27 : berusaha berani

1K 179 9
                                    

sepanjang koridor, aku jalan sambil nunduk. meskipun hari ini udah pake topi, tapi rasanya masih kurang aja.

padahal tadi pagi aku semangat banget, tapi sampe sekolah jadi takut lagi. ternyata nggak mudah buat nerapin omongan kak jungkook tentang aku yang harus bisa ngehadapin tanpa rasa takut. belum ketemu kak soobin aja udah begini, gimana kalo ketemu nanti.

"ARIN!!"

begitu aku sampe di kelas, seya langsung ngehampirin dan meluk aku.

"kangen banget," katanya.

"apa'an? gue cuma nggak masuk sehari doang."

kayak biasa, seya cengengesan. dia lalu nuntun aku ke bangku, yang kayaknya nggak perlu dilakuin karena aku udah sembuh dan bisa jalan sendiri. "rin, gue kasih tahu, deh," seya ngomong pas kami udah duduk di bangku masing-masing.

"apa?" tanyaku singkat.

"kemarin kak soobin nyariin lo ke kelas, loh."

denger kata 'soobin', aku mendadak deg-degan. "serius? dia ... nyariin gue?"

seya ngangguk keras sambil senyum. "pas lo kena bola, dia 'kan yang nganter lo pulang? duh, bertanggung jawab banget nggak, sih."

"bentar, bentar." aku nyela ucapannya saat ngerasa ada yang aneh. "kok lo jadi gini? lo sakit?"

"hah? gue gimana?"

"kok lo kayak 'suka' sama kak soobin? lo ngedukung gue?"

seya senyam-senyum lagi sambil garuk kepala. "emm ... enggak juga, sih. gue cuma salut aja sama dia."

aku natap ke arahnya dengan pandangan nggak percaya.

"ish, iya, iya. gue rela kalo lo sama kak soobin. tapi perjanjian kita masih sama, kalo dia beneran punya pacar, lo harus lupain dia. ngerti?"

aku nahan ketawa ngelihat seya bicara. anak ini kadang emang gampang luluh sama orang. seharusnya aku pake cara-cara soft kayak gini aja dari dulu. "iya, se. gue ngerti, makasih."

seya ngangguk.

kami berdua lalu saling diem, jadi cuma ada suara anak-anak yang lain yang menuhin kelas.

"ngomong-ngomong, kemarin kak soobin juga nitip ke gue kalo lo udah masuk suruh ngabarin dia," seya bicara lagi. "dia nggak mau langsung chat lo soalnya khawatir nggak bakal lo bales karena mungkin aja lo masih malu. emang malu kenapa, rin?"

aku nahan napas sebentar. topik ini yang dari tadi pengen kusampein, tapi masih nyusun kata-kata yang tepat. gimanapun, aku juga bisa malu sama seya.

"kak soobin udah tahu kalo gue suka sama dia." aku jujur.

"hah, kok bisa? gimana ceritanya?"

aku ngusap wajah frustasi, lalu cerita ke seya tentang obrolanku sama kak soobin kemarin lusa, terus kak soobin yang nemuin sticky note yang ia taruh di buku biologi dan ngebaca semua isinya, sampe akhirnya aku jadi nggak masuk sekolah kemarin.

"jadi, gara-gara gue, ya."

seya kelihatan ngerasa bersalah, tapi aku buru-buru ngomong, "enggak, se. emang udah waktunya aja kali dia tahu."

"terus lo sekarang gimana?"

"nggak tahu, deh."

tepat setelah kami saling diem lagi, bel masuk bunyi. selama pelajaran, aku nggak bisa fokus dan terus mikirin nasibku nanti. seya juga ikutan mikir karena ngerasa bersalah sama aku. sampe pas bel istirahat bunyi pun, rasanya aku masih khawatir dan takut.

dan kayak mimpi buruk yang bener-bener buruk, selanjutnya aku ngelihat kak soobin berdiri di depan pintu kelas sambil celingukan sebelum akhirnya tatapan matanya nemuin aku. dia senyum kayak biasa yang kali ini justru ngebuat aku takut.

"arin, bisa bicara sebentar?" pintanya dari sana tanpa bergerak sedikit pun. []

 []

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Limerence ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang