Gak perlu buat jadi orang yang peka buat sadar kalau Jisoo-tetangga kamar Nayeon di kosan-sekarang menjadi pendiam. Bukan cuma Nayeon yang ngerasa begitu kok, penghuni lain juga ngerasa. Soalnya cewek dengan tampang di atas rata-rata tapi bobrok itu biasanya jadi biang keributan di kos, sekarang keluar kamar aja udah syukur banget.
Sebagai teman sepebobrokan, Nayeon memilih untuk mencari tahu langsung ke sumbernya, daripada nanya ke yang lain dan jatuhnya malah fitnah, kan gak bener.
"Jis, kok lo jadi pendiam sih? Lagi sakit? Atau ada masalah?" tanya Nayeon memulai aksinya, tapi sayangnya yang lagi ditanya cuma bengong liatin laptopnya.
Sadar kalau Jisoo enggan bercerita, Nayeon memilih untuk menyerah. Mungkin belum saatnya atau dia bukan orang yang tepat buat menampung cerita Jisoo.
"Gue balik ke kamar dulu, ya. Kalau ada apa-apa cerita aja. Gue siap dengerin kok."
"Cewek kek lo mana ngerti sih, Nay."
Kalau boleh jujur Nayeon kesingung sama ucapan Jisoo barusan. Cewek kek Nayeon? Maksudnya apa coba? Untung saja Nayeon dalam kondisi sehat lahir batin, jadi gak ada tuh acara emosi-emosi terus jambakan rambut gara-gara kesinggung.
"Iya, cewek kek gue sampai kapan pun gak bakalan ngerti kalau lo gak cerita."
"Maaf." Nayeon yang udah mau lanjut balik ke kamarnya pun berhenti akan ucapan maaf yang terlontar dari mulut Jisoo.
"Mungkin gue cuma iri sama keluarga lo yang sempurna. Gak kek keluarga gue yang kerjaannya berantem mulu tiap hari. Malah sekarang bokap minta cerai karena mau nikah sama selingkuhannya."
Nayeon sangat paham sekarang bukan waktunya untuk membantah ucapan Jisoo tentang keluarganya yang sebenarnya gak sesempurna kelihatannya. Tapi, Nayeon juga gak pernah rasain berada dalam posisi Jisoo, makanya gadis dengan gigi kelinci itu cuma bisa meluk Jisoo dari belakang.
Seperti biasa kalau lagi dengerin curhat Nayeon bakalan cuma diam sambil nunggu orangnya cerita semuanya dan itu juga yang Nayeon lakuin ke Jisoo.
"Gue kasian sama nyokap, tapi anakk mana sih Nay yang pengen keluarganya hancur? Gue juga gak yakin calon ibu tiri gue orang baik. Mana ada cewek baik-baik yang ngerebut suami orang?"
Denger dan lihat Jisoo cerita sambil nangis, Nayeon jadi ikutan nangis juga. Jadilah sore itu mereka nangis berjamaah sampai mata keduanya pada bengkak.
Sore itu juga Nayeon janji sama Jisoo, bakalan selalu ada buat sahabatnya itu, Nayeon gak mau sampai Jisoo ngerasa sendiri di saat terpuruknya. Walaupun secara teknis Nayeon gak bisa ngasih solusi apa-apa buat masalah Jisoo.
Tbc....
31 Agustus 2019
KAMU SEDANG MEMBACA
Problematika ✔
AcakHidup tanpa masalah? Mana bisa. ⚠️⚠️⚠️⚠️ Urutan ceritanya random, part ini pas kuliah part berikutnya tiba-tiba pas sma, terus pas kerja terus kuliah lagi dst. Cover by @rozeusz