sekarang ini, aku sama kak soobin makin jarang ketemu. kak soobin udah selesai ujian dan udah dibebasin, jadi kadang masuk sekolah kadang enggak. aku juga lagi dalam fase ujian kenaikan kelas. kami masih sering saling ngehubungin sih, tapi cuma sebates chattingan. rasanya kangen banget dan pengen ketemu, tapi nggak bisa soalnya udah sibuk masing-masing. aku sibuk ujian, kak soobin sibuk daftar kuliah.
tapi semua itu bener-bener nggak kerasa waktu acara wisuda kelas dua belas. aku sengaja dateng sama seya buat nonton sekaligus ikut ngerayain kelulusan mereka. seya sedih banget harus jauh dari kak yeonjun. aku bisa ngerasain itu soalnya aku juga sama ke kak soobin.
aku sama seya ngelihat acaranya dari jauh soalnya bangku cuma diisi wali murid sama kelas dua belas doang. aku juga ngelihat pas kelas kak soobin naik panggung buat nerima ijazah. rasanya ikut seneng. kak soobin ketawa lebar banget waktu dirangkul pundaknya sama kak yeonjun dan kak hyunjin buat turun panggung.
"rin, ke sana, yuk!" seya langsung ngajak waktu mereka udah turun.
aku ngambil bunga yang sempet kubeli bareng seya tadi buat kak soobin.
"KAK YEONJUN, SELAMAT!!!" seya langsung lari ke kak yeonjun, terus meluk dia lama banget sebelum ngasih bunganya dan ngobrol berdua.
aku ketawa, terus nyamperin kak soobin yang lagi sama ketiga temennya.
"kak soobin?" aku manggil.
kak soobin langsung noleh dan senyum ke arahku. dia ganteng banget waktu make jubah toga sama topi wisuda. nggak tau karena udah lama nggak ketemu atau apa, rasanya aku bahagia banget.
"arin?" kak soobin ngedeket ke aku, terus dicie-cie-in kak yeji, kak hyunjin, sama kak heejin. "ngapain kalian, hah?!"
aku malu, tapi tetep ketawa kecil ngelihat kak soobin sewot. "kak soobin, ini—"
"kita ngobrol di tempat lain aja, yuk." kak soobin nahan lenganku yang mau ngasihin bunga ke dia, terus ngajak aku pindah ke lapangan indoor yang jauh dari lapangan utama tadi. "nah, di sini aman," katanya setelah nutup pintu.
aku bingung kenapa kak soobin harus ngajak ke tempat ini dan nutup pintunya. "kak soobin, kenapa—"
"ada yang mau saya omongin ke kamu, rin." lagi-lagi, kak soobin motong ucapanku. selanjutnya, dia gandeng tanganku dan ngajak aku ke tengah-tengah lapangan, aku makin bingung.
tapi setelah kami berdua udah ada di tengah, kak soobin ngelepasin tanganku dan diem aja sambil natap mataku. kayaknya lumayan lama, sampe aku malu sendiri, nunduk dan gigit bibir. ya siapa yang tahan kalo ditatap begitu? lama lagi!
"e-eh, iya. ini bunga buat kak soobin, selamat lulus!" aku keinget masih bawa bunganya, terus ngasihin ke kak soobin. "juga, aku mau balikin jaket yang waktu itu kak soobin pinjemin ke aku."
"rin, bentar, deh." kak soobin ngebuat aku berhenti ngerogoh tas buat ngambil jaket. kayaknya masih sambil natap aku, dia bicara, "makasih buat ucapannya, saya seneng banget. dan buat bunganya ... hah, tapi harusnya saya yang ngasih ini ke kamu."
aku ngedongak, nggak paham sama ucapannya. "maksudnya, kak?"
tiba-tiba aja kak soobin berlutut, ngebuat aku kaget setengah mati. mendadak banget. aku deg-degan, tapi nggak mau nebak apa pun. "kak soobin ...."
kak soobin ngangkat bunganya seolah-olah mau ngasihin ke aku balik. dia narik napas panjang, terus buka suara. "mungkin ini kesannya norak, tapi saya bener-bener nggak tau harus gimana. jadi arin, apa kamu mau jadi pacar saya?"
aku langsung nutup mulut saking kagetnya, bener-bener nggak nyangka hari ini bakalan dateng. mendadak, aku nangis. kak soobin langsung panik, berdiri, terus meluk aku.
"rin, jangan nangis." kak soobin kedengerannya khawatir, ngebuat aku ketawa tapi masih nangis.
aku bales pelukannya. jadi gini rasanya meluk kak soobin. nyaman banget, jadi nggak mau ngelepasin.
"ini ... tandanya kamu terima, kan?" kak soobin nanya.
aku ngangguk, terus nyembunyiin wajahku di dadanya saking malunya.
"rin, coba tatap saya." kak soobin nangkup wajahku dan diangkat buat ngehadap ke dia. ngelihat aku begini, dia malah ketawa. "kenapa nangis, coba?"
"seneng, kak." cuma itu yang bisa kusampein, padahal sebenernya banyak banget yang kupendem. terlalu sulit buat diungkapin pake kata-kata.
kak soobin masih senyum lebar, terus meluk aku lagi. "makasih udah punya perasaan suka ke saya. selanjutnya, bakal saya perjuangin biar kamu nggak nyesel ...
... saya juga suka sama kamu, rin." []
*****
akhirnya setelah setahun lebih, cerita ini tamat juga :") makasih buat yang udah baca, vote, komen, dan share 🙌
terakhir, ummm ... ada yang mau bonus chapter, tyda?
KAMU SEDANG MEMBACA
Limerence ✔
Fanfiction[ft. Choi Soobin] ❝Kak, gimana sih caranya buat berhenti suka sama kamu?❞ ⚠️⚠️⚠️ -lowercase -nonbaku -short ff Published : -+ July 2019