bicarain pertandingan sepak bola. denger kata 'soobin' disebut, aku langsung merhatiin pembicaraan mereka. jadi nanti sore kak soobin tanding, ya. pengen nonton sih, tapi kalau ketahuan seya dia pasti bakal marah-marah nggak ada hentinya.
"lo jangan ikut nonton pertandingan, ya." tuh kan, baru aja dipikirin seya udah ngomong begitu.
"dih, emang siapa yang mau nonton coba?" aku geleng-geleng, kemudian ngelanjutin dengan suara kecil, "lagian nggak ada temennya juga."
"oh, jadi kalo ada temennya lo bakalan nonton gitu?"
"ya ... mungkin?"
seya ngehela waktu denger jawabanku. "kalo gini caranya lo bakal susah buat move on, rin."
aku diem. tadi aku emang pengen buat ngelupain kak soobin, tapi nggak tau kenapa sekarang jadi nggak rela. aku masih pengen nyimpen perasaan suka ke kak soobin, meskipun dia nggak bakalan tau juga.
sepulang sekolah, aku dianter seya ke gerbang buat mastiin kalau aku nggak bakal nonton pertandingan di sekolah sebelah. niat banget emang, bahkan rela nunggu aku sampai dijemput kak jungkook, haduhh. tapi begitu seya ngelihat beomgyu keluar sambil bawa motornya, dia langsung aja manggil si beomgyu buat berhenti.
kenapa lagi ini?
"beom, mau langsung pulang lo?" tanya seya, sok akrab banget kesannya padahal mereka jarang bicara.
"enggak, mau nonton pertandingan, gue. kenapa emangnya?"
"nah, kebetulan." seya senyum ke arahku sekali. "arin mau nonton juga nih, tapi nggak ada temen. gue mau langsung pulang abis ini soalnya ada urusan. dia bareng lo ga papa kan?"
"lah, perasaan tadi lo nggak ngebolehin gue—"
"ssstttt! udah deh, rin. lo bareng beomgyu aja, ya. jangan minta ribet, deh!"
loh, kok?
"boleh kan arin bareng lo, beom?" tanya seya lagi ke beomgyu.
"boleh, kok. lagian gue juga berangkat sendirian," jawab beomgyu enteng, nggak ada curiganya sama sekali.
"oke, makasih ya. ayok cepetan sana berangkat, rin!"
"tapi gimana kalo kak jungkook jemput?" tanyaku.
"itu gampang, gue yang bakal bicara. oke? sekalian mau ngobrol sama dia bentar, udah lama soalnya. kangen, hehe."
aku langsung nganga dengernya. "eh, inget kak yeonjun!"
seya cuma cengengesan. akhirnya, aku berangkat nonton sama beomgyu. nggak peduli kenapa seya tiba-tiba jadi aneh dan berubah pikiran, yang jelas hari ini aku bakal nikmatin acaranya dulu. harus! []
KAMU SEDANG MEMBACA
Limerence ✔
Fanfiction[ft. Choi Soobin] ❝Kak, gimana sih caranya buat berhenti suka sama kamu?❞ ⚠️⚠️⚠️ -lowercase -nonbaku -short ff Published : -+ July 2019