Sehun dulunya sama sekali tidak mengerti apa arti cinta. Dia pikir cinta itu hanya perasaan suka yang teramat besar kepada seseorang. Dia pikir cinta itu se-simple yang dia bayangkan. Dia berpikir begitu karena dia memang tidak pernah merasakannya. Tetapi bagaimana jika seorang Sehun akhirnya jatuh cinta? Eh? Kau bilang ‘Sehun akhirnya jatuh cinta’?Yeah, bisa dikatakan laki-laki dengan umur 18 tahun itu tidak pernah merasakan ‘jatuh cinta’ sama sekali. Bukannya dia tidak normal, tentu saja tidak! Dia hanya seorang laki-laki dingin, dengan ekspresi wajah yang selalu datar, dan bisa dibilang tidak memiliki perasaan –itu kata Kai, teman sebangkunya.
Tapi hey, dia juga manusia. Dia punya perasaan. Dia juga berhak untuk merasakan jatuh cinta. Sebenarnya Sehun adalah seorang yang baik, ramah, dan berhati lembut –itu menurut Ibunya. Tetapi dia hanya amat-sangat-tidak-suka menampilkan ‘wujud’ aslinya di depan banyak orang. Karena bisa-bisa para fans Sehun langsung jatuh pingsan jika melihatnya.
Baiklah, kembali ke topik utama tentang ‘jatuh cinta’ nya seorang Oh Sehun. Tentang bagaimana dia mendeskripsikan sebuah ‘cinta’. Awalnya Sehun memang merasa arti ‘cinta’ se-gampang, se-simple, dan se-ringan itu. Tapi setelah dia merasakannya, dia rasa dia ingin mencabut semua kata-kata tadi.
Kau mau tahu, bagaimana jika seorang Sehun si ‘pangeran es’ –itu sebutan fans-nya ketika sedang merasakan ‘falling in love’?Sehun menjadi seorang yang aneh setelah ini. Dia sering tersenyum-senyum sendiri, darahnya akan selalu berdesir jika berhadapan dengan gadis itu, dan jantungnya akan terasa ingin copot jika melihat senyum gadis itu –oh, ya ampun.
Sehun setiap malam pasti akan memimpikan gadis itu. Dan yang paling membuatnya tidak tahan adalah ketika bayangan gadis itu selalu muncul di otaknya. Tidak perduli apa pun yang dia kerjakan, kapan dan dimana pun dia berada saat itu.
Pernah pada saat itu, ulangan tengah berlangsung. Ketika dia akan mengisi kolom ‘nama’ dia bahkan tidak menulis namanya sendiri, melainkan nama gadis itu.
Kejadian lainnya juga terjadi ketika dia berada di kelas. Pada saat itu pelajaran guru Kwon sedang berlangsung, dan Sehun yang tengah asik melamunkan gadis itu seketika tersadar ketika sebuah spidol melayang tepat di keningnya. Dan kau tahu apa yang diucapkan Sehun ketika dia ter-kaget saat itu? Dia berteriak cukup keras dengan menyebutkan nama gadis itu. Oh ayolah, apakah efeknya separah itu? Sehun juga tidak mengerti.
Berbicara tentang siapa ‘gadis beruntung’ yang di taksir Sehun, gadis itu namanya Park Sooyoung. Teman sekelas Sehun. Gadis berkulit putih dengan rambut hitam sebahu itu cukup terkenal di sekolah karena otak pintar nya.
Setelah insiden ‘Sehun melamun dan meneriakkan nama Sooyoung saat dia kaget ketika spidol melayang bebas tepat di jidatnya’ itu, mereka berdua menjadi bahan ejekan teman-teman satu kelasnya. Sehun terlihat tenang-tenang saja dengan wajah datarnya. Ingat, wajah poker-face nya selalu dapat menyembunyikan perasaan nya yang sebenarnya sangat malu. Lain halnya dengan Sooyoung yang merasa terkejut –pada saat itu, dan sekarang dia harus menanggung malu, bahkan tatapan ‘iri’ para fans Sehun yang katanya sangat banyak itu.
Dan tentu saja Kai, selaku sahabat Sehun, setiap hari terus-terusan membujuk Sehun untuk segera menyatakan perasaannya kepada Sooyoung. Sehun tentu saja menolaknya mentah-mentah! Bukannya kenapa-kenapa, hanya saja ini kali pertama bagi Sehun untuk melakukannya. Dia takut jika Sooyoung menolaknya.‘Bukankah itu akan memalukan?’ batin Sehun. Yeah, bisa dikatakan rasa gengsi Sehun lebih besar dari apapun.
Tetapi setelah dia berpikir lama –dan melamun lagi, Sehun merasa dirinya mendapatkan sebuah bisikan.‘Ayolah Sehun, kau hanya perlu menyatakan perasaanmu saja. Jangan perdulikan hasilnya nanti. Lumpuhkanlah rasa gengsimu itu.’ Seperti mendapatkan sebuah kekuatan yang berasal dari bisikan tadi –yang entah darimana asalnya, Sehun akhirnya membulatkan tekadnya. Dia harus menyatakan perasaan nya hari ini juga tidak peduli dengan hasilnya nanti!
KAMU SEDANG MEMBACA
JOY TO THE WORLD!
FanfictionKumpulan oneshoot Joy x Cogan! Warning : random couple and cringe story.