37 : kak yeji

965 159 6
                                    

sebenernya niatku malem ini mau ngerjain tugas, tapi kak jungkook tiba-tiba aja ngajak ke minimarket. biar ada yang nemenin katanya, padahal biasanya juga pergi sendiri. aku pun nggak bisa nolak karena dijanjiin dibeliin es krim.

sekarang kami udah ada di dalem minimarket. aku milih es krim, sementara kak jungkook milih camilan. waktu aku sibuk milih, tiba-tiba aja ada yang manggil.

"arin?"

aku noleh, terus ngelihat kak yeji yang berdiri sambil natap aku kaget. "kak yeji?"

"wah, kayaknya nggak asing banget ya kejadian ini." kak yeji ketawa, dan aku ngerti maksudnya. dulu aku ketemu kak yeji secara kebetulan pas beli es krim, dan sekarang kejadian lagi.

"iya, kak." aku bales ketawa, tapi agak nggak enak. meskipun udah minta maaf, tetep aja rasanya ada yang beda. "kak yeji sendirian?" tanyaku.

"iya, rin. masa sama soobin, sih." kak yeji senyum aneh natap aku, ngebuat aku tiba-tiba malu nggak tau kenapa. "eh, mumpung ketemu di waktu luang gini, mau ngobrol sebentar, nggak?"

aku natap kak yeji, terus celingukan nyari keberadaan kak jungkook yang ngilang. ah udahlah, biarin aja deh dia!

"iya, kak. ayo!" aku setuju.

kami berdua keluar, terus duduk di trotoar di seberang jalan depannya minimarket. kak yeji ngajak duduk di situ karena suasananya lebih enak katanya.

"jadi, kamu sekarang deket sama soobin, ya?" kak yeji mulai.

duh, kenapa langsung bahas kak soobin coba?

aku gelagapan. "e-eh, iya mungkin. nggak tau juga, kak."

"hm, kok gitu?"

aku geleng pelan.

"nggak papa, rin. santai aja, lagian kamu udah tau kebenarannya, kan," kata kak yeji.

"bingung sih, kak." ngelihat rautnya yang ngeyakinin, akhirnya aku coba bicara jujur. "kak soobin kayak nunjukin kalo dia pengen ngenal aku lebih, tapi ya gitu."

"gimana?"

"nggak tau, kak. bingung."

kak yeji ngehela, terus ndongak. "soobin serius kok, rin. dia sering cerita tentang kamu." dia ketawa kecil.

"cerita tentang aku? ke kak yeji?" tanyaku mastiin.

kak yeji ngangguk sekali sambil senyum. "ceritanya agak mirip sama kamu nih, bingung katanya. tapi itu kemarin-kemarin, sebelum kamu tau kalo hubungan kami nggak beneran."

aku natap kak yeji nggak percaya.

"sekarang soobin udah yakin kok, jadi kamunya nggak perlu bingung. masalah dia mau ngelanjutin atau enggak nantinya, ya kupikir kamu harus siap buat ngatasinnya—meskipun aku yakin banget sih kalo soobin nggak bakal berhenti di tengah jalan. nah, sekarang jangan terlalu dipikir, mendingan dibawa seneng aja. kalo dipikir jadinya malah beban nanti, yakan."

aku nggak tau harus ngomong apa. kami saling diem bentar, dan aku ngelihat kak jungkook yang keluar minimarket dengan wajah panik, noleh ke sana-sini sambil bawa kresek putih. sekarang ada yang pengen aku tau tentang kak yeji.

"kak yeji, deket sama beomgyu?" tanyaku. denger omongannya tadi, aku tiba-tiba kepikiran ini.

"eh, kamu tau, rin?" kak yeji kaget bentar, tapi terus kayak sadar sesuatu dan ngejawab, "iya, kami deket."

udah aku duga. beomgyu nggak mungkin cuma kenal sama kak yeji, tapi mereka emang deket. "kak, tolong jangan marahin beomgyu ya, tapi aku tau soal kalian—"

"enggak, rin." kak yeji motong kalimatku. "aku udah paham, dan aku nggak bakal marah ke beomgyu."

kak yeji berkali-kali ngejutin aku, dan aku nggak bisa ngomong apa-apa lagi.

tiba-tiba aja kak jungkook sampe di depan kami sambil ngos-ngosan. "arin, lo gue cari ke mana-mana ternyata di sini!!" dia marah.

"emangnya nggak kelihatan, apa? orang aku juga perginya nggak jauh-jauh, kok." aku ngebela diri.

kak jungkook ngelirik kak yeji di sampingku. aku curiga sama lirikannya, jadi selanjutnya aku berdiri diikutin kak yeji.

"kak yeji, ini kak jungkook kakak sepupu aku. orang yang sama yang waktu kukenalin pas kita ketemu dulu," kataku.

kak jungkook yang awalnya marah langsung senyum. "hai!" sapanya.

diem-diem, aku nahan ketawa.

kak yeji juga bales senyum. "halo, kak!"

setelah itu, kami bertiga diem. kayaknya udah nggak ada yang perlu dilakuin, jadi kak yeji pamit duluan. dia balik ke minimarket karena tadi belum sempet beli apa pun. aku sama kak jungkook juga pulang setelah mastiin dia udah beliin aku es krim. di jalan, kak jungkook ngoceh tentang kak yeji. aku nggak mau denger ocehannya, jadi aku buka hape dan ngetik pesan buat beomgyu.

LINE!
beomgyuc
19.59

baerin
gyu, tentang bukti lain yg waktu itu belom lo omongin, apa emangnya? |

baeringyu, tentang bukti lain yg waktu itu belom lo omongin, apa emangnya? |

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Limerence ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang