ini minggu pagi, tapi nggak tau kenapa kak jungkook yang biasanya tidur sampe siang kini berdiri di depan kamarku sambil senyum-senyum nggak jelas.
"kenapa, kak?" tanyaku.
kak jungkook langsung masuk kamar dan duduk di kursi deket meja belajar. lagaknya sok banget, sampe nyuruh aku buat duduk juga. "sini, rin, mau ngomong."
aku ngehela, tapi nurut aja dan duduk di kasur.
"rin, bantuin gue, dong."
aku ngangkat alis sebagai respon.
"bantuin gue buat kenalan sama yeji."
ohh ....
"kan kemarin udah," kataku. "dah ya kak jungkook, aku mau mandi dulu."
pas aku berdiri, kak jungkook nahan tanganku. "eh, eh, lo tau maksud gue ya, rin. jangan pura-pura bego!"
aku natap kak jungkook kesel. "terus mau gimana?"
kak jungkook ngulum bibir bentar, terus senyum malu-malu yang bikin aku tambah kesel. "gue minta kontaknya, ya."
"nggak!"
"rin?"
"emang kak jungkook yakin mau pdkt? udah nggak takut?"
kak jungkook masang muka mikir. "kayaknya sih udah. soalnya pas pertama ketemu yeji dulu dan kemarin ketemu lagi, hati gue tetep deg-degan."
"hilih!"
"kenapa sih, julid mulu!"
aku ngehela. daripada lama-lama kak jungkook di sini ganggu aktivitasku, mendingan aku setujuin aja. "iya deh, iya. nanti kukasih."
"beneran?"
"iya, sekarang kak jungkook keluar!" kini giliranku yang narik tangan kak jungkook biar dia berdiri.
"gue diusir?" kak jungkook nanya, tapi berdiri dan keluar kamar juga akhirnya meskipun nggak dapet jawaban dari aku.
aku balik tiduran di kasur kayak sebelum kedatangan kak jungkook tadi, terus ngecek hape. udah jam setengah sepuluh, tapi rasanya males banget mau mandi—yang tadi cuma alesan aja biar kak jungkook keluar. baru aja aku mau buka youtube buat nonton video random, seya tiba-tiba nge-chat.
LINE!
seyaaaa
09.24seyaaaa
| rin, cepetan siap2aku ngernyit. enak banget mendadak nyuruh gini, ya.
baerin
buat apaaa? |seyaaaa
| pokoknya lo dandan yg cantik, wangi, terus pake baju bagus
| jam sepuluh gue jemputbaerin
lah, kok gitu |
gamau |seyaaaa
| ish, tinggal siap2 aja gamau sih
| POKOKNYA HARUS MAU!
| JAM SEPULUH!
(read)aku natap layar datar. nggak jelas mau ke mana main jemput-jemput aja, jadi tambah males. berusaha buat nggak peduliin itu, aku lanjut buka youtube yang sempet ketunda tadi.
nggak tau berapa lama aku nontonin video, tapi tau-tau kak jungkook muncul lagi. kukira dia mau nagih kontak kak yeji, jadi aku teriak duluan sebelum dia bicara, "IYA NANTI KUKASIH!"
tapi nyatanya kak jungkook malah ngernyit. "apa'an, sih? itu ada pacar lo di bawah."
"hah, nggak punya pacar!"
"si soobin."
"bukan pacar aku, kak!"
"ya udah, jadi nggak mau nemuin? oke."
"eh, bentar. kak soobin?" aku langsung bangkit dari tiduran. ngelihat kak jungkook ngangguk sambil senyum, aku langsung panik. "dia ke sini? sendirian? yang bener?"
"tau dah, lo lihat sendiri aja di bawah!"
"eh, tapi aku masih kayak gini, duh!" buat pertama kalinya, aku nyesel nggak mandi pagi di hari libur. buru-buru, aku cuci muka, terus sisiran. aku narik napas, merhatiin diri sendiri di depan cermin yang cuma pake kaus longgar sama celana pendek sebelum turun ke bawah.
sampe di bawah, aku ngelihat kak soobin yang lagi duduk di sofa ruang tamu sambil mainin hapenya. tiba-tiba aja aku deg-degan, mana kak soobin kelihatannya rapi banget gitu.
"kak soobin?" aku manggil.
kak soobin ndongak. diem-diem aku berharap semoga dia nggak ngerasa aneh sama penampilanku sekarang.
aku duduk di sofa lain, terus nanya, "ada apa ke sini, kak?"
belum sampe kak soobin jawab, kak jungkook dateng sambil bawa minuman. "ini buat soobin," katanya. "kalo ruangannya bau, ini gara-gara arin belum mandi. jadi maaf, ya."
aku marah natap kak jungkook. bisa-bisanya dia ngomong gitu?!
kak soobin juga malah ketawa tanpa bilang apa pun.
"ya udah, diminum dulu, gih." kak jungkook ikut ketawa sebentar, terus pergi setelah dapet picingan dari aku.
selanjutnya, aku nunggu kak soobin minum. rasanya canggung banget, apalagi gara-gara kak jungkook abis buka kartu tadi. padahal bisa aja kak soobin ngira aku udah mandi sebelumnya.
"yeonjun sama seya udah ada di sana, rin. kamu siap-siap, ya. saya tungguin." setelah minum, kak soobin langsung bilang gitu.
"eh, ke mana?" tanyaku bingung. jadi ini ada hubungannya sama chat seya tadi, ya.
"ada, lah. abis ini saya tunjukin." kak soobin senyum, ngebuat aku ikut senyum pelan-pelan. kok sekarang rasanya beda, ya? tau kalo kak soobin tau perasaanku dan berniat bales dengan rasa yang sama, aku jadi seneng banget dan sering ngelamun.
kak soobin lalu nelengin kepalanya, tapi masih pake senyum yang berubah jadi aneh. "rin, ayo!" katanya.
"eh, iya, kak." aku langsung sadar, terus buru-buru naik buat siap-siap. malu banget, tapi seneng banget! []
KAMU SEDANG MEMBACA
Limerence ✔
Fanfiction[ft. Choi Soobin] ❝Kak, gimana sih caranya buat berhenti suka sama kamu?❞ ⚠️⚠️⚠️ -lowercase -nonbaku -short ff Published : -+ July 2019