28

8.9K 410 23
                                    

Hoeekk... Hoekk..

Jangan ngira kalo itu gue yang muntah muntah. Itu Vano, dia muntah-muntah di kamar mandi, belakangan ini dia emang suka gitu, pusing ngedadak lah, perut linu sendiri lah, mual tiba-tiba lah, heran akutuh.

Gue ngintip di celah kamar mandi, buat mastiin si Vano baik-baik aja.
"Vano..."

"Apa?!" buset dah ngegas.

Gue belik badan gue dengan kaku, Vano serem bat njay, dan belakangan ini dia juga sering marah-marah gak jelas, suka minta yang aneh-anehlah, contohnya ya... Dia minta pengen nyari kecebong di got samping rumah, karena gue sama dia udah balik ke INDONESIA baydewey, terlalu cepat? Gausa banyak koment pusing gue. Saat itu Vano minta dicariin kecebong sama gue, kata dia, 'kamu kan emang ahlinya memburu cebong dari masih berbentuk zigot' suami geblek.

"Cebong buat apaan sih?" gue yang saat itu udah turun tangan mau nyari cebong nanya dengan muka gak nyelo.

"Buat di pelihara" jawab Vano sekenanya.

Vano senyum kekanakan, senyum yang katanya suka bikin para betina di kampus klepek-klepek. Oh ya, ngomongin kampus, gue udah wisuda dua bulan kemaren, cepet banget ya, Alhamdulilah wasyukurillah puji syukur kehadiran tuhan*plak! GUE LULUS.

Buzet bangbang! Mati aja gue mati. Punya suami gini amat. Masa melihara cebong? Kan kalo melihara piranha sungai amazon baru pro!

Gue cuma bisa muter bola mata, tapi pada akhirnya ngangguk juga.

Oke skip.

Sekarang gue sama Vano lagi duduk di teras rumah, liatin cebong-cebong yang lagi berenang ria di akuarium kecil yang sekarang ada di pangkuan Vano.

Vano udah cem orang gila cekikikan sendiri, dia nunjuk nunjuk salah satu cebong yang udah punya kaki.

"Woahh, Fir! Liat tuh, cebongnya lucu banget kayak aku"

Coba bisa di ulang? ;
CEBONGNYA LUCU BANGET KAYAK AKU.

BHAKKS

Njir sumpah gue kalo bisa sekarang guling guling sambil ngakak di depan Vano.

Vano berdiri dan menyimpan akuarium kecil di samping gue.

"Titip dulu, aku mau ke kamar mandi bentar" ucap Vano seraya menutup mulutnya dengan ekspresi mual.

Semenjak dua bulan yang lalu, tepatnya saat selesai wisuda gue, Vano mulai punya sifat aneh, selain manja (emang udah dari berbentuk sperma dia mah manja), dia juga sekarang mageran, pulang kerja bukanya langsung mandi malah langsung rebahan, mana sepatu sama tas kantoran masih nempel di badan dia, otomatis semua gue yang lakuin.

Bukan hanya itu, Vano juga sering banget mual gak jelas. Udah kayak yang hamil aja, tapi dia kan laki. Heran dah gue.

Gue punya ide super brilian, mumpung mumpung Vano lagi di kamar mandi, gue senyum miring, lalu mengambil akuarium yang tadi di timang timang si Vano. Yaelah Van, mending gue lo timang timang dari pada cebong.

"Firaaaa"

Hehe.

Vano sekarang menatap gue dengan tatapan anak anjing yang bikin gue pingsan kalo natap dia lama-lama. Ngeri njir, mana matanya bulat lagi kan serem.

Gue cuma nyengir kuda pas gue keciduk membuang isi dari akiarium alias cebong-cebong kesayangan dia.

"Cebongnya tadi mendadak mati Van, jadi gue buang" ucap gue beralibi.

"Ngga kok!" Vano lari ke tempat gue buang cebong-cebong dia.

"HUEEE"

Astagay. Dia nangis lagi, duh, gue kudu eottokeh?

Married With A Childish BoyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang