Joy menatap malas kekasihnya yang sedang sibuk memperhatikan jejeran action figure One Piece dengan wajah sumringah yang sungguh terpancar jelas. Oh ayolah, ia sudah menunggu berapa puluh menit hanya untuk melihat Wonwoo yang memandang kagum pada action figure itu. Bahkan Joy yang berada di sampingnya saja tidak ia hiraukan sejak tadi.
Tapi setidaknya ada satu hal yang patut Joy syukuri saat ini. Yaitu melihat wajah sumringah Wonwoo yang merupakan peristiwa langka menurutnya. Pasalnya ia sudah menjadi pacar Jeon Wonwoo sejak sepuluh bulan yang lalu dan ia sudah menghitung ternyata baru tiga kali melihat penampakan wajah Wonwoo yang seperti ini.
Pertama kali Joy melihat wajah Wonwoo berubah tidak datar alias wajahnya dipenuhi senyuman itu ketika ia dan tim basket sekolahnya menang pertandingan enam bulan yang lalu. Kedua, ketika Mamanya memberitahu Wonwoo bahwa ia sedang hamil anak perempuan –dan kebetulan Joy memang sedang main ke rumah kekasihnya itu. Dan yang ketiga, yaitu saat ini. Ketika ia melihat jejeran action figure yang Joy tidak mengerti dimana letak bagusnya itu. Oh, bahkan ia masih ingat ketika mereka jadian dulu wajah Wonwoo tidak seceria sekarang.
"Ish, menyebalkan"dengus Joy pelan kemudian pergi meninggalkan Wonwoo yang rupanya belum sadar jika ia sudah ditinggalkan Joy.
Sudah sepuluh menit terhitung sejak ia meninggalkan Wonwoo asyik dengan action figure nya, Joy yang sekarang sedang berada di bagian khusus tempat boneka karakter Bare Bears dikejutkan dengan panggilan kekasihnya itu.
“Oh? Sudah selesai membelinya?” tanya Joy sedikit galak.
“Belum. Aku sedikit bingung ingin membeli action figure yang Luffy atau Zoro. Sebenarnya aku sudah punya banyak Luffy di rumah tapi baru punya Zoro satu. Tapi action figure Luffy yang ini katanya baru saja launching. Tetapi yang Zoro walaupun tidak terlalu baru launching-nya tetapi barangnya limited edition. Bagaimana menurutmu?” tanya Wonwoo dengan wajah datarnya.
“Beli saja dua-duanya. Jangan ribet, deh.” Joy membalas dengan sedikit cemberut tanpa memperhatikan Wonwoo.
Matanya sengaja ia alihkan ke arah boneka karakter Grizzly –sengaja agar wajah kesalnya tidak dilihat kekasihnya.“Kamu mau boneka ini?” tanya Wonwoo yang melihat pandangan Joy yang daritadi melihat boneka beruang berwarna coklat berukuran semi-jumbo di depannya itu.
Lelaki itu sebenarnya tahu jika Joy sudah lelah menunggunya sejak tadi. Tapi Wonwoo juga tidak bisa bohong jika ia sedikit melupakan keberadaan Joy ketika melihat action figure incarannya tadi.
“Apasih, gak kok. Udah, deh. Mending kamu ambil dua-duanya aja sana, terus bayar. Ini nanti waffle titipan Mama keburu gak enak kalau nungguin kamu mikirnya kelamaan lagi. Aku tunggu di luar deh” sungut Joy sedikit kesal.
Wonwoo yang melihat Joy sudah keluar dari toko mainan itu hanya bisa menahan senyumnya.
~ ~ ~
Joy yang sedang duduk menunggu Wonwoo di luar toko sedang asyik dengan ponselnya, dikejutkan dengan sebuah tepukan di pundaknya.
“Apasih bikin kaget aja. Udah?” tanyanya yang masih fokus dengan ponselnya.
“Hm. Udah kok”
Mendengar jawaban singkat Wonwoo, Joy akhirnya mendongakkan kepalanya, yang kemudian terkejut –lagi dengan barang yang ditenteng kekasihnya itu.
“Hah, apaan, sih. Siapa juga yang mau dibeliin.” ucap Joy sok kesal sambil menahan senyum lebarnya.
“Jangan kepedean. Tadi kata mbak kasirnya kalau beli dua action figure dapat gratis boneka. Buy 2 get 1 free katanya.” Jawab Wonwoo dengan muka datarnya sembari memberikan boneka karakter Grizzly ke pangkuan Joy.
“Mana ada. Ngarang, ih kamu. Makasih yaa Wonwoo ku sayang.”
Joy dengan wajah cerianya kemudian berdiri, memeluk singkat Wonwoo yang mukanya ternyata masih datar saja.“Sebenarnya mau biarin aja muka kamu cemberut sampai pulang. Atau sampai besok juga gak apa.”
“Apasih, Woo. Janji, deh gak bakal cemberut lagi hehe.”
Dasar Joy disogok boneka aja luluh.
“Cemberut aja terus, Joy.”
“Ih, kenapa?”
“Lucu, soalnya.”
Kemudian Wonwoo tertawa singkat sambil memberikan cubitan di pipi Joy, lalu berlalu begitu saja dari hadapan kekasihnya yang sudah mati-matian menahan teriakannya gemas.•_•_•_•
“Dasar tsundere!” –Joy
•_•_•_•
notes :
Mau juga dong jadi alasan tawanya kak Wonwoo😆*insertmimisanemoji*
Thankyou for reading <3
xoxo.
-Sept, 2019
KAMU SEDANG MEMBACA
JOY TO THE WORLD!
FanfictionKumpulan oneshoot Joy x Cogan! Warning : random couple and cringe story.