"Fira..."
Gue menghampiri Vano yang lagi-lagi manggil gue, setelah 5 kali manggil gue dan pas gue nyamperin malah bilang; "gak jadi" pas di tanya malah jawab "gak tau lupa" astaga sabar Fir, ini ujian.
"Apa si?! Sekali lagi lu jawab gak jadi gue pites lu njirr!" gue duduk di samping Vano dengan hati-hati, karena usia kandungan gue udah menginjak 7 bulan.
Buset cepet amat, gausah protes.
"Pengen susu" ucap Vano dengan nada manja nya.
Oh iya, selama 7 bulan kemarin, Vano emang suka minta yang aneh-aneh, contohnya sop cebong atau kalajengking bakar. Emang aneh banget suami gue, tapi gue gak turutin, ya kali nanti anak gue gimana bentukanya.
"Bentar gue bikinin" dengan gaya jalan yang udah 11 12 sama penguin mesir, gue jalan kearah dapur.
"Bikinin apa?" Vano teriak di belakang sana, dia lagi nyender santuy dengan kaki di atas kaki satunya.
"Susu, kan katanya mau susu gimana si" gue udah mulai kesel setelah tadi berusaha sabar karena kata dokter, kalo Vano pengen apa-apa itu bawaan bayi. Udah pernah terjadi hal seperti ini meski jumlahnya hanya 2% dari 100% penduduk.
"Siapa bilang aku maunya susu instan?" tanya Vano seraya menaik turunkan alisnya, tidak lupa mata tertuju pada dada gue, lah sianying mau ngapain?
"Terus?" gue berusaha tetap tampil sengah meski keadaan udah mirip sama onta bunting kutub selatan.
"Susu kamu lah"
Wah, minta di bacok nih laki. Sumpah.
Pletak!
Gue lempar aja remot yang sedari tadi emang gue bawa untuk memastikan Vano gak ubah-ubah Channel yutub-- eh, channel tipi yang lagi gue tonton.
"Auw! Pelan-pelan, sayang!"
Gue langsung jitak aja kepalanya pas udah deket sama Vano.
"Jangan ambigu, geblek!"
"Hehe, sini deh" Vano melambaikan tanganya menyuruh gue duduk di sampingnya.
Gue nurut aja ya, pas udah duduk di samping Vano, dia mengusap perut buncit gue pelan, seakan sedang mengelus pipi gembul seorang bayi ucul.
Astaga mata gue udah bermirror-mirror. Jadi gini rasanya jadi ibu, selama ini kan gue gak pernah baleg jadi murid di sekolah, sering bolos di kampus, gak pernah ngerjain tugas, suka ngerjain guru, dan sekarang gue udah bunting aja. Astaga bang Fino, Fira bentar lagi jadi ibu.
Oh iya, ngomongin masalah Fino, dia udah punya istri juga, Ghaitsa namanya, ceweknya cantik putih badai gila, cuma ya itu, sifatnya 180% berbanding terbalik sama gue, cantik sih iya, montok pula, cuma sifat nya yang bikin gue heran sama si Fino sampai dia mau nikah sama si Ica, itu panggilan teh Ghaitsa, istrinya Fino. Sifatnya itu udah sebelas dua belas sama kutub es, dingin, mukanya datar udah cem triplek, judes gak ketulungan. Tapi gak tau sih, katanya kan gak boleh menjudge buku dari cover doang, siapa tau muka kutub hati mesir kan? Hangat-hangat gimana gitu.
"Hallo anak papa... Apa kabar di dalam sana?" Vano ngedekatin telinganya ke perut gue, seakan dia bisa denger apa yang anak gue ntar jawab.
"Atu agi ngaji ama palaa cacing papaa (aku lagi ngaji sama para cacing papa)" gue yang jawab, sambil suara gue dibikin cem bocah.
"Wah,,, anak papa calon ustadzah ya" Vano cekikikan sendiri
Gue tau anak gue cewek kenapa? Ya karena udah di USG dan hasilnya emang betina.
"Iya dong papa,,, olehah kayak mama" jawab gue lagi.
"Mama kamu mah kan badung sayang, gaboleh mau jadi kayak mama ya, mama kamu ambsrud nya gak ketulungan, jagan deh ya, mending kayak papa aja" Vano nyerocos sambil ghibahin gue sama anak gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Married With A Childish Boy
Fanfiction[WARNING!! Bahasa non baku dan banyak bahasa kasar, dimohon dengan sangat agar pembaca memilih bacaan dengan cermat] "Ngapain sih lo ngikutin mulu gue?! Ada di mana gue ada?! Mau lo apa sih Dosen kampret!" -Fira "Mau gue? Kan udah gue kasih tau berk...