14 : saran yang berguna

1.1K 200 22
                                    

kak jungkook lagi nonton tv waktu aku pulang. dia ngelirik aku yang tiba-tiba duduk di sampingnya sambil ngehela napas.

"kenapa, rin?" tanya kak jungkook.

aku sandaran di sofa, ikut nonton tv tapi pikiranku ke mana-mana. "lagi nggak ada mood aja, kak."

"coba cerita."

aku natap kak jungkook nggak yakin. masa aku harus cerita ke dia? kalau nanti dia cerita ke mama, bisa habis aku. "kak jungkook jangan bilang-bilang, ya. apalagi sama mama."

kak jungkook naikin alis bingung. "iya deh, iya."

dan ... mulailah aku cerita dari awal aku suka sama kak soobin, terlibat kejadian-kejadian kayak di koridor, pasar malem, dan lain-lain kecuali waktu adegan memalukan yang kulakuin sendiri sampai sekarang pas aku lagi curiga sama hubungan kak soobin sama kak yeji. sepanjang cerita kak jungkook cuma manggut-manggut, antara paham dan dengerin ceritaku atau nonton tv yang sekarang lagi acara komedi.

"sebenernya simpel, sih," kata kak jungkook untuk yang pertama kali setelah aku nyelesaiin ceritaku. "lonya aja rin yang bikin rumit."

"hah, kok aku?"

"iya lah. dari cerita lo, kayaknya si soobin ini rada tertarik sama lo. buktinya, dia rela dateng ke pasar malem buat nemenin lo."

"tapi kan waktu itu temennya yang nyuruh ...."

"ya tapi dia mau kan?"

ish, ini kenapa kak jungkook kayak ngasih harapan, sih? padahal perasaan kak soobin belum tentu juga.

"gini deh, coba pelan-pelan lo sapa dia pas ketemu. coba deketin, tapi jangan kasih kesan agresif atau centil." kak jungkook nyuruh aku diem waktu aku mau protes. "lo juga punya kontaknya kan? coba chat, tanyain apa kek yang seenggaknya nggak bikin curiga tapi obrolannya bisa nyambung gitu loh. ngerti nggak?"

"enggak," aku ngejawab jujur.

"aduh, lo ini kapan pinternya, sih? pantesan selama hidup belum pernah pacaran, ya gara-gara ini nih."

"kenapa kak jungkook jadi ngatain aku, sih?"

"nggak ngatain, cuma bicara fakta."

aku sedekap sambil cemberut, nggak bisa ngelak dari omongannya juga karena itu emang bener.

"hah ... terserah deh, yang penting sekarang coba lo chat dia dulu," kata kak jungkook.

aku ngambil hapeku diri saku, terus buka roomchat kak soobin yang masih kosong. iya, kontaknya emang aku add dari dulu, tapi nggak pernah berani nge-chat.

"gimana kak?"

"tanyain sesuatu gitu, tentang klub atau apa kek."

aku narik napas, bingung mau nge-chat gimana. setelah berpikir hampir lima menit dan sampai kak jungkook bosen, akhirnya aku coba ketik sesuatu.

LINE!
bin
17.07

baerin
kak soobin? |
(read)

"wah, langsung di-read!" komentar kak jungkook heboh.

bin
| iya?
| ini arin kelas sebelas itu, ya?

baerin
iya kak, hehe |

bin
| kenapa rin?

gila, balesnya cepet banget :(

baerin
mau tanya kak, besok kelas |
biologinya masuk jam 4 kan?

bin
| loh, besok kan nggak ada kelas
| tadi udah dibilangin heejin belom?

"heh, yang bener aja lo!" seru kak jungkook sambil menepuk kepalaku.

baerin
eh, iya ya |
maaf kak, lupa |

bin
| nggak papa rin
| maklum wkwk

"apa maksudnya 'maklum'?" tanya kak jungkook lagi. aku cuma angkat bahu sebagai respon.

"terus gimana nih kak?" tanyaku waktu kak soobin nggak ngetik lagi.

"cari topik baru, cepetan!"

baerin
kak soobin lagi apa? |

"gue bilang jangan centil, rin!"

"emangnya ini centil, ya?!"

"ya buat cewek yang nggak begitu dikenal, itu rada ngeselin gitu. tiba-tiba nanyain gituan kayak apa aja." kak jungkook mulai ngomel, tapi aku diem aja. udah telanjur dibaca juga, mau ditarik pesannya ya percuma.

bin
| lagi nemenin seseorang di perpus kota nih, hehe

"bales cepet!"

heran, ini harusnya aku yang gopoh, kok kak jungkook jadi ikut-ikutan.

"iya, iya," sahutku.

baerin
sama siapa kak? |

bin
| sama siapa ya .... hehe

ini kak soobin lagi ngajak bercanda, ya? aku nunggu sampai dua menit, tapi kak soobin nggak bales lagi. baru aja aku mau nyerah dan pergi ke kamar aja, tiba-tiba hapeku bunyi. kak soobin bales lagi.

bin
| sama yeji nih
(read)

oh, cukup tau aja aku kalau gitu. aku diem di sofa sambil mandang hape. kak jungkook di sebelahku langsung ngalihin perhatiannya ke acara komedi yang menurutku nggak ada lucu-lucunya itu. sok-sokan mau kabur ceritanya.

oke, makasih ke kak jungkook. sarannya ngebantu banget sampai aku jadi sakit hati lagi. []

 []

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Limerence ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang