pinjam

318 71 15
                                    

[Siyeon]

P
P

Nayeon melirik notifikasi pop up yang muncul di layar ponselnya. Dia paling malas lihat orang yang memulai pesan dengan huruf 'P' apalagi sepertinya Nayeon dapat menebak maksud dan tujuan temannya itu.

"Pasti mau pinjam duit lagi."

[Siyeon]

P
P
Nay bisa minta tolong g?

"Tuhkan," monolognya lagi terus dengan malas mengambil ponselnya yang terletak di atas meja depannya dan membalas chat Siyeon.

Sorry, gw gak ada duit juga

Gak cukup satu menit, balasan dari Siyeon kembali masuk ke ponsel Nayeon.

Kok lo tau gue mau minjem duit?

"Soalnya lo cuma hubungin gue pas butuh duit doang," monolog Nayeon lagi. Akan tetapi, pesan balasan yang dia ketik berbeda dengan yang dia ucapkan.

Hehe
Nebak doang

G ada banget y?
Gue lagi butuh banget ini

Iya sorry ya
Gw habis ganti hp soalnya

Setidaknya kali ini Nayeon tidak berbohong. Seminggu yang lalu ponselnya tak sengaja jatuh dari motor, pas diantar pulang sama Dowoon. Biaya servis ponsel yang lumayan menguras dompet membuat Nayeon mengganti sekalian. Dia juga memang sudah berencana ganti ponsel sih, cuma sayang sama yang lama.

Anak yg lain kira2 yang bisa nolog gue siapa ya Nay?

Duh kurang tau juga sih

Yaudah deh
Makasih

Seiring bertambahnya usia Nayeon, gadis itu makin bisa ngebedain mana orang yang bisa ditolong, mana yang tidak. Apalagi pengalamannya di masa lalu, buat Nayeon sadar kalau niat baik dia membantu orang itu tidak selamanya berbalas.

Dan Siyeon ini sudah Nayeon masukan dalam kategori tidak lagi. Awalnya sih Nayeon kasihan juga, tapi pas tau alasannya cuma buat bayar kartu kredit ya Nayeon jadi malas. Padahal kerjaan Siyeon lebih bagus darinya, gajinya juga sudah pasti lebih banyak.

Masuk dunia kerja, Nayeon jadi ngerasain gimana susahnya cari uang. Gak kek dulu, dikit-dikit minta sama Mami-Papi. Sekarang mah malu, tapi kalau dikasih ya Nayeon terima juga.

Tbc.....

Ini pengalaman temanku sih, tiap chat pasti mau minjem duit. Padahal kalo dipikir-pikir penghasilan dia lebih banyak. Sayang kalah sama gaya hidupnya.

17 Oktober 2019

Problematika ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang