Pas pulang sekolah, Seokjin cuma nemuin adek di rumah. Tadi sebelum berangkat sekolah sih, mami dah bilang mau ke rumah Oma. Sedangkan pembantu rumah tangga mereka udah seminggu ini izin pulang kampung. Kalo kak Taeyeon mah biasanya pulang malem, maklum mahasiswa baru yang sok sibuk.
Dapat kesempatan langka seperti ini, Seokjin langsung ngambil PSnya terus bawa ke kamar. Kapan lagi bisa main PS di hari sekolah kek gini? Biasanya mami cuma izinin Seokjin main PS pas weekend doang.
Baru beberapa menit main, pintu kamarnya digedor-gedor. Seokjin udah waspada sama hal ini, makanya pintu kamarnya dia kunci biar adek—si penghuni rumah selain dia—gak bisa masuk dan gangguin dia main PS.
"Abang, kalo pintunya gak dibuka Adek aduin ke Mami kalau Abang main PS. Biar PSnya diloakin!"
"Dasar tukang ngadu." Terpaksa deh Seokjin letakin stick PSnya terus buka pintu kamarnya.
Liat pintu kamar si abang kebuka, Nayeon langsung pasang muka melasnya. Kebiasaan adek kalau ada maunya.
"Apa?"
"Abang, Adek berdarah."
Dengar ucapan si bungsu, Seokjin langsung khawatir. Gini-gini dia tipe kakak yang sayang banget sama adeknya.
"Adek abis jatuh? Mana lukanya?" tanya Seokjin sambil angkat kedua tangan Nayeon buat nyari di mana yang berdarah.
"Bukan itu."
"Terus?"
"Ini." Nayeon balik badan terus liatin bercak merah yang menembus di celananya.
"Ooh. Itu sih namanya mens, Dek," ucap Seokjin santai. Dulu dia pernah liat hal serupa di celana kakak dan katanya itu namanya menstruasi, tamu bulanan buat cewek.
"Terus ini gimana?"
"Mana Abang tau, tanya Kak Taeyeon coba."
Nayeon pun mengangguk terus balik ke kamarnya. Gak lama, Nayeon balik lagi ke kamar Seokjin yang untungnya kali ini pintunya gak dikunci. Jadi dia gak harus drama dulu biar dibukakan pintu.
"Abang!"
"Apalagi sih, Dek?"
"Kata Kakak, Adek mesti pake pembalut biar darahnya gak tembus ke celana lagi."
"Terus?"
"Beliin," ucap Nayeon sambil memberikan jurus andalannya alias puppy eyes yang jarang banget bisa ditolak.
"Gak mau. Abang sibuk."
"Sibuk main game? Adek aduin beneran ke Mami, ya."
"Ish. Lagi Abang mana ngerti gituan, Dek."
"Adek apalagi! Terus Abang mau liat darah Adek netes-netes pas jalan?"
Seokjin jadi bayangin salah satu adegan di sinetron yang biasa mami nonton, di mana salah satu pemainnya ada darah yang mengalir di pahanya terus pingsan terus mati. Abang jadi takut sendiri kalau adek ngalamin hal serupa. Terpaksa deh Seokjin iyain.
"Ini." Seokjin nyamperin Nayeon dan ngasih kantongan yang berisi pembalut yang udah dia beli.
"Kok banyak? Terus Adek pake yang mana?" tanya Nayeon setelah melihat isi kantongan yang berisi berbagai warna pembalut dari berbagai merek.
"Mana Abang tau. Udah bagus Abang mau beliin."
Nayeon cemberut aja denger jawaban Seokjin. Ini menstruasi dia yang pertama, mana ngerti sama hal-hal kek gini.
"Tanya Kak Taeyeon lagi aja," usul abang gak tega juga lihat muka si adek yang hopeless banget.
"Oh iya."
***
Seokjin udah siap berangkat sekolah, terus dia gak sengaja lihat sesuatu yang tak lazim di kamarnya Seokjin pun menghampiri benda yang ternyata cokelat plus selembar sticky note yang menempel di atasnya.
"Abang.
Terima kasih sudah tolongin adek. Adek gak tau gimana kalau kemarin gak ada Abang di rumah.
Pokoknya, adek sayang abang."
"Cie. Cie. Cie. Yang sayang sama Abang," goda Seokjin pas turun ke bawah dan melihat Nayeon sedang sarapan bersama kakak dan kedua orang tuanya.
Nayeon yang sadar kalau kakak laki-lakinya itu sedang menggodanya, langsung meletakkan sendoknya dengan kesal.
"Abang ih! Itu bukan buat Abang!"
"Mana ada di sini jelas-jelas tulisannya, 'Pokoknya Adek sayang sama Abang' kok." Seokjin mengeluarkan cokelat tadi dan membaca ulang sticky notenya.
"Tapi gak jadi. Abang rese!"
Tbc....
6 Oktober 2019
KAMU SEDANG MEMBACA
Problematika ✔
RandomHidup tanpa masalah? Mana bisa. ⚠️⚠️⚠️⚠️ Urutan ceritanya random, part ini pas kuliah part berikutnya tiba-tiba pas sma, terus pas kerja terus kuliah lagi dst. Cover by @rozeusz