setelah kejadian yang bikin malu dan panik kemarin, aku belum ketemu kak soobin sama sekali. beberapa hari terakhir dia sibuk ujian, padahal aku mau balikin jaketnya yang dipinjemin ke aku buat nutupin darah di rok.
kemarin waktu aku nyadar kalo aku lagi 'kedatengan tamu' dan nggak bawa pembalut, kak soobin langsung ngasih jaketnya ke aku dan ngelingkarin di pinggangku. malu banget rasanya, tapi di sisi lain aku kagum sama dia. dan sampe kini, jaketnya masih kubawa.
"jadi, udah sampe mana, rin?"
sekarang, aku lagi duduk di bangku kelas, sementara beomgyu yang baru aja bicara ada di sampingku. seya lagi fokus nyatet materi di bangku depan, katanya biar nggak cuma ngandelin contekan pas ujian kenaikan kelas nanti. sebenernya sekarang ini juga ada guru kimia di depan, tapi beliau tidur. jadi kayak biasanya, keadaan kelas kacau.
"maksudnya?" aku balik nanya. pertanyaan beomgyu ambigu, dan aku nggak ngerti.
"kedeketan lo sama kak soobin, udah sampe mana?" beomgyu senyum sambil naik-turunin alisnya, ngebuat aku ketawa.
"biasa aja," aku ngejawab. "ngomong-ngomong lo tega banget, masa nggak cepet-cepet bilang ke gue tentang bukti lain itu."
kak yeji pernah nanyain ke beomgyu tentang aku, soalnya kak soobin sering cerita tentang aku ke dia. itu bukti lain yang dimaksud beomgyu dulu. aku udah ngeduga sejak ketemu dan ngobrol sama kak yeji di depan minimarket itu, tapi tetep nanya beomgyu buat mastiin.
"ya gimana, gue nggak mau lo curiga kalo gue sebenernya deket sama kak yeji." beomgyu ngusap tengkuknya.
"emang kenapa kalo gue tau? gue juga nggak bakal ngapa-ngapain."
"gue punya alesan tersendiri buat itu."
aku nggak nanya lebih dan cuma ngehela. selanjutnya, aku nengok ke bawah, ke arah lapangan. harusnya hari ini jadwal kelas kak soobin olahraga, tapi karena ujian, jadi jadwalnya berubah. tiba-tiba aja kepikiran, perasaan baru kemarin aku kenal kak soobin, perasaan baru kemarin aku nengok ke bawah kayak gini dan kak soobin balik nengok ke arahku, terus perasaan baru kemarin aku keliling pasar malem sama dia, kenapa abis ini dia udah mau lulus aja?
"ngapain, rin? nengok ke situ mulu."
aku tegakin badan, terus natap beomgyu yang lagi ngegambar sesuatu di buku gambar. "nggak papa, cuma keinget sesuatu."
beomgyu diem bentar, kayaknya fokus banget sama gambarannya yang bisa dibilang bagus itu. "jangan ngelamun loh, nanti kesambet!" katanya.
"enggak, lah!" aku ketawa. "lo ngegambar gue, gyu?" aku nanya waktu sadar dia lagi ngegambar cewek. tentu aja cuma bercanda, soalnya nggak ada miripnya sama aku sama sekali.
"enggak, gue lagi ada orderan."
"hah, sejak kapan lo punya usaha gini?"
"sebenernya nggak niat bikin usaha, sih, cuma kebetulan disuruh aja, nanti dikasih uang." beomgyu ketawa, terus berhenti bentar buat natap hasilnya. "bagus banget kan gambaran gue?"
"iya bagus. eh tapi mukanya kok kayak kenal, ya." aku merhatiin gambarnya beomgyu, coba nginget-inget siapa kira-kira yang mirip sama itu. "oh iya, ini bukannya dara, ya?"
beomgyu langsung nengok cepet ke arahku. "lo kenal, rin?"
"kenal, dong. dia kan adeknya kim junseo kelas sebelah."
"iya, emang junseo sih yang nyuruh gue gambar ini, buat ultah adeknya katanya."
aku ngangguk-angguk. "lumayan cantik juga tuh, gyu."
"terus?"
"lo patah hati gara-gara anak kelas sebelah yang deket sama adek kelas itu, kan? siapa sih namanya, chaerin bukan?"
"iya, chaerin," beomgyu ngejawab pelan banget.
"nah, apa lo nggak mau move on?"
beomgyu ngehela. dia diem, terus natap aku dengan muka sedih yang bikin aku gemes. "menurut lo gue harus move on?"
"ya bukannya mendingan gitu?" aku ngangkat bahu. "tenang aja, sekarang gantian, gue yang bakal bantu lo. anggep aja bales budi, gimana?"
beomgyu kelihatan mikir bentar, terus natap hasil gambarnya lagi. lama banget sebelum dia akhirnya jawab, "oke, deh."
aku senyum lebar. []
ada yang baca ceritaku satunya yang judulnya "noona"? itu ada hubungannya sama kisah beomgyu loh, hehe. btw tinggal satu chapter lagi limerence bakal tamat
ヾ('︶'♡)ノ
KAMU SEDANG MEMBACA
Limerence ✔
Fanfiction[ft. Choi Soobin] ❝Kak, gimana sih caranya buat berhenti suka sama kamu?❞ ⚠️⚠️⚠️ -lowercase -nonbaku -short ff Published : -+ July 2019