23 : temen

1.1K 181 15
                                    

"fyi, dia tuh mantannya kak yeji."

aku emang kaget denger ucapan beomgyu, tapi aku lebih kaget waktu sepupu beomgyu itu ngehampiri kak soobin sama kak yeji.

yang bisa aku lihat dari sini, sepupunya beomgyu nyapa kak yeji. mereka berdua terus omong-omongan, tapi kak soobin tiba-tiba nyela. dan aku bohong kalo nggak sadar bahwa ada tatapan nggak enak antara kak soobin sama mantan pacar kak yeji itu.

nggak terlalu lama mereka ngobrol karena waktu istirahat juga sedikit. sesi kedua pertandingan dimulai, tapi aku nggak bisa ngelepasin pikiran tentang ketiga orang itu. sampai pertandingan berakhir pun, aku masih keinget karena ngelihat kebersamaan kak soobin sama kak yeji.

aku sama beomgyu sengaja beli makanan di sekitar area ini dulu sebelum pulang, jadi aku bisa tahu dengan jelas waktu kak soobin jalan menuju parkiran dengan gandeng tangan kak yeji. sedangkan kak heejin nggak tahu pergi ke mana. mereka berdua jalan sambil sesekali ketawa, entah lagi bahas apa.

"rin, lo inget waktu gue bilang sesuatu ke lo di perpus?" beomgyu tiba-tiba buka suara.

aku coba inget-inget dulu, tapi lupa. "mmm ... pas kapan emang?"

"ish, yang lo ketiduran di perpus itu. gue bilang kalo lo jangan mudah kebawa suasana. jujur, itu gue ngarah ke mereka berdua." beomgyu nunjuk kak soobin sama kak yeji di depan sana.

ngerasa nggak dapet respon dari aku, beomgyu ngelanjutin, "gue nggak yakin kalo kak soobin sama kak yeji pacaran, soalnya waktunya mepet banget sejak kak yeji putus sama sepupu gue. gini-gini gue lumayan kenal kak yeji. dia nggak mungkin secepet itu ganti pacar."

aku coba nyerna kalimat beomgyu, nggak nyangka dia udah 'nyembunyiin' banyak hal selama ini. "maksud lo ...."

"maksud gue, kalo lo emang beneran suka sama kak soobin, kejar!"

baru aku mau ngelak lagi, tapi beomgyu bicara cepet, "udahlah, lo nggak perlu malu. gue kan temen lo, sejak smp lagi. masa lo masih nggak bisa percaya sama gue."

aku diem. emang sih selama kita temenan, aku nggak mudah buat kebuka ke orang lain, sekalipun itu temen lama kayak beomgyu. tapi beomgyu lumayan kebuka ke aku, nggak tahu karena itu emang sifatnya atau gimana. mungkin sekarang udah waktunya aku juga 'ngehargain' dia. aku ngelihat kak soobin yang pakein helm ke kak yeji, terus beralih natap beomgyu lagi. "tapi kalo ternyata dugaan lo salah dan mereka beneran pacaran, gimana?"

"ya coba selidikin aja dulu. deketin kak soobinnya, pasti lo bakal nemu jawabannya."

beomgyu ngebuat aku buka mulut. sedari tadi aku kagum sama beomgyu, mulai dari dia yang ternyata udah mantau banyak hal sampe kata-katanya yang kedengeran dewasa.

"lo udah pernah ada di posisi kayak gue ya, gyu," tebakku, dan beomgyu langsung ngusap tengkuknya sambil nyengir. "wih, siapa orangnya?"

"lo nggak kenal!"

"anak sekolah kita?"

"ya gitu."

aku berusaha mikir dan nginget-inget selama ini beomgyu deket sama siapa, terus nggak lama keinget bayangan seseorang. "eh, jangan-jangan cewek kelas sebelah itu, ya? yang hampir setiap hari jalan sama adek kelas pemenang lomba matematika ngewakilin sekolah bulan lalu?"

"lah, kok lo tau, sih?" beomgyu majuin bibirnya yang jatuhnya justru imut.

"ya iyalah, haha!"

"pokoknya gue nggak mau denger lo singgung-singgung soal dia lagi, ya. gue udah move on!"

"yakin, tuh?"

beomgyu ngangguk keras. aku ketawa, tapi beomgyu kayak nggak terima dan mukul jidatku pake telapak tangan. nggak sakit sih, tapi aku kesel terus nyubitin pinggangnya. beomgyu juga berusaha ngelak sambil ketawa-ketawa, tapi karena terlalu banyak gerak, dia nyenggol gelas minum di meja yang nyebabin isinya tumpah. ibu-ibu penjualnya pun ngelihat ke arah kami dengan tatapan agak marah, tapi beomgyu cepet-cepet berdiri buat bayar sekaligus minta maaf.

aku juga ikut berdiri waktu beomyu selesai bayarin makanan kami. tadi dia emang sempet bilang kalau pengen nraktir aku karena aku udah mau kebuka ke dia. tapi sebelum kami bener-bener pergi dari sana, beomgyu senyum lebar dan bilang sesuatu.

"rin, abis ini nggak usah pulang dulu, yuk!" katanya, dan aku setuju. []

 []

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Limerence ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang