feel spesial

444 88 5
                                    

Hal yang paling Nayeon takutin adalah sendirian, tapi Nayeon juga gak enak buat terus-terusan ngerepotin orang lain walaupun itu keluarganya sendiri. Makanya, mau gak mau Nayeon mantepin niatnya buat tinggal sendiri. Bolak-balik kampus-rumah benar-benar menguras energi. Apalagi kejadian tiga minggu lalu di kereta, buat gadis pemilik gigi gingsul itu mikir seribu kali buat naik kereta lagi. Bisa dibilang Nayeon agak trauma.

Karena alesan ini juga Nayeon lebih milih untuk ngekos dibanding tinggal di apartemen seperti Sowon. Padahal papi Wonbin udah nawarin, tapi Nayeon tolak malah abang yang mau. Sayangnya abang dilarang buat ngekos soalnya kampus abang deket dari rumah.

Malam pertama di kosan, Nayeon hampir nangis soalnya pas dia nyampe kosan penghuni lain pada di luar dan pas kosan udah rame karena penghuninya udah pada balik, Nayeon yang gengsi keluar kamar buat ngajak penghuni lain kenalan. Mungkin karena kebiasaan dari kecil, pas tau Nayeon adiknya Seokjin orang-orang cenderung ngedeketin Nayeon lebih dulu.

Pas lagi ngerasa sendirian dan air mata udah di kelopak mata, pintu kamar Nayeon diketok dan muncul seorang Jisoo yang ngajak Nayeon kenalan. Abis itu Jisoo juga manggil anak kosan yang lain buat kenalan. Nayeon bersyukur banget di kosan yang ia pilih punya penghuni seperti Jisoo gadis ceria yang bakalan jadi sahabatnya.

Orang rumah juga gak biarin Nayeon ngerasa sendirian dan jauh dari rumah. Hampir tiap hari mereka ganti-gantian nelpon si adek. Apalagi mami sama abang,   sampai-sampai anak kosan hapal siapa yang nelpon Nayeon di waktu tertentu.

"Nay, tumben nyokap lo belum nelpon jam segini?" atau, "Nay, hari ini lo dibangunin siapa?"

Tapi kadang perhatian yang Nayeon terima buat orang lain juga ngerasa iri. Apalagi yang jarang komunikasi sama orang rumahnya.

"Nayeon mah enak tiap hari ditelponin sama nyokapnya. Lah gue, udah gue yang nelpon duluan eh disuzonin nelpon karna duit abis, tapi emang iya sih."

Walaupun nyampeinnya rada bercanda, Nayeon kadang ngerasa gak enak juga sama mereka. Walaupun begitu, tetap aja kosannya itu selalu berhasil buat Nayeon ngerasa lagi di rumah sendiri, semacam her second homelah.

Dan di hari ulang tahun Nayeon yang kedua puluh tahun ini, liat penghuni rumah dan kosan ngumpul buat ngerasain ulang tahunnya buat Nayeon ngerasa bahagia banget. Gak cuma mereka sih, sahabat-sahabat Nayeon yang lain dan juga si pacar yang turut hadir membuat kebahagian Nayeon menjadi berkali lipat.

Emang Nayeon beruntung banget sih, orang-orang di sekitarnya gak pernah gagal buat Nayeon ngerasa spesial.

Tbc....

Lagi males-malesnya nulis, idenya juga pada lari entah kemana. Padahal momen-momennya lagi bagus, Nayeon ultah dan Twice ngeluarin album baru. Bagus banget liriknya 😭😭😭

25 September 2019

Problematika ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang