kalo biasanya aku di kantin pas istirahat sekolah, sekarang beda lagi. aku lagi di perpustakaan. emang, aku butuh suasana yang sepi plus buku soalnya dua hal itu efektif buat nenangin diri.
aku milih baca novel dan duduk di pojokan. belum sampai lima menit, hapeku bunyi. aku pun ngecek.
LINE!
seyaaaa
10.10seyaaaa
| rin, masa gue abis tanya kak yeonjun
| katanya dia ngga tau kak soobin udah punya pacar apa belom
| masuk akal ngga sih, temen deketnya ngga tau masalah itu
(read)aku ngehela dan nggak berniat ngebales. cape juga soalnya. akhirnya, aku ninggalin bukuku dan tenggelamin kepala di lipatan lengan. tidur aja lah, sekali-kali bolos pelajaran boleh juga.
tapi kayaknya belum sampai delapan menit, bel bunyi. mau nggak mau aku keganggu sama bunyinya yang keras banget, dan aku bangun. pas lagi nyesuaiin cahaya, tiba-tiba aja sesosok orang ada di depanku—tepatnya di kursi seberang mejaku. aku ngerjap beberapa saat, terus sadar siapa orang itu.
"beomgyu?"
yang ngerasa punya nama ngedongak dari bukunya, lalu senyum. "eh, arin ternyata."
"ehm ... udah lama di situ?" tanyaku.
"enggak kok, baru aja. tadi gue pikir siapa, ternyata lo."
aku ketawa sebentar. beneran, ini canggung banget. meskipun aku udah kenal beomgyu dari smp, dan meskipun kita lumayan sering chattingan, tapi kalau berduaan kayak gini tanpa ngelakuin apa pun pasti bakalan canggung.
"udah masuk, gyu. nggak ke kelas?"
"di sini aja dulu, lagi seru nih."
"baca apa, sih?"
beomgyu nunjukin sampul bukunya. aku nggak terlalu paham, tapi kayaknya itu novel fantasi.
"sejak kapan lo suka baca gituan?" aku nanya lagi.
"nggak tau. tiba-tiba suka aja gitu." beomgyu ngangkat pundaknya. "lo dari tadi tidur?"
"enggak sih, paling cuma lima menitan, terus bel bunyi."
beomgyu cuma ber-oh ria. suasana sepi lagi. aku nengok ke sekeliling, sama sekali nggak ada siapa pun. bahkan, penjaga perpus yang tadinya ada di sebelah pintu masuk juga nggak ada.
karena udah nggak tahan, akhirnya aku pamit. "gyu, gue duluan ya."
"eh, mau ke kelas?"
"iyalah. ke mana lagi? udah masuk nih." masa bodo, besok-besok aja acara bolos pelajarannya.
"ya udah, hati-hati ya."
aku ngangguk, terus berdiri dan mulai ngelangkah pergi. tapi sebelum aku bener-bener keluar dari perpus, aku masih bisa denger waktu beomgyu manggil namaku hingga aku noleh. "rin, jangan mudah kebawa suasana. mungkin aja yang lo lihat nggak kayak yang sebenernya."
dan aku cuma ngerutin alis bingung. []
KAMU SEDANG MEMBACA
Limerence ✔
Fanfiction[ft. Choi Soobin] ❝Kak, gimana sih caranya buat berhenti suka sama kamu?❞ ⚠️⚠️⚠️ -lowercase -nonbaku -short ff Published : -+ July 2019