Suasana menegang.
Alger kecewa, benar-benar kecewa saat mendengar pengakuan yang sebenarnya dari Steva. Bukan hanya Alger, Dira pun terkejut mendengarnya.
Semuanya seperti scenario yang telah dibuat oleh keduanya. Mereka benar-benar menyembunyikan kebenarannya selama ini. Bukan hanya membohonginya, tapi keduanya juga membohongi Axel. Axel, yang bernotabe sebagai Kakaknya Steva, dan sahabatnya Fahri.
"Dimana sih otak lo, hah?"
"Ger, gue bener-bener minta maaf. Gue bener-bener nggak ada maksud buat bohongin kalian semua, gue cuma belum siap."
"Dan saat lo ngedenger kalau Axel mau gue bertanggung jawab soal anak lo, lo diem aja? Anjing emang lo!" Dira terkejut. Ini pertama kalinya ia melihat Alger semarah ini. Alger tidak pernah berbicara dengan nada setinggi ini serta bahasa yang kasar. Ini pertama kalinya.
"Ger gue emang brengsek. Gue minta maaf."
"EMANG! LO EMANG COWO TERBRENGSEK YANG PERNAH GUE KENAL!" Dira mencoba menahan emosi Alger dengan menepuk pelan bahu lelaki itu. Alger benar-benar marah. Matanya merah, dan benar-benar memancarkan aura yang menyeramkan. Sedangkan di sebrangnya, Steva sedang menangis sesegukan sembari menundukan wajahnya. Ya, Steva juga memang ikut andil dalam scenario ini.
"Gue pasti bakal tanggung jawab, dari awal gue emang udah niat buat tanggung jawab. Gue Cuma takut, gue belum siap ceritain semua kebenarannya ke lo sama Axel. Gue bener-bener takut."
"Gue emang pengecut Ger. Gue brengsek, dan lo pantes marah sama gue. Gue emang penakut, gue cupu, dan gue bajingan yang ngga bisa jujur sama lo semua. Tapi gue bener-bener sayang sama Steva, dan gue janji akan jagain dia selamanya."
Alger terdiam, mencoba untuk mengatur emosinya. Ya, dia benar-benar emosi saat mengetahui kebenarannya. Fahri, menghamili Steva. Dan mereka sudah mengetahui semuanya dari awal. Mereka membohonginya dari awal. Dan mereka menyembunyikannya dari awal.
"Lo ngga tau gimana stresnya gue waktu gue denger Steva hamil? Lo ngga tau se stress apa gue waktu Axel minta gue buat tanggung jawabin semuanya? Lo dengan santainya nutupin ini semua karna rasa takut lo? Dimana sih otak lo?!"
"Kak, aku yang minta Kak Fahri untuk bohong! Aku yang minta, bukan dia! Jadi stop salahin dia karna ini bukan kesalahan dia sepenuhnya!" ucap Steva masih dengan tangisannya.
Semuanya terdiam.
Hanya suara tangisan Steva, dan nafas tidak beraturan milik Alger yang terdengar.
"Gue bener-bener nggak habis pikir! Kok kalian bisa ngelakuin ini semua? Kok bisa-bisanya lo bikin hamil adek sahabat lo sendiri? Pikiran lo dimana sih, hah!" ucap Alger masih dengan nada tingginya.
"Gue udah pacaran sama Steva dari satu tahun yang lalu. Sorry nggak pernah cerita, tapi Axel ngga pernah setuju kalau gue pacaran sama Steva."
"Diawal gue deket sama Steva, gue minta izin sama Axel kalau gue mau macarin Steva. Tapi Axel ngga pernah kasih izin. Dia bilang, dia ngga mau kalau hubungan dia sama gue jadi renggang kalau sewaktu-waktu gue sama Steva harus putus dan semacamnya."
"Gue bener-bener nekat, gue pacarin Steva tanpa sepengetahuan Axel. Dan ya, Axel memang ngga tahu sampai sekarang kalau gue pacaran sama Steva. Tapi—soal ngehamilin Steva, jujur kita ngelakuin itu secara sadar sama sadar. Tapi gue yang emang bodoh, gue kelepasan dan ngga kepikiran kalau Steva bakalan hamil. Selama 3 bulan Steva hamil, kita ngga ada yang tau, kita ngga ada yang ngeuh kalau dia hamil. Sampai gue ngeliat sesuatu yang berbeda dari dia, gue minta dia buat periksa. Dan ternyata, dia positif hamil."
"Disitu gue berniat pengen jujur sama lo berdua, tapi tiba-tiba, Axel sakit. Disitu, gue agak bimbang karna gue takut kalau keadaan Axel akan semakin memburuk. Tiba-tiba, Bibi nemuin tespack Steva di kamar dan disitu Axel ngeliat juga. Keadaan semakin kacau, Steva spontan bilang kalau yang ngelakuin itu semua mantannya. Setelah itu, kita berdua sama-sama ngga tau harus berbuat apa. Sorry pikiran gue buntu banget. Gue bener-bener ngerasa brengsek banget udah bikin masa depan Steva hancur, terlebih lagi, gue bener-bener nyesel nggak pernah kasih tau kalian semuanya dari awal. Semuanya emang udah salah dari awal, gue terlalu ngegabah, dan gue ngga mikir panjang."
KAMU SEDANG MEMBACA
My Algeraldi [Completed]
Teen FictionAlger story. Untuk menjadi pribadi yang supel itu susah, apalagi untuk orang yang sudah di anugrahi irit berbicara tetapi otak bekerja seperti Alger. Sedih, diem. Marah, diem. Seneng, diem. Sampe suka sama orangpun, dia diem. Pinginnya action, tap...