hari ini aku ngerasa lebih baik. meskipun lukaku masih ada dan kadang sakit, tapi setelah jalan sama kak soobin dan dapet informasi yang entah akurat atau enggak dari beomgyu kemarin, aku jadi lebih bahagia. jadi, sepanjang pelajaran aku semangat ngikutin, nggak kayak biasanya akhir-akhir ini.
waktu jam istirahat kedua, aku, seya, dan beomgyu pergi ke kantin bareng. nggak tau kenapa beomgyu tiba-tiba mau ikut. dan ngomong-ngomong tentang "bukti lain" kemarin, dia belum bilang ke aku sampe sekarang.
kami baru aja mau diskusi siapa yang mesenin makanan saat ada sebuah kerumunan yang berada di pojok kantin. jiwa seya yang suka kepo pun muncul.
"eh, lihat ke sana, yuk!" ajaknya.
aku awalnya mau nolak, tapi dia keburu narik tanganku. alhasil, mau nggak mau beomgyu juga ngikut ngedeketin kerumunan.
"kalian pasti bohong, kan!"
aku denger suara seorang cewek yang kayak nggak terlalu asing. sementara itu, seya yang masih narik tanganku berusaha maju buat ngelihat apa yang dikerumuni orang. nggak banyak orang juga sih sebenernya, cuma cukup lah buat nutupin pemandangan.
pas udah berhasil sampe di depan, aku langsung kaget. aku ngelihat kak soobin dan temen-temennya; kak yeonjun, heejin, hyunjin, yeji sama satu orang lagi yang kutau sebagai anggota kelas biologi yang suka sama kak soobin. dia orang yang sama yang mepet-mepet kak soobin waktu daftar dan ngintilin aku waktu mata-matain kak soobin sama kak yeji dulu. aku masih inget itu.
masalahnya, ada apa?
"lana, udahlah. jangan bikin ribut di sini!" kak heejin megang bahu cewek yang kayaknya namanya lana itu.
"kak heejin jangan ikut campur, ya. aku aduin ke tante, mau?"
setelah dibales gitu, kak heejin langsung kelihatan syok, terus masang wajah kesel dan deketin kak hyunjin dan kak yeonjun yang kelihatan sama keselnya.
"buktiin kalo emang kalian nggak pacaran!" si lana ini bicara lagi.
denger itu, aku jadi paham. kayaknya dia nujuin omongannya ke kak soobin sama kak yeji.
"siapa sih, itu?" seya ngomong di sampingku. aku cuma bales ngangkat bahu.
"kenapa perlu dibuktiin?" tanya kak yeji, kayaknya juga kesel tapi masih pake nada sabar.
"ya biar jelas aja. biar jelas kalo emang kalian nggak beneran pacaran."
aku langsung ngelirik beomgyu yang tau-tau udah ada di sampingku. seolah paham, beomgyu juga bales ngelirik aku.
"na, buat apa sih kamu kayak gini?" kini giliran kak soobin yang bicara. dia kenal sama cewek itu?
"kak soobin, aku suka sama kakak. lagian nggak mungkin kan kakak pacaran sama cewek kayak dia?"
"NA, JAGA BICARA LO, YA! JANGAN KETERLALUAN!" kak heejin teriak, dan aku tiba-tiba aja jadi was-was. orang-orang di sekitar juga jadi bisik-bisik.
lana nggak peduliin kak heejin dan lanjut ngomong, "kalo mau aku percaya, buktiin aja."
"oke, dengan cara?" tanya kak soobin.
lana diem dan mejamin mata sebentar sebelum nyahut, "kalian harus ciuman, itu satu-satunya cara."
"DIA GILA! NGGAK USAH DILADENIN!" kak heejin teriak lagi, terus balik badan, mau pergi kayaknya.
"kak heejin kan sepupu aku, kok nggak bela aku sama sekali, sih?"
"emang siapa yang mau bela orang kayak lo? nggak bakal sudi gue."
lana kayak mau nangis karena marah, tapi dia tahan.
"oke, bakal saya buktiin."
eh?
kebisingan tadi langsung hilang karena satu kalimat dari kak soobin itu. aku bener-bener kaget. dia mau ... nyium kak yeji?
"saya bakal buktiin ke kamu. tapi setelah itu jangan ganggu saya atau yeji lagi." kak soobin bicara pake nada dingin, kayak bukan dia yang biasanya.
"bin—"
"udah, nggak papa, ji. kalo nanti kita masuk bk, gue yang bakal tanggung jawab." kak soobin motong ucapan kak yeji. dia mandang kak yeji seolah-olah ngasih kepercayaan penuh. semua orang masih diem termasuk kak heejin yang nggak jadi pergi. lalu, beberapa detik kemudian, kak soobin ngehela dan mulai deketin wajahnya ke kak yeji. dia beneran mau ngelakuin itu?!
"rin?" seya manggil namaku pelan banget.
aku nggak bisa ngelihat ini. enggak bisa! jantungku ikut deg-degan sewaktu kak soobin makin deketin wajahnya. rasanya campur aduk. mau kesel, marah, tapi nggak bisa. mau ngalihin pandangan juga entah kenapa susah. akhirnya, sebelum mereka bener-bener ciuman, aku teriak keras banget sampe semua pandangan tertuju ke arahku, "NGGAK!! KALIAN BERDUA NGGAK BOLEH NGELAKUIN ITU! KAK SOOBIN CUMA BANTU KAK YEJI PURA-PURA BUAT BALAS DENDAM KE MANTANNYA YANG UDAH NYELINGKUHIN KAK YEJI, KAN! KALIAN SELAMA INI BOHONG!"
"RIN?!" beomgyu dan seya teriak hampir bersamaan.
aku sadar dan kaget sama apa yang udah kulakuin, lalu pergi dari sana sambil nahan tangis. selalu aja gini. bodoh banget. dasar bodoh! []
di sini masih ada yang inget cewek itu (read: lana), ngga? dia juga pernah dibicarain di part 17, kok. sekadar ngingetin biar alurnya jelas, hehe :>
KAMU SEDANG MEMBACA
Limerence ✔
Fanfiction[ft. Choi Soobin] ❝Kak, gimana sih caranya buat berhenti suka sama kamu?❞ ⚠️⚠️⚠️ -lowercase -nonbaku -short ff Published : -+ July 2019