"Ong, anterin ke tempat fotokopian yang dekat SPBU dong."
Ong yang saat itu lagi makan soto di kantin fakultas langsung keselek. Gimana gak keselek kalo Nayeonnya datang tiba-tiba plus nepuk bahu cowok itu dengan tidak nyantainya.
"Buset dah, Nay," ucap Ong setelah meneguk jus jeruknya sampai habis.
"Ayo, cepet."
"Nay, lo gak liat gua lagi makan apa?" sahut Ong agak sebel, baru juga makan dikit udah diganggu aja.
"Yaudah gue diantar sama yang lain aja, tapi jangan harap nama lo ada di laporan."
"Idih ngancem. Iya. Iya. Ini gua anterin." Kalau udah diancam dengan tugas, Ong udah pasti gak bakalan berkutik, terpaksa deh ngikutin maunya si kanjeng ratu.
"Bu, sotonya jangan diberesin, ya. Ntar balik lagi kok. Sama titip tas juga," ucap Ong pada ibu penjaga kantin sebelum menuju parkiran motor.
***
"Ong, bego."
Nayeon berjalan menuju tempat fotokopian sambil menghentakan kakinya diikuti oleh Ong di belakangnya. Untung saja tempat fotokopian yang mereka tuju hanya berjarak beberapa meter dari tempat motor Ong ditilang.
Iya ditilang, Nayeon sumpah kesel banget kalau ingat kejadian beberapa menit yang lalu. Singkat cerita, tadi kebetulan di salah satu perempatan yang mereka lalui sedang dilakukan operasi lintas gitu. Gak semua kendaraan diberhentiin sih termasuk motor Ong. Cuma begonya, Ong malah ngegas-ngegas motornya di depan bapak polisi, mungkin polisinya ngira si Ong ngode mereka jadi deh mereka disuruh menepi.
Turun dari motor Ong masih senyum-senyum bahagia, keknya dia emang niat diberhentiin deh. Sampai cowok itu nyadar kalau dompetnya gak ada di kantor celananya, baru deh panik.
Gak punya STNK, apalagi SIM terpaksa motor Ong gak cuma ditilang, tapi juga ditahan. Makanya dengan sangat terpaksa mereka jalan kaki ke tempat fotokopian.
"Ya, maaf."
"Lagian lo kenapa sih caper banget sama Pak Polisinya? Coba tadi lo gak ngegas motor, masih aman dah tuh motornya," omel Nayeon sedangkan yang diomeli cuma garuk-garuk kepala.
"Ya mana gua tau kalau dompet ada di tas. Padahal gua mau pamer SIM baru ke Pak Polisinya. Gagal deh," ucap Ong dengan penuh rasa kecewa, tapi keknya bukan kecewa karena ditilang deh tapi karena gagal pamer.
"Ya anjir ngapain lo pamer SIM ke Pak Polisi?"
Udah panas plus ngehadapin orang kek Ong sepertinya bisa buat kepala Nayeon meledak. Kalau mereka lagi dalam komik, di kepala Nayeon pasti sudah ada kawah gunung merapi yang siap memuntahkan larvanya.
"Kan gua baru punya SIM. Pertama kali nih."
"Serah lo deh."
Tiba di tempat fotokopian Nayeon segera mengambil laporan kelompoknya yang telah diperbanyak dan dijilid dengan rapi. Saat mereka keluar, seseorang yang amat Nayeon kenal sudah menanti. Siapa lagi kalau bukan Taehyung? Tanpa babibu, Nayeon segera naik di boncengan motor yang Taehyung gunakan.
"Eh anjir, gua gimana?" teriak Ong ketika Taehyung mulai menghidupkan mesin motor.
"Bodo amat," ledek Nayeon sambil memeletkan lidahnya. Setelah itu dia menepuk bahu Taehyung agar segera pergi dari sana.
Tbc....
4 September 2019
KAMU SEDANG MEMBACA
Problematika ✔
RandomHidup tanpa masalah? Mana bisa. ⚠️⚠️⚠️⚠️ Urutan ceritanya random, part ini pas kuliah part berikutnya tiba-tiba pas sma, terus pas kerja terus kuliah lagi dst. Cover by @rozeusz