20

10.6K 450 11
                                    

Itu Cast nya Fino ya gaes, suami Author Nisa❤😂
.
.
.

Vano Pov

Sebenernya gue ngikutin Fira tanpa sepengetahuan dia dari jauh-jauh hari, dan bahkan sebelum gue jadi Dosen di kampus Fira.

Rasa gue sama Fira gak berubah sedikitpun dari jaman gue masih ingusan, dan saat gue udah balik dari Paris gue liat Fira sama seseorang.

Gue gak tau dia siapa, yang gue tau cowok itu deket banget sama Fira, sampe gue berfikir kalo dia pacarnya Fira.

Gue renungin itu baik-baik, masa sih, Fira langgar janji dia buat tetep nyimpen dengan baik perasaan dia sama gue waktu kecil? Dan sekarang dia malah udah punya cowok, dia ngehianatin gue dong ya kalo gitu.

Gue memutuskan buat jadi dosen di kampus Fira kuliah, syukur gue diterima. 

Alasan utama gue sih, pengen tau semua aktifitas Fira di kampus, gue udah kayak penguntit rahasia ya? Tapi itu emang kenyataanya.

Hingga hari itu tiba, gue liat Fira malakin seorang mahasiswi yang kebetulan depan lewat kelas dia, apa dia gak di kasih uang jajan ya? Sampai dia malakin makanan orang lain? Atau dia emang gak kerja? Tapi kalo gitu, dia dapet uang dari mana buat biayain kuliahnya.

Gue saat itu langsung ngegas, gercep deketin Fira, takut dia masuk lebih dalam dan jatuh nya gue yang ditinggal nikah sama Fira yang jelas jelas gue tunggun kehadiranya  14 tahun kebelakang.

Gue bingung sama perasaan gue sendiri, kenapa rasa gue sama Fira gak berkurang sedikitpun? Awet banget dari jaman gue masih bocah?

Dan satu lagi, ini tentang sifat gue. Gue aneh juga sama sifat gue yang bertolak belakang jika sedang di rumah, di kampus, dan di hadapan Fira.

Punya kepribadian ganda? Bisa jadi. Bisa dibilang begitu, tapi anehnya, gue gak bisa nyembunyiin sifat asli gue di hadapan orang yang gue sayang, contohnya gadis somplak bernama Shafira.

Satu lagi yang bikin gue makin suka sama Fira, dia orangnya blak-blakan, gak pernah nyembunyiin sesuatu sama gue, apa yang ada di hatinya pasti terucap gitu aja di bibirnya, mau kata-kata pedas sekalipun yang bikin nyess di hati. itu sih yang gue tau selama gue mengenal Fira waktu kecil.

Dan hari ini tiba.

Gue sama bik Sun, pembantu gue yang emang udah gue anggap Mama sendiri, berdiri di depan pintu kosan Fira dengan setelan jas berwarna biru tua dan dasi merah. Keren ya gue?

Sedangkan bik Sun gak kalah modis, meski udah banyak keriput di wajahnya dia masih terlihat cantik, gue sih yang maksa dia buat dandan kayak ibu-ibu sosialita.

Gue udah tarik nafas-buang nafas berkali kali udah kayak mau lahiran aja, gue menggenggam sesuatu di saku jas gue, itu yang nanti bakal gue kasih ke Fira.

"Tenang Den... Susun kata-kata yang pas, dan lamar dia" bik Sun menguatkan gue dengan mengusap punggung gue lembut.

Gue kira ini keputusan yang tepat, melamar Fira. Setelah gue tau Fira dan Dio— orang yang gue kira pacarnya adalah sekedar sahabatan, gue langsung punya niatan cepet kawinin aja tuh cewek. Eh, nikah maksud nya, kalo kawin nanti aja di kamar.

Gue tau ini hanya sederhana, gue dan bik Sun, pengasuh gue berdiri, berdua di depan pintu kosan Fira tanpa membawa apapun, ini hanya lamaran, gue bukan tipe orang  romantis yang kayak di novel-novel. Ingat bro, ini dunia nyata. Jadi jangan harap ada kejadian pelamaran yang romantis kayak di tipi-tipi atau Wattpad.

Tok... Tok...

Ceklek.

Jantung gue udah mau copot aja rasanya liat Fira yang berdiri dengan tampang terkejut dan wajah bantalnya. Dia melotot kaget liat bik Sun, bukan liat gue tapi, tega si Fira.

Married With A Childish BoyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang