Adek hamil?!

587 94 10
                                    

Hari ini hari minggu, di mana orang rumah pada ngumpul kecuali adek yang dari pagi udah izin kerja kelompok di rumah Sowon. Lagi asyik nonton di ruang tengah, tiba-tiba adek pulang dengan berlinang air mata diikuti oleh pak Dongmin—supir papi—yang membawa tas adek yang kelupaan di mobil.

Abang yang melihat kedatangan adek pertama kali langsung punya perasaan buruk, apalagi liat muka pak Dongmin yang pucet abis.

"Adek kenapa?" tanya abang, tapi adeknya malah langsung meluk mami Nayoung yang duduk di sofa sampingan sama papi.

"Adek kenapa?" Ini mami yang nanya dan langsung direspon sama Nayeon.

"Mami! Adek hamil!"

Papi yang awalnya nyantai aja liat anak bungsunya itu nangis langsung keselek sama jus jeruk yang lagi dia minum. Gak cuma papi, kakak yang makan popcorns juga ikut keselek.

"Apa?" tanya keempat orang itu dengan kompak, karena gak dapat jawaban dari adek mereka pindah pak Dongmin yang berdiri belakang sofa.

"Pak, ini Adek kenapa?" tanya papi Wonbin mewakili isi kepala yang lain.

"Sumpah Pak, saya gak tau. Tadi Adek naik ke mobil udah nangis terus minta diantar pulang."

Karena ngerasa pak Dongmin gak bohong, papi nyuruh supirnya itu buat ke belakang aja. Satu-satunya yang bisa menjawab pertanyaan mereka hanya bocah SMP yang lagi nangis di pelukan mami Nayoung ini.

"Adek berhenti dulu nangisnya, ceritain kok Adek bisa hamil?" tanya papi dengan tenang, padahal dalam hati kalut juga. Yakali dia bakalan punya cucu dari anaknya yang baru berusia empat belas tahun?

"Emang siapa yang berani hamilin kamu Dek? Biar Abang hajar orangnya." Kalau papi bisa tenang, lagi sama abang yang udah emosi, kakak sampai harus nendang kaki abang biar diem. Soalnya adek itu gak biasa dibentak yang ada dia makin nangis.

"Abang mending diam deh. Adek, cerita sama Mami kok Adek bisa hamil?"

Seperti sebelumnya, kalau mami yang udah buka suara baru deh adek mau ngerespon.

"Tadikan Adek lagi nyatet tugas bareng Sowon, tapi Dowoon sama si kembar—Kwangmin dan Youngmin—malah main kejar-kejaran. Terus kaki Dowoon malah kesandung dan jatuhnya ke arah Adek. Terus Mi, bibir Dowoon malah nempel ke bibir Adek. Huaah Adek jadi hamil!"

"Kok bisa hamil sih, Dek?" tanya mami Nayoung masih gak ngerti sama cerita Nayeon.

"Ih Mami gimana sih? Kan waktu itu Abang pernah bilang sama Adek, kalau ciuman di bibir bisa bikin Adek hamil. Itu bibir Dowoon nempel di bibir Adek, jadi Adek hamilkan Mi?"

Denger penjelasan Nayeon, mami jadi antara lega sama kesal. Lega karena adek gak hamil beneran. Sama kesal bibir anaknya gak perawan lagi, plus kesal sumber kesalahpahaman ini.

"Abang!!!" teriak mami dan papi dengan murkanya sedangkan Seokjin udah kabur dari tadi pas mami nanya yang kedua kalinya ke Adek.

Tbc....

14 September 2019

Problematika ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang