Pulsa

392 85 5
                                    

"Yang, di depan berhenti bentar, ya."

"Di mana?"

"Konter pulsa yang itu tuh," jawab Nayeon sambil nunjuk sebuah konter yang menjual pulsa, kartu perdana dan embel-embelnya yang tak jauh dari posisi mereka saat ini.

"Mau beli pulsa?"

"Bukan, mau beli pulpen."

Karena gemas dengan jawaban asal Nayeon, tangan kiri Taehyung bergerak dari setir mobilnya ke pipi tembam pacarnya itu.

"Jawab yang bener!"

"Lagian udah jelas mampir ke konter pulsa, masih nanya lagi," jawab Nayeon sambil mempoutkan bibirnya, bikin Taehyung pengen khilaf aja.

"Ya gak gitu, Yang. Perasaan kemarin kamu baru beli paketan deh, kok isi pulsa lagi?" Kalau yang menyangkut Nayeon tuh, Taehyung selalu inget. Bahkan untuk hal-hal kecil kek gini. Beruntung banget emang Nayeon bisa punya pacar kek Taehyung.

"Oh, ini Seunghee nitip pulsa. Urgent katanya." Nayeon pun memperlihatkan ponselnya yang menampilkan percakapannya dengan teman satu fakultas, tetapi beda program studi itu.

"Manja amat, beli pulsa aja pake nitip."

Sekarang jadi gantian tangan Nayeon yang mencubit tangan Taehyung. " Jangan gitu. Lagian gapapa kali sekali-kali nolongin temen. Kali aja lain kali kita yang butuh bantuan dia."

Diceramahin sama Nayeon, Taehyung cuma angguk-angguk aja, "Iya, Tuan Puteri.   Ucapan Tuan Puteri Nayeon selalu benar."

"Ihhh apaan sih. Udah ah, aku turun bentar."

***

Nayeon rada panik karena jas laboratoriumnya ketinggalan di rumah. Coba di kosan, pasti Nayeon udah balik dari tadi buat ambil jasnya. Mana Nayeon baru sadar jasnya ketinggalan pas kelas bu Sunmi kelar.

"Ah, Seunghee!" Nayeon jadi inget biasanya sebelum giliran kelas Nayeon, kelas Seunghee lebih dulu menggunakan laboratorium salah satu mata kuliah wajib di fakultasnya itu.

Seunghee

Seunghee
Bisa minta tolong gak?

Nayeon bersyukur karena temannya sewaktu ospek itu dengan cepat membalas chatnya. Nayeon lebih milih ngechat karena takut aja Seunghee lagi ada di kelas dan ganggu.

Apa?

Pinjam jas lab lo dong
Punya gw ketinggalan di rumah

Nyusahin banget sih
Gak bisa
Jaslab gw masih mau gw pake

Oh yaudah
Maaf ganggu

Makanya Nay jangan teledor
Kalo kek gini susah sendiri kan lo
Nyusahin orang juga

Iya Seunghee
Maaf 🙂

Nayeon udah hopeless banget, mana kelasnya bentar lagi mulai. Rasanya Nayeon mau nangis aja, mana dosen pembimbing lab. ini tuh terkenal galak dan disiplin. Sekali gak ikut lab., berarti gak lulus. Gak lucu kan Nayeon ngulang satu semester cuma gara-gara lupa bawa jas laboratorium?

Coba tadi bu Sunmi gak nambah jam ngajarnya pasti Nayeon sempat pergi beli jas baru, karena seharusnya ada dua jam kosong setelah mata kuliah bu Sunmi dan jadwal lab. Tapi yang namanya dosen, seenaknya aja ganti jam kuliah. Mahasiswa kayak Nayeon mah bisa apa.

Pas lagi pusing-pusingnya mikirin nasibnya, seseorang nyodorin jas putih yang udah rada lusuh ke Nayeon.

"Pake ini gih, ternyata di loker gue masih ada jas yang lama."

"Namjoo, makasih!" Nayeon reflek meluk Namjoo karena senangnya. Akhirnya Nayeon gak perlu ngulang tahun depan. Setidaknya, bukan karena lupa bawa jas lab.

Tbc....

Kelamaan gak nulis, sampe kaku banget mencet tombol keyboard hape. Berapa kali salah tik, autotextlah sampe mau nyerah nulisnya. 

Terlalu banyak ide, sampai-sampai gak tau mau nulis yang mana. Belum juga ngetik sekata, udah close work lagi. Biasanya aku semangat liat author lain update cerita, tapi belakangan ini jarang dapat notif jadi gak semangat nulis juga. Alesan banget, ya. 😂😂😂

4 Oktober 2019

Problematika ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang