24 : persetujuan dan masalah

1K 176 4
                                    

"dih, ditutup kek tuh mulut!" seya langsung marah waktu aku nguap lebar.

sedari tadi aku emang ngantuk banget, rasanya pengen tidur aja selama jam pelajaran. mana kemarin lupa ngerjain pr, alhasil aku nggak dapet nilai dan nggak boleh ngumpulin telat.

ini semua gara-gara kemarin. sehabis pulang jalan-jalan sebentar sama beomgyu, kak jungkook langsung ngajak main game. katanya mumpung dia lagi nggak sibuk dan pengen refreshing. aku awalnya nggak mau, tapi dia mohon-mohon sampe janji bakal nraktir aku es krim lagi. dan pada akhirnya aku pun nggak bisa nolak. kami main sampe larut malem, dan aku jadi lupa sama pr-ku.

"kenapa, sih?" tanya seya heran ngelihat aku masang wajah lesu. "kemarin gimana nonton sama beomgyu? ada sesuatu, nggak?"

"ada."

"wih, apaan? ceritain, dong."

aku langsung ngangkat kepala dari meja, terus ngomong dengan semangatnya. "setelah nonton kemarin, gue jadi yakin kalo kak soobin sama kak yeji sebenernya tuh nggak pacaran."

seya langsung jatuhin rahangnya. "lo waras nggak sih, rin? udah nonton bareng cowok ganteng, masih aja mikirin cowok lain."

"nggak gitu, se. gue denger sendiri dari beomgyu, kok."

"denger apa emang, hah? gue udah bilang berkali-kali ke lo, lupain soobin! masih banyak cowok di luar sana yang lebih baik, rin."

"ssstttt .... jangan keras-keras!" aku panik waktu seya naikin nada bicaranya. kami lagi ada di kelas, dan semua orang masih ada di sini meskipun kini sibuk sendiri buat ngerapihin bukunya soalnya bel istirahat baru aja bunyi. diam-diam aku ngelirik beomgyu buat mastiin dia nggak denger yang seya omongin tadi.

"se, please. kasih gue kesempatan sekali lagi buat mastiin tentang hubungan mereka."

seya ngehela napas berat. "apa maksud lo?"

"gue mau coba deketin kak soobin. kalo emang ternyata yang lo omongin bener bahwa dia sama kak yeji pacaran, gue ngalah. gue bakal turutin kata lo buat ngelupain dia. tapi kalo nggak terbukti ... gue nggak bisa nyerah gitu aja."

seya sekali lagi kelihatan kaget denger omonganku. kayaknya dia nggak pernah denger aku bicara seserius ini, apalagi masalah cinta yang kalo aku rasain lagi jadi agak aneh emang.

"gimana? boleh, kan?" aku natap dia seolah-olah mohon banget. bukannya apa-apa, tapi aku juga nggak bisa korbanin pertemananku sama seya. kami udah sering debat cuma gara-gara kak soobin, dan aku nggak mau kayak gini terus.

"oke, gue setuju," kata seya akhirnya. "tapi kalo emang bener mereka pacaran lo harus lupain soobin, ya?"

"iya, se. iya."

seya tiba-tiba senyum, terus meluk aku erat banget. "gue cuma nggak mau lo sakit, rin."

aku bales pelukannya dengan ngusap punggungnya. "iya, se. makasih, ya."

dari luar seya emang kelihatan galak banget, tapi sebenernya dia punya hati yang lembut. dia juga perhatian sama aku, meskipun kadang nunjukinnya pake cara yang 'kasar'.

"emm ... gue ganggu, nggak?" sebuah suara nginterupsi pelukan kami.

aku ndongak, ngelihat beomgyu yang berdiri sambil ngusap tengkuknya nggak enak.

"ada apa, gyu?" tanyaku.

"enggak, gue cuma mau ngembaliin ini." beomgyu nyodorin earphone warna merah muda ke aku. kemarin waktu di taman kita emang dengerin lagu pake earphone-ku, tapi terus nggak sengaja kebawa sama dia.

"oh, iya. makasih, hehe."

beomgyu senyum, terus balik nyusulin temen-temennya yang mau ke kantin.

"masa lo nggak tertarik sih sama beomgyu yang gantengnya kayak gitu." seya mandang kepergian beomgyu dengan mata yang berbinar-binar kayak gambar di komik.

aku langsung megang dahinya pake jari telunjuk, lalu kudorong dikit ke belakang. "sadar, inget kak yeonjun!"

seya nggak marah atas perlakuanku, tapi rautnya langsung berubah sedih. "ngomongin kak yeonjun, gue lagi marahan sama dia."

"lah, kenapa? jangan bilang cuma karena hal sepele?"

"enggak, rin. kita bener-bener marahan."

ngelihat seya yang langsung tempelin pipinya ke meja, aku jadi kasian juga. "ya udah, kenapa? coba cerita."

"dia tuh ... kayak anak kecil banget." seya ngehela, nggak tahu udah yang keberapa kali hari ini.

"maksudnya?"

"ya gitu, gue juga nggak paham lagi. capek."

pas banget, tepat setelah itu hape seya bunyi. dia langsung buka, dan wajahnya jadi tambah sedih plus masam. "tuh, kan."

aku ikut ngelihat hapenya, dan nama "yeonjun jelek" tertera di layar. di bawahnya, ada pesan masuk yang bunyinya nyuruh seya buat ke belakang gedung seni sambil bawa hapenya.

"mau ngapain emang dia?" tanyaku heran.

"pasti kak yeonjun masih curiga gara-gara kemarin gue dijemput sama kak sanha."

"sanha? sanha kakak kelas itu?" aku kaget. "kok bisa?"

"jadi, pulang sekolah kemarin tuh kak jungkook lama banget datengnya, sampe sekitar sejam kali. karena itu, gue jadi kelamaan di sekolah. mau pulang aja, tapi udah nggak ada bus atau ojek yang lewat."

"kemarin pas di rumah kak jungkook emang cerita sih kalau bannya kempes di jalan, jadi dia nggak bisa jemput gue. btw kenapa lo nggak pesen ojek online, sih?"

"hape gue mati, hehe." seya ketawa kikuk.

"lah, pantesan chat gue nggak lo bales kemarin, padahal gue nyuruh lo langsung pulang tanpa nunggu kak jungkook."

seya ngangguk-angguk sambil manyun, lalu ngelanjutin, "terus tiba-tiba aja kak sanha keluar dari sekolah. kemarin gue mikirnya dia tuh malaikat penolong di saat gue sendirian dan hilang harapan, eh sekarang jadinya masalah."

"jadi ... lo akhirnya pulang bareng kak sanha, terus kak yeonjun tahu hal itu, dan kalian berdua marahan?"

"iya, rin. dia marah ke gue, dan gue juga nggak terima—balik marah ke dia."

aku coba mikir, terus utarain pendapat. "hmmm menurut gue ya, coba lo turutin permintaan kak yeonjun buat datengin dia sekarang. jelasin tentang masalah kemarin biar kalian bisa sama-sama ngerti, tapi jangan pake 'kepala panas'."

"kak yeonjun tuh nggak bisa ditebak tau, nggak?" seya patah semangat, nggak kayak yang biasa kulihat.

"ya coba aja dulu, se. nggak ada salahnya juga." aku nyemangatin seya, dan dia lagi-lagi ngehela. []

 []

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Limerence ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang