aku duduk di bangku penonton, sedangkan beomgyu belum balik sejak pamit mau beli minum. ternyata acaranya outdoor dan banyak banget yang dateng buat nonton, termasuk kak yeji sama kak heejin. mereka berdua ada di bangku paling bawah, lagi ngobrol sambil sesekali ketawa. sebagai pacar, wajar sih kalau kak yeji dateng. tapi entah kenapa aku agak nggak rela.
selanjutnya, suara pembawa acara kedengeran, nandain kalau bentar lagi acara dimulai. dari sini, aku bisa ngelihat kedua tim—tim kak soobin sama tim lawan—masuk lapangan. kak soobin emang bukan kapten, tapi ngelihat dia tanding aja udah keren banget.
kak soobin pake seragam futsal dan sepatu putih sambil jalan di lapangan, tatapannya juga tertuju ke depan, tajam banget kayak bukan kak soobin pas lagi sama temen-temennya atau pas lagi ngajar biologi di kelas. entah kenapa itu bikin aku mau nangis. ganteng plus kerennya keterlaluan, sih.
aku hampir aja lupa beomgyu belum balik. waktu mau ku-chat, dia udah duluan kelihatan dan duduk di sebelahku sambil ngatur napas.
"nih, minumnya," katanya sambil ngasih minum ke aku.
"dari mana aja sampe ngos-ngosan gitu? ngantrinya lama, ya?" tanyaku.
"enggak, gue baru nemuin sepupu gue. dia sekolah di sini dan ikut tanding."
aku agak kaget denger beomgyu punya sepupu di sini. emang sejak smp kita nggak deket-deket amat, sih. jadi mana aku tau tentang keluarga beomgyu. "ohh, gitu."
selanjutnya, kita fokus ke pertandingan. aku nggak bisa nggak teriak waktu kak soobin berhasil ngerebut bola atau masukin bola ke gawang. dia emang yang paling jago seangkatannya dalam klub dulu, tapi karena udah kelas dua belas jadinya nggak terlalu aktif lagi dan posisi kaptennya kini digantiin anak kelas sebelas.
"lo suka kak soobin ya, rin?" beomgyu tiba-tiba aja bilang gitu, ngebuat aku yang lagi minum langsung batuk. dia nepuk-nepuk punggungku pelan, terus bilang, "lah, sekaget itu ditanyain."
"eng-enggak, kata siapa emangnya?" jawabku sambil ngusap bibir kasar.
"ya agak ketara, sih. lebih lagi, seya mohon-mohon ke gue kalo gue harus deketin lo biar lonya bisa ngelupain seseorang. itu kak soobin, ya?"
aku diem masih berusaha nyerna omongan beomgyu. ternyata bisa sejauh itu pemikirannya. dia udah ngeduga, dan aku nggak tahu harus jawab apa. tatapannya masih nuju ke arahku sebelum teriakan orang-orang ngalihin perhatian kita.
ternyata babak pertama berakhir. aku ngelihat tim kak soobin ke tepi lapangan. mereka kelihatan lelah banget, tapi masih kumpul-kumpul sama pelatih bicarain sesuatu. abis itu, semuanya bubar dan ambil minum sendiri-sendiri. kak soobin jalan ke pinggir bangku penonton tepat di mana kak yeji ada.
hatiku langsung mencelus aja waktu kak yeji ngasih botol air ke kak soobin. mana setelah ngasih air, kak soobin ngusap-usap kepala kak yeji lagi. sambil senyum dua-duanya. kayak pasangan yang bahagia banget sampe diciecie-in kak heejin. aku langsung sedih dan ngalihin pandangan.
"rin, mau tau sepupu gue, nggak?" beomgyu kayaknya tahu aku sedih, jadi dia berusaha ngajak ngobrol.
aku berusaha tetep baik-baik aja dan senyum. "yang mana, gyu?"
"itu, yang badannya paling tinggi, lagi jalan ke arah tim sekolah kita."
aku ngelihat orang yang ditunjuk beomgyu. dia beberapa kali sempet narik perhatianku tadi pas pertandingan karena mainnya bagus banget. bahkan dia nyetak gol hampir sebanyak kak soobin. tapi sebelum aku sadar kalau sepupu beomgyu itu ngehampiri kak soobin dengan wajah nahan amarah, beomgyu lebih dulu bilang suatu hal yang bikin aku tambah kaget, "fyi, dia tuh mantannya kak yeji." []
penampilan soobin pas tanding kira-kira begini
KAMU SEDANG MEMBACA
Limerence ✔
Fanfiction[ft. Choi Soobin] ❝Kak, gimana sih caranya buat berhenti suka sama kamu?❞ ⚠️⚠️⚠️ -lowercase -nonbaku -short ff Published : -+ July 2019